Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor Daun Singkong yang Lezat

Dipos pada February 12, 2022

Opor Daun Singkong

Bagaimana membuat Opor Daun Singkong yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Opor Daun Singkong yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor Daun Singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor Daun Singkong ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Daun Singkong memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya aku nanya suami mau dimasakin apaan, terus dia bilang mau opor daun singkong. Jadi lah ini 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Daun Singkong:

  1. Daun singkong
  2. Kelapa parut
  3. Bawang merah
  4. Bawang putih
  5. Kemiri
  6. Tomat
  7. Laos
  8. Daun salam
  9. Gula pasir
  10. Penyedap rasa
  11. Garam
  12. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Opor Daun Singkong

1
Rebus terlebih dahulu daun singkong sampai setanga mateng. Tiriskan.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan garam. Untuk laos cukup di geprek saja dan tomat di iris.
3
Kelapa parut di ambil santannya menjadi dua kelompok, santan kental dan santan cair.
4
Tumis bumbu yg dihaluskan, setelah tercium wangi masukan santan cair, tomat dan daun salam. Kemudian gula pasir dan garam secukupnya.
5
Masukan daun singkong aduk sampai bumbu tercampur. Kemudian masukan santan kental dan penyedap rasa. Cek rasa kemudian tutup dan tunggu sampai santan mendidih agar bumbu meresap. Selesai deh, siap di sajikan. 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Panggang Bumbu Opor

Ayam Panggang Bumbu Opor

Source : Giacinta Permana #ibubaimmasak #Bandung_RecookGiacintaPermana

Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Resep dari si mbak dirumah yg gampang banget tapi endes.

4 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Pelengkap hajatan

Opor ayam

Opor ayam

#5resepterbaruku

Terik Tahu, Telur, Ayam endolitaaa ala Tiger Kitchen

Terik Tahu, Telur, Ayam endolitaaa ala Tiger Kitchen

Awalnya ngeliat temen SD masak ini, ehh ternyata saya suka lho sama terik..(sampe kelupaan yaa, padahal tiap hari bingung mau masak apa..hahaa) Setelah nanya resep, here it is....

Opor ayam + kentang

Opor ayam + kentang

Ini bahan simpel banget, santennya juga pake yg instan krn rada males pake kelapa parut πŸ˜… ayamnya juga empuk krn sudah di bumbui semalaman. Pas dimasak jadi nyerep n empuk banget! Yuk dicoba 😘😘

Opor ayam

Opor ayam

3 porsi
30menit
Opor Telur Tahu

Opor Telur Tahu

2 porsi
20 menit
Opor ayam

Opor ayam

Kali ini saya share opor ayamnya saja yang merupakan salah satu pelengkap masakan paket khas dari Jawa Tengah. Iya....ini pelengkap nasi liwet😊😊😊 yang biasanya dimakan bersama sayur labu siam, telur pindang, areh dan nasi liwet.

Opor Ayam (Update)

Opor Ayam (Update)

Masih suasana lebaran nih jadi aku mau update masakan opor ayam kemarin yg aku buat pas waktu lebaran, sekalian kasih tips buat kakak-kakak dan mommy-mommy sekalian gimana caranya bikin daging ayam nya empuk banget sampe bisa lepas dari tulangnya loh πŸ˜‚ kebetulan aku ada keponakan kecil masih umur 3 tahun dan 1,5 tahun yg suka ayam tapi nggam bjsa makan ayam yang daging nya keras. Ini cocok banget buat mommy-mommy yg punya baby or anak kecil yg masih kesulitan makan daging ayam. Rasa opornya ini lebih gurih, dan rata-rata keluarga aku lebih suka opor ayam yg ini dari pada yang kemarin, cuman emang aku sengaja bikin kuahnya agak banyak jd gak begitu kental kaya yg sebelumnya. But so far sih enak-enak aja menurut aku dan keluarga aku 😊 Oiya dan mohon maaf kalo fotonya apa adanya banget karena udah hampir habis dan baru inget kalo belum di foto hehe Hope you try and enjoy it! Jangan lupa share foto kalian kalo kalian recook masakan aku yaa Thank you❀️ Minal aidzin walfaizin, Mohon maaf lahir dan batin πŸ™

Opor ayam

Opor ayam

Masak cepat.

Opor ayam panggang

Opor ayam panggang

Anak2 suka banget.. Source : chef's table Net

Opor Ayam

Opor Ayam

Baru sempat upload masakan Lebaran kemarin. Walau tidak ikut merayakan Lebaran, opor ayam, sambal goreng dan ketupat adalah menu wajib di rumah orangtua. Tahun ini ga bisa mudik padahal libur panjang karna lagi hamil jadi perdana banget masak opor sendiri nih. Dibawa ke rumah mertua dan senangnya pada bilang enak!

5 porsi
1 jam
Opor Ayam plus Tahu Kulit

Opor Ayam plus Tahu Kulit

5 Porsi
60 Menit