Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun rendang tahu ikan asin yang Enak

Dipos pada February 18, 2020

Bihun rendang tahu ikan asin

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bihun rendang tahu ikan asin yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bihun rendang tahu ikan asin yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bihun rendang tahu ikan asin, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bihun rendang tahu ikan asin bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bihun rendang tahu ikan asin yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bihun rendang tahu ikan asin diperkirakan sekitar 7 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bihun rendang tahu ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun rendang tahu ikan asin memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada bahan2 sisa dikulkas ya dimasak ajaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bihun rendang tahu ikan asin:

  1. 1 bihun jagung
  2. 1 bumbu rendang
  3. 3 buah tahu kotak kecil
  4. 2 cabe besar
  5. 2 cabe kecil
  6. 2 ikan asin goreng
  7. secukupnya Minyak goreng
  8. secukupnya Garam gula
  9. secukupnya Masako sapi

Langkah-langkah untuk membuat Bihun rendang tahu ikan asin

1
Potong cabe miring, tahu dadu kecil, rebus bihun sampai terpisah satu sama lain, suwir ikan asin goreng.
2
Panaskan minyak di wajan lalu goreng tahu, sembari menunggu rebusan bihun.
3
Sudah kecoklatan maka tiriskan tahu. Rebusan bihun siap maka tiriskan dari air rebusan.
4
Panaskan minyak baru lalu masukkan bumbu rendang dan potongan cabe, goreng sebentar lalu masukkan semua bahan. Tambahkan air jika perlu.
5
Tambahkan gula garam secukupnya. Tambah masako sapi jika diperlukan. Aduk sebentar. Lalu siap disajikan
Bihun rendang tahu ikan asin - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

6 spices (bumbu dasar rendang, kalio, nasi rempah dan lainnya)

6 spices (bumbu dasar rendang, kalio, nasi rempah dan lainnya)

Ibuku merupakan panggung masak jika ada hajatan keluarga seperti baralek (pesta pernikahan), aqiqah, sunatan dan acara besar lainnya beliau dipercaya untuk meracik bumbu masakan. Nah, mempunyai ibu yang hebat masak membuatku menjadi ketergantungan dengan masakan beliau. Jika ingin rendang aku biasanya meminta ibu untuk mengirim rendang siap santap. Setelah pindah sementara dengan jarak ribuan mil dari ibu tercinta, tak mungkin lagi aku meminta beliau untuk mengirim rendang siap santap. Sebagai gantinya beliau meracik bumbu siap masak untukkuπŸ˜‚, naluri seorang ibu selalu menyediakan apapun untuk anak. Karena stok bumbu siap masak sudah habis, akhirnya aku membuat sendiri bumbu siap masak ini. Alhamdulilah rasanya gak beda jauh alias sama😍😘😎 Resep ini untuk 20 porsi ya, kalau mau buat 1-5 porsi tinggal dibagi 20 saja masing-masing bahan. Kita tinggal menambahkan bawang putih, merah, jahe, lengkuas, daun-daunan, dan cabe.

Rendang ayam

Rendang ayam

Saya pakai ayam pejantan agar tidak hancur selama dimasak.. selain itu saya goreng juga

Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Masih dgn cara yg simple2..

Rendang Ati Ampela dan jengkol

Rendang Ati Ampela dan jengkol

Ter enak, ter endul, πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Karna bapak pulang kerumah karna sudah sebulan pergi ke tempat saudara akhirnya masakin masakan vavoritenya,,, Q sih krg paham soal hati ampela ayam, dan taunya dibelah dibersihkan sampe bersih, pas direbus bentar kok ampela bewarna dan nanya ke mama(via Teflon karna beda rumah) katanya pecah empedu dan ampelanya jadi pahit gak bs dimakan, akhirnya kepasar cpt2 beli lg sxan mnta dibersihin, sampe rmh tgl kita cuci, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Rendang Bumbu Instant #bantumantenbaru

Rendang Bumbu Instant #bantumantenbaru

Sesekali memanfaat bumbu instant, tapi supaya lebih jhoss, ditambah santan. Walhasil rendang bumbu instant ini enak juga, beda tipis dengan bumbu racikan sendiri hehe..

16. Rendang daging

16. Rendang daging

Kemarin pas beli daging cincang buat tumis buncis, sekalianngeborong daging buat rendang. Belum pernah coba masak rendang sih, sok berani mau masak tp agak khawatir.😣 Tapi hasilnya tidak terlalu mengecewakan kok πŸ˜†

10 potong
Rendang sapi simpel

Rendang sapi simpel

Ceritanya lagi pengen banget makan sama rendang sapi,terus langsung deh pergi ke supermarket beli bahan"nya

Ayam bakar bumbu rendang

Ayam bakar bumbu rendang

Kebetulan ada pesanan nasi sama ayam bakar tp mintanya bumbu rendang😁😁sekalian deh unk setor.. #TantangandiAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen banget makan rendang tp masak sendiri.. Dan aku beli bumbu jadi aja karna simple.. πŸ˜€

Rendang jengkol sederhana

Rendang jengkol sederhana

Lg kangen masakan mbah buk..

Rendang jengkol khas padang

Rendang jengkol khas padang

bener2 lembut dan punel banget euyyy ni jengkol bikin saya makin lahap aja makannya.. kalau gini ceritanya kapan mulai dietnya ya...

Rendang daging sapi simple

Rendang daging sapi simple

males ngulek bumbunya... jadi pilih yg simple aja alias beli... πŸ˜†

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Awalnya mau bikin nasi goreng polos aja, hanya bumbu bawang dan garam doank, ala nasgor jadul, tapi karena liat ada bumbu rendang, akhirnya bumbu rendangnya jg ikut dibubuhi ke nasi gorengnya, yg ini nggk pake kecap manis ya,jika suka bisa tambahi kecap manis.

3 porsi