Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kupat tahu singaparna yang Lezat Sekali

Dipos pada March 24, 2022

Kupat tahu singaparna

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kupat tahu singaparna yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kupat tahu singaparna yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kupat tahu singaparna, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kupat tahu singaparna di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kupat tahu singaparna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kupat tahu singaparna memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kupat tahu singaparna:

  1. 6 buah Tahu
  2. Ketupat
  3. Toge
  4. Bumbu kacang :
  5. 150 gr kacang tanah
  6. 6 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 2 buah cabe merah
  9. 1 cm jahe
  10. Kemiri
  11. Santan kara
  12. Gula merah & garam
  13. Pelengkap: (saya tdk pakai)
  14. Bawang goreng
  15. Kerupuk
  16. Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Kupat tahu singaparna

1
Goreng kacang tanah, haluskan
2
Tumis bumbu sampai matang, tambahkan santan dan air
3
Masukkan kacang tanah yg sudah dihaluskan
4
Tambahkan 2keping gula merah, garam, dan penyedap.. Atur kekentalan dan rasa
5
Goreng tahu dan rebus toge sebentar
6
Tata tahu, toge dan ketupat dipiring lalu siram dengan kuah kacang. ๐Ÿ‘Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Keroprak

Keroprak

Bikin ketroprak dengan bumbu yang melimpah.. Hmmm enakkkk...

Kampel

Kampel

Kampel adalah salah satu makanan dari daerah Banyumas. Terbuat dari dages yang diberi ketupat dan di bagian tengah nya di beri sambal. Dages sendiri terbuat dari ampas kelapa yang di fermentasi kan dengan di campur ragi tempe. Saya tanya mamah saya yang asli purwokerto ... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃsaya klo makan ini biasa bawa dages nya dari mudik klo ga makan di sana karna ga pernah nemu di lain tempat.

4 orang
20 menit
Kupat tahu khas cirebon_

Kupat tahu khas cirebon_

#tantangandiakhirtahun #masakantahunbaru

Set menu lebaran ala betawi

Set menu lebaran ala betawi

Niat banget ini masak sendiri di rumah. Recook opor dan semur daging mbk ade @dapurade50 , recook talam pandan mbk @Tya_Kitchen46 tya's kitchen. Duh komplit cus resepnya. Selamat Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. #GoDa_Paders #GoDa_Parsel #GoyangDapurRamadhan #Parsel_Week4 #Parsel_Risa #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeDa #GenkPeDa_Eksis #RantangCookpad #KampoengRamadan #Clover #CloverCookingLovers #SemarakClover #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek50

632. Kupat Tahu khas Magelang

632. Kupat Tahu khas Magelang

Lagi baca koran onlen, eh tertarik dengan satu artikel kuliner dari kompas.com yang berjudul Resep Kupat Tahu Magelang, Lengkap dengan Bakwan. Baca artikel lalu hunting resep kupat tahu di Cookpad agar saling melengkapi, nemulah resepnya bunda @Lia Lailia. Cussslah recook #LihaiRecook12_Yogyakarta ๐Ÿ‘Œ Kupat tahu Magelang umumnya teridiri dari potongan ketupat/ lontong, irisan bakwan goreng garing, tahu goreng, kubis, tauge, lalu disiram kuah kecap dan ditaburi bumbu kacang. Bumbu kupat tahu Magelang terbilang sederhana, meskipun komponennya cukup banyak. So, rasanya endulitah menggugah selera,,syedaap gurih #SelaluIstimewa ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ Source: Lia Lailia dan Kompas.com #PejuangGoldenApron3 #Week51 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTahuKayana #KulinerNusantaraKayana

2 porsi
Sroto Bening

Sroto Bening

6 porsi
90 menit
Sate Lidah Sapi aka Sate Padang #pr_recookrancakbana

Sate Lidah Sapi aka Sate Padang #pr_recookrancakbana

Alhmd .. beres masak.. ikutan pr mingguan @cookpad bersama @komunitaspaders tema nya #PR_RecookRancakBana . Bikin sate padang aja ah... recook resepnya @xanderskitchen , kesampaian juga makan satepadang bikinan sendiri. Rasa mirip sama yg dijual2 jd trobati rindu satepadang ku.๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Bikinnya juga simpel. Cuman nyari lidah sapi nya saya harus naek ojek pergi kepasar. ๐Ÿ™ƒ Terimakasih resepnya mom, izin sy reshare.

