Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 26, 2020

Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber resep ini dari ig nya @cookingwithsheila yang aku modif sedikit dengan penambahan kunyit, cabe keriting dan kelapa parut sangrai.. by the way pas bangetkan hari ini moment idul adha pasti lagi banyak-banyaknya #DagingSapi hehehe. Di cookpadnya cooking with sheila sendiri rendang sapi nya versi malaysia klo ga salah, dia ga share resepnya yang rendang sapi padang asal #Indonesia ini di cookpad. Jadi untuk memeriahkan #FestivalResepAsia sekaligus idul adha aku akan posting rendang padang yang ranca bana ini :) oh iya, kalo buat rendang padang begini memang enaknya di makan keesokan harinya, jadi aku pun liat di youtube buat rendang sapi yang ampe kering banget itu karena di masak berkali-kali proses memasak sampe warnanya menghitam.. nah resep yang ini pun, aku masak rendang pagi-pagi.. pas malam aku hangatkan lagi, trus keesokan paginya di hangatkan lagi..beuhhhh ajibbb dah oh iya, makan rendang sapi ala padang gini ga lengkap dong klo ga pake singkong rebus, telur dadar padang plus sambal ijo..wkwkwk lengkap benerrr... sambal ijo dan telur dadar padang di next postingan di cookpad yess.. Hati-Hati ya,,,klo udah masak dan makan menu yang satu ini mah..ga beres-beres emang..nambahh terusss :P

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia:

  1. 500 gram daging sapi, cuci bersih lalu potong menjadi 12 bagian
  2. 1 butitr kelapa tua parut, peras menjadi 1 L santan kental (aku 65ml kara + air di ukur menjadi 1L)
  3. 10 butir bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 3 cm jahe
  6. 1 ruas jari kunyit
  7. 2 sdm kelapa parut sangrai
  8. 50 g cabai merah tanjung (aku buang bijinya biar anak bisa ikut makan)
  9. 50 g cabe merah keriting (sama aku buang bijinya juga, optional ya)
  10. 1/2 sdt merica
  11. 7 butir kemiri
  12. Bumbu lain :
  13. seibu jari lengkuas, memarkan
  14. 2 batang serai, memarkan
  15. 2 buah bunga pekak
  16. 3 lembar daun jeruk
  17. 2 lembar daun salam
  18. 1 lembar daun kunyit, sobek-sobek
  19. secukupnya kaldu sapi no msg
  20. secukupnya gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

1
Rebus daging sapi sampai agak empuk, sisihkan (aku masih ada air kaldu sapinya ya)
2
Tumis bumbu halus, masuk daging sapi yang sudah di rebus tadi, tambahkan bumbu lain kemudia santan, garam, gula, kaldu no msg
3
Masak sambil sering di aduk supaya santannya tidak pecah
4
Setelah mendidih, kecilkan api dan masak hingga minyaknya keluar (ini lama sih masaknya sampe 1 jam)
5
Bila kuah sudah mengental tapi daging belum empuk tambahkan air kaldu sapi bekas rebus dagingnya, masak kembali hingga kuat nenyusut dan daging empuk.. prosesnya memang lama tapi bener deh demi cita rasa yg ajibbb lah ya.
6
Selesai, sajikan bersama sambal ijo dan telur dadar padang
Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia - Step 6
7
Catatan : aku buat ini pagi2, trus malam aku hangatkan kembali, dan keesokan paginya di hangatkan kembali,warnanya berubah ga seperti di foto atas yang aku posting. Berubah lebih gelap, jadi rendang semakin lama di masak warnanya akan semakin gelap dan rasanya semakin enak :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang instant ala RMP Sederhana(^_-)

Rendang instant ala RMP Sederhana(^_-)

