Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Telur puyuh bumbu opor yang Enak

Dipos pada March 4, 2022

Telur puyuh bumbu opor

Hari ini saya akan berbagi resep Telur puyuh bumbu opor yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Telur puyuh bumbu opor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Telur puyuh bumbu opor, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Telur puyuh bumbu opor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Telur puyuh bumbu opor yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Telur puyuh bumbu opor diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur puyuh bumbu opor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur puyuh bumbu opor memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur puyuh bumbu opor:

  1. 25 butir telur puyuh (rebus - kupas kulit - sisihkan)
  2. 1 batang serai (geprek)
  3. 2 lembar daun salam
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 2 ruas jari lengkuas (geprek)
  6. 50 gram susu dancow full cream
  7. 400 ml air
  8. 2 sdm minyak goreng
  9. Bumbu halus :
  10. 3 siung bawang putih
  11. 5 siung bawang merah
  12. 2 butir kemiri
  13. 1/2 sdt ketumbar
  14. 1/4 sdt jinten
  15. 1/2 sdt merica
  16. 2 ruas jari kunyit
  17. 1 ruas jari jahe
  18. 1 sdt gula merah
  19. gula, garam (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Telur puyuh bumbu opor

1
larutkan susu dancow full cream dengan air, sisihkan
2
tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas hingga harum
3
masukan larutan susu, masak hingga mendidih.. masukan telur puyuh (tes rasa, jika sudah sesuai selera) masak hingga matang & air berkurang.. matikan api, siap disajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur rebus bumbu opor pedas

Telur rebus bumbu opor pedas

Di kulkas cuma ada telur, berhubung lagi malas ke pasar, jadilah masakan telur bumbu opor pedas kesukaan suami :)

3 porsi
30 menit
Jangan Terik 3T

Jangan Terik 3T

Jangan sama artinya dgn sayur, lain dari terik biasanya yg tdk berkuah, Sejak kecil aku mengenal Jangan Terik yg isinya tergantung tanggal, jika jauh dari gajian hanya telur, tempe, tahu atau 3T, tapi jika sdh gajian ada plusnya potongan daging. Sapi, atau daging cincang yg di bola - bola. Temannya rebusan jipang. Atau timun, dan sambel terasi. Keluarga PNS Anak 8 hrs Atur biaya agar Gizi cukup.

7 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Tetiba pengen bgt opor ayam tapi pengennya bikin sendiri biar rasanya pas sama lidah ku yang bawel😂 dapet resep dari cookpad juga tp sedikit banyaknya aku tambahin sendiri 😊

Kare rasa campursari opor Ayam+ceker😄No MSG

Kare rasa campursari opor Ayam+ceker😄No MSG

Recook dr cookpad mba Anna Takita... Makasih banyak mba Anna resepnya.. wenaknya nampol😊😉😉 Ada bbrp yg sy skip sesuai bahan yang ada😊😊 Sy pakai santan instan yg 80ml.. jd agak kebanyakan santan.. tapi jd gurih-gurih nikmat😁 Pertama kali buat kare ayam.. hasilnya alhamdulillah enak... alhasil rasanya mirip opor.. hihihii😂 Yuk disimak cara buatnya

4 porsi
2 jam
Opor ayam

Opor ayam

Di setiap lebaran keluarga kecil saya pasti selalu identik dengan rendang dan opor. Tapi tahun ini saya skip membuat rendang karena durasi memasaknya cukup lama, h3. Kali ini saya sharing cara membuat opor ayamnya saja ya. Mencoba dengan resep mba Endang http://www.justtryandtaste.com/2013/04/opor-ayam-la-my-mom-best-ever-opor-ayam.html#more yang ternyata rasanya mirip sekali dengan masakan almarhumah mama tercinta. Kekuatan masakan Ibu memang selalu di hati.

8 porsi
90 menit
Opor Ayam Mantap

Opor Ayam Mantap

Dari nenek moyang sampe sekarang sudah jadi kewajiban kita yang merayakan Hari Lebaran untuk memasak Opor Ayam dan Sambel Goreng. Kali ini saya akan mencoba share resep memasak Opor Ayam yang simple dan lezaattt bangett... Let's do it!!!

6 porsi
40 menit
Opor Telur & Kentang

Opor Telur & Kentang

30.12.17._ Favorite keluarga ini mah..

Opor Sayap Ayam

Opor Sayap Ayam

4 porsi
60 menit
Opor kuning T3(tempe tahu telur)

Opor kuning T3(tempe tahu telur)

sewaktu beli kewarung makan ada menu mirip opor ayam tp cuma tahu sama tempe aja "murmer" sy copy ahh

1 panci
45 menitan
Opor ayam kampung tahu tempe

Opor ayam kampung tahu tempe

Mumpung Dady