Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang daging sapi simple yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 19, 2020

Rendang daging sapi simple

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang daging sapi simple yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang daging sapi simple yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang daging sapi simple ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi simple memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

males ngulek bumbunya... jadi pilih yg simple aja alias beli... πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi simple:

  1. santan 2 kelapa (beli yg udh diperas)
  2. 1/2 kg daging sapi
  3. bumbu rendang beli di pasar 3000, udah dapet daun salam, daun jeruk, sereh
  4. 1 sachet bumbu rendang
  5. 1 sdm gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi simple

1
Setelah dicuci, potong daging sapi sesuai selera. saya suka yg kecil2 jadi sekali makan bisa 3 potong πŸ˜…
2
Masak santan ke dalam panci, tambahkan semua bumbu jadi, bumbu sachet, daun jeruk, salam, sereh. Masukkan daging yg sudah dipotong2.
3
Masak kurleb 1-2 jam. aduk sesekali sambil masukkan gula merah. Jika sudah matang matikan api.
4
Tips : jangan di tambahkan garam dulu atau gula pada saat santan masih cair, karena bisa asin sekali saat sudah matang. kalau mau nambahin gula atau garam sesuai selera pada saat santan sudah susut.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Hati dan Daging Sapi (Bocil Friendly) #prRamadhan_Paling

Rendang Hati dan Daging Sapi (Bocil Friendly) #prRamadhan_Paling

14# Source : Melz Kitchen hasil recook dari Xander's Kitchen Rendang berasal dari tanah minang, namun sudah banyak diadopsi di daerah jawa dan disesuaikan dengan lidah dan seleranya dengan tetap menggunakan bumbu2 inti. Sepertihalnya yang saya buat ini, kalo diresep aslinya menggunakan buanyak cabe rawit dan keriting namun saya skiip karena di rumah kurang doyan pedes, selain itu agar bisa dikonsumsi oleh anak2 πŸ˜†πŸ˜†. Maafkan telah mengotakatik resep dg menyesuaikan selera ☺☺. Resep yang saya tulis ini 1/2 resep asli, dan memasaknya saya sesuaikan ya moms. Rasa Rendangnya tetep nendaaaaaanggggg, rasa khas rempah2nya berasa banget. Sengaja bikin rendang untuk menu di Ramadhan biar semangatttttt hihihi πŸ˜†πŸ˜† Karena ini salah satu menu favorit keluarga yang selalu ada di moment khusus spt Ramadhan, sebelum kenal cookpad menyediakan menu ini minta dibikinin sama tetangga yg biasa jualan di warung Padang sekarang dah kenal cookpad #BikinRamadanBerkesan dengan membuat sendiri dan menyediakan menu favorit keluarga yang membuat kita semangat menikmatinya πŸ˜‰πŸ˜„. Langsung cussss resepnya.

Rendang Padang

Rendang Padang

Paksu udah dari lama minta dibuatin rendang yang item khas Padang tapi belum sempet buatin. Hari ini kebetulan tukang sayurnya bawa daging. Buat rendang ini butuh perjuangan banget. Masaknya hampir 4 jam tapi kebayar dengan rasanya yang super mantuull Paksu bilang ini enak banget, tapi masih kurang item katanyaπŸ˜‘ Resep dari IG @meimei.sipit tapi aku modif sedikit Cus lah eksekusi #3weekschallenge #cookpadcommunity_bogor

Ayam rendang special dan komplit

Ayam rendang special dan komplit

#BikinRamadhanBerkesan

Rendang daging sapi no MSG

Rendang daging sapi no MSG

Ini #rendang yg difoto belum slesai masak ya buibu.. Cuma pas sudah matang udah gak sempet motonya. Hehe Hasil akhirnya santan sudah gak tersisa buibu. Dan laris. Meskipun sebelumnya pada bilang udah eneg sama daging. Hihi Oke, selamat mencobaa..

Kerang Rendang #BikinRamadanBerkesan

Kerang Rendang #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan @12

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Iniii endesss bangetttttttt ciyusan deh buibuuuuu 😍😍😍😍

Rendang Jengkol Praktis

Rendang Jengkol Praktis

Praktis karena menggunakan bumbu instan. Merebus jengkolnya pun pake metode 5-30-7. #Jumatsemangat #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang

Rendang Daging pemula berhasil

Rendang Daging pemula berhasil

Gak pernah sama sekali bikin rendang, sekali coba langsung berhasil, cihuuui

Rendang daging

Rendang daging

Mau masak rawon, jadinya berubah haluan, jadi masak rendang...kejadiannya daging sempat di rebus, untung baru sebentar, tuh..kelihatan khan...#BikinRamadanBerkesan wis, ga nyambung lagi...

Rendang Padang Resep Umiku

Rendang Padang Resep Umiku

Menu favourite keluarga disaat moments Lebaran

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Paling seneng bgt klo liat suami mkan nya lahap makanya aq masakin kesukaan suami rendang jengkol😊😊

Rendang ayam dan tempe sederhana

Rendang ayam dan tempe sederhana

Awalnya coba2 dengan bahan seadanya dan setaunya,gk niat aplot jd gk sempat foto prosesnya,jadi anggap aja ini rendang seadanya,untuk rasaa lumayanlahπŸ˜πŸ˜†πŸ™

3 atau 4 orang
Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Awalnya mau bikin nasi goreng polos aja, hanya bumbu bawang dan garam doank, ala nasgor jadul, tapi karena liat ada bumbu rendang, akhirnya bumbu rendangnya jg ikut dibubuhi ke nasi gorengnya, yg ini nggk pake kecap manis ya,jika suka bisa tambahi kecap manis.

3 porsi
Rendang Daging

Rendang Daging

mama paling jago bikin rendang daging 😊😊 rasanya enak ngalahin rendang yg ada dirumah makan hihihi πŸ˜‹πŸ˜‹ ilopeyoumom😘😘karna belum pernah bikin rendang sendiri.. akhirnya private sama mama.. diajarin dengan tulus jadi cepat dehh bisanya hihi 😍😘yukk dicoba bikin rendang dagingnya ala mama saya 😊😊

Rendang Daging Simple bgt

Rendang Daging Simple bgt

cuzzz masak buat makan malem. Pake sajiku Rendang yg praktis + bumbu ulekan biar rasanya kayak Rendang RM Padang

3-4 porsi
Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh

Rendang Ayam Kentang Telur Puyuh

Bismillahirrahmanirrahim Denger kata kata rendang pasti terbayang sudah keribetannya yah moms. Dan memang bener, bikinnya lumayan ribet πŸ˜‚ Tapi pasti terbayar lunas deh capek dan ribetnya saat kita gigit dan nikmati sensasi nikmat dari si salah satu makanan terlezat di dunia ini wkwk Apalagi ada Kentang yang menurut saya nikmat banget kalo dibikin rendang gini.. Picture saya kurang greget karena saya pakai Cabainya sedikit, kehabisan stok cabai tapi maksa pingin ngerendang πŸ˜‚ Buat santannya saya pakai santan asli ya bukan santan kemasan, kata Mama saya santan kemasan kurang memuaskan hasilnya. Yuk moms ribet sebentar, cekidot..

6 porsi
30 menit
Rendang Instant

Rendang Instant

3-4 porsi
2 jam
Rendang

Rendang

Yang namanya setelah dapat daging kurban saat lebaran idul adha, rasanya gak afdol kalau dagingnya tidak diolah jadi rendang 😁😁