Kemarin recook resep rendangnya mom mana pake acara debat kaya di tv.. wkkwkwk ...mom kl jelasin mbok yg urut gitu napa?? ๐Ÿคฆ loncat2 stepnya..jd kunang2.. ๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ตapalagi ditanya takaran.. Jawabnya kira2 ajaahh๐Ÿค•๐Ÿค•.. tapi herannya masakan mom paling enakkk buat saiyaa.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜.. Next ๐Ÿ‘‰eksekusi.๐Ÿ”ช๐Ÿ”ช.. sambil inget2 yg td mom bilang. Kukira2 jugaaa jadinya pemirsahhh ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚Mirip RMPadang Sederhana jadinya beda sama rendangnya mom nah #lho๐Ÿ˜ฑ so buru2 ku๐Ÿ“ aja recipenya hihi..Ntar keburu lupa๐Ÿคฆ(^_-)... Ini rendang rasanya๐Ÿ†๐Ÿ† juaraa..komentnya anak2 jg papinya enak bangett..kaya resto S... ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ lalu Katanya siapa yg bikin nih..mom ya?.mom datang ya??.... alamakkk,dikira mom yg masak, ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆnangis sambil meres celemekkkk๐Ÿ‘— ๐Ÿคง๐Ÿคง.. ngga tau apa ya kita masak jam2an depan kompor sampe t shirt ๐Ÿ‘—๐Ÿ‘—aroma rendang, make up melorot, mandi bumbu demiii si rendang... ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค

Rendang daging ala umi

Rendang daging ala umi

Ini perdana saya buat rendang dan juga kebetulan saya kangen bgt rendang buatan mamah tp sayang mamah sudah tiada trus Cerita nya kemarin dapat daging kurban sapi ๐Ÿ„..bingung mau di buat apa.. Eeh akhir nya suami ku minta di buatin rendang daging.. Akhir nya saya buat deh alhamdulillah jadi juga dan enak rasa nya ๐Ÿ‘

10) Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

10) Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan Sudah menjadi tradisi di keluarga suami, setiap hari pertama bulan ramadhan pasti harus ada hidangan rendang untuk berbuka. Supaya semangat buka puasanya, katanya. Saya buat dng versi saya yang lebih minim rempah daripada versi ibu mertua saya. Tapi rasanya tentu saja tidak kalah enak.

25 potong
4 jam
Rendang Ayam Nendang

Rendang Ayam Nendang

mmm..... ayam....ayam...dan ayam lagi hheee kali ini bumbu2nya sangat simple yaa #abaikan foto yang masih berantkan

Rendang Ayam Praktis Alamahoy

Rendang Ayam Praktis Alamahoy

Dijamin uendeess....alamahoy.. Macam Ayu ting-ting saja. Hehe.

Rendang Jengkol ๐Ÿ˜†

Rendang Jengkol ๐Ÿ˜†

Memanjakan lidah suami tercinta ๐Ÿ˜˜

Ayam suir bumbu rendang

Ayam suir bumbu rendang

Anakku yg usianya 7 thn. Tidak suka daging. Lalu kubilang dia, mau bikin rendang ayam saja hari ini. Tp dia minta ayamnya disuir,jadi gampang makannya.

satu mangkuk
3. Rendang Daging Giling #prRamadhan_MasakBesar

3. Rendang Daging Giling #prRamadhan_MasakBesar

30hariMengejarCelemek Jujur aja ini rendang nya pake bumbu instan, walopun tetep ada penambahan bumbu giling sendiri.. Maklum yakk udh hawa2 mudik, jadi bawaan males aja... Pakenya daging giling soalnya ada stoknya itu, udh gitu kalo pake daging giling gini kan empuk jd anak2 suka, masak nya pun ga pake lama kaya kalo pake daging sapi.. Bumbu giling bole ditambah cabe, mimi ngga tambah cabe biar anak2 ga kepedesan... #bikinRamadanBerkesan