Kupat tahu sambel kacang

Kupat tahu sambel kacang

2 porsi
40 menit
512. Lotek Jogja

512. Lotek Jogja

Namanya sama-sama lotek, tapi lotek Jogja ini berbeda dengan lotek yang saya kenal di daerah asal saya (sebuah kota kecil di pantura Jawa). Bumbu lotek Jogja pakai kacang tanah goreng juga. Sayuran yang biasa dipakai untuk lotek Jogja ini antara lain bayam, kacang panjang, tauge, kubis, timun, serta tomat. Lotek Jogja juga dicampur protein berupa tempe dan tahu goreng. Penjual lotek sering juga menambahkan lontong/ ketupat, potongan bakwan, dan tidak ketinggalan adalah kerupuk. Makan satu porsi lotek Jogja ini awet kenyangnya ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜ Punya stok bayam, tetiba ingat pernah cookmark resep lotek @DapurUmmaYusuf. Sayuran yang saya pakai ini ga se-komplit lotek yang dijual orang-orang karena pas ga punya stok kubis dan tauge. Tapi rasanya 11.12 lah dengan lotek yang dibeli di luar, yang pasti lebih hiegenis yah ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ Source: DapurUmmaYusuf #PejuangGoldenApron3 #Week39 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #LihaiRecook6_Yogyakarta #KulinerNusantaraKayana #AOPKayana

1 porsi
Ke ingat lebaran pasti menunya lontong sayur

Ke ingat lebaran pasti menunya lontong sayur

Bulan puasa gini pasti gk lama bakal lebaran da deket jd ingat dah tu ma tetangga yg biasa kasi lontong sayur ,tiba2 kepikiran enak kali ya masak sendiri buat 1kel makan... Jd ya lgsg aja dah gk pake lama ngacak2 kulkas n nemu pas bahan ada ..

15porsi
40menit
Coto Makasar #KitaBerbagi

Coto Makasar #KitaBerbagi

_31.08.17_Bikinnya buru2 banget dan blm pernah makan seperti apa itu rasanya, dan lihatpun dari sosmed dg berbagai penampakan. Walhasil setelah jadi baru nyadar kok kurang eksotik berminyak yaa.. Dan kurang kental gitu๐Ÿ˜„ atau karena saya gak pake jeroan yaa... maafkan yaa nmnya jg baru pertama bikin dan pertama makan heheeโ˜บ, tp rasanya enak kok. Source : Hanhanny . . Happy cooking๐Ÿ˜ Salam simply tasty dari dapurVYโ˜บ

Tahu Kupat Asli Solo

Tahu Kupat Asli Solo

Saya dan suami adalah perantau tapi pecinta kuliner daerah asli (Solo) jadi membuat saya tertantang untuk membuat makanan2 yg tidak ditemukan di jawa barat. Resep ini kiriman dari ibu dgn sedikit penyesuaian.

3 porsi
1.5 jam
Tahu gejrot

Tahu gejrot

Tahu gejrot banyak dijumpai dibanyumas , biasanya jualnya malam hari. Sebenarnya mudah tapi asesorisnya yang banyak hihihihi...

2 porsi
Ketupat Sayur Betawi

Ketupat Sayur Betawi

Menu sarapan asal Jakarta ini banyak digemari oleh banyak orang karena rasanya yang gurih dan kuah sayur bersantan berisi labu siam dan pilihan lauk pauk yang cukup beragam.

4 porsi
1 jam
Ketoprak Jakarta ala Mamanda

Ketoprak Jakarta ala Mamanda

Ketoprak adalah makanan tradisional khas indonesia yg byk penggemarnya termasuk saya dan suami jg suka bgt sama makanan 1 ini. Yuk coba bikin sendiri dirumah bunda....

1 porsi
Kupat Tahu Singaparna Wanna be

Kupat Tahu Singaparna Wanna be

Lagi kangen sama makanan satu ini..waktu kuliah di Bandung, kupat tahu ini adalah salah satu menu sarapan favorit. Selama di Jakarta belum nemu yang jual menu ini...Daripada penasaran mending cobain bikin sendiri.. Resep di dapat dari google plus sedikit tambahan dari saya..

5 porsi
60 menit