Rendang Steak

Rendang Steak

Pengen makan rendang tapi kayak steak ehh.. Dengan Alakadar jadi deh

Rendang bumbu indofood + kelapa sangrai

Rendang bumbu indofood + kelapa sangrai

#BikinRamdhanBerkesan Tergoda beli bumbu instant gara2 diskonnya. Cerita nya, pagi ini beresin freezer masih ada daging 1/4kg di ecerin trus direbus belum tahu juga mau dimasak apa ? Udah mateng dimasukin ke wadah masuk kulkas lg. Siangnya pergi belanja, eh ada si bumbu indofood diskonan Harga 4500 aja. Mau beli maju mundur dipikir2 lagi bisa memberdayakan sidaging tadi tinggal sreng2 ntar bisa buka pake rendang ama rebusan daun singkong enak juga. Sebenarnya dulu tepatnya duluuuuu banget sudah pernah coba ini bumbu, tapi hasilnya g ada remahan bumbu rendang kayak di RM padang dan tiba2 ke inget resep rendang padang pakai kelapa sangrai.dan akhirnya 1 bungkus bumbu rendang ikut masuk ke krajang. Kalau taste si bumbu ini menurut saya aroma dan rasanya cengkeh nya yang dominan, gak tau kalau yang lain makanya masih di tambah lengkuas dlsama sere geprek. Alhamdulillah jadi rendang yang lumayan enak ngak instant2 banget.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Berhubung di kulkas ada sisa kelapa parut untuk ketan jadi deh kepikiran bikin rendang..

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bikinnya udh ada 1 mingguan, tp blm sempet nge save.. Pny jengkol udh d rendam bbrp hari, tny paksu kali ini mintanya d rendang, mlm2 lsg cus bikin..

10. Rendang sunda Ati Ampela #bikinramadhanberkesan

10. Rendang sunda Ati Ampela #bikinramadhanberkesan

Org sibuk siapin utk "munggahan" (bhs org sunda utk mlm puasa pertama/sahur, sy bingung..krn yg sahur nti cm kk astrid n sy, kk mkn sahurnya ga ribet, ziya apalagi...(baru mau belajar puasa), paksu gada..jum'at mlm baru plg, haiiiihhhh...trus gmn ?! Sy sbnrnya cukup telor rebus pake kara n keju ๐Ÿ˜‹ sarapan sy 7 bln terakhir ini krn diet lowkarbo, tp..sy masak ajalah apa yg ada, kebetulan ada mamang ayam tp cm kebagian ati ampela doang..yasutralah...๐Ÿ˜‰ biar ga "garing" teuing sahurnya n biar sy kliatan sibuk jg ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‚ semoga kk sukalah (dia sih apa aja yg sy masak pasti d mkn, alhamdulilah ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜Š), semoga ttp #bikinramadhanberkesan wlupun sering berdua aja ya ka ๐Ÿ˜‰

Rendang

Rendang

Kadang pengen praktis gak tiap hari masak. Jadi lah menu rendang ini pilihan utama. Karena bisa tahan berhari hari walau gak dipanaskan. Pokoknya menu andalan buat jalan jauh.. hahaha

2kg
3 jam
Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Di dapur ada rendang lebih buatan mamaku yg biasa dipanggil anak2 Atok Mama. Dulu waktu masih ABG, aku dan adikku sempat coba2 buat Martabak mesir ala2 abang jualan dekat Simpang Halat Medan, tapi gagal waktu dieksekusi. Gagalnya selalu di bagian kulit luar. Sok pinter muter2 bahan kulit martabak, eh malah gak lebar bahkan koyak2. Untungnya banyak yg ajarin di Cookpad. Makasih semuanya yg nulis resep. Semoga diberkahi Allah SWT. Aamiin..

3 papan martaba
Rendang Daging Sapi #KitaBerbagi

Rendang Daging Sapi #KitaBerbagi

Dari dulu suami sukaa sekali rendang. Pertama kali buat rendang kurang nendang rasanya ๐Ÿ˜‚, tp percobaan kedua kali ini kata suami enakk bangett ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™Alhamdulillah..

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Dirumah ada rendang dari restauran padang, malas masak akhirnya bikin nasi goreng deh..

4 porsi
Spagetti rendang udang

Spagetti rendang udang

Dah lm gak mkn spagetti,mumpung d rumah da bumbu rendang instan n udang jadilah makanan western ktemu eastern ni ๐Ÿ˜‚ happy trying good people

3 porsi
30 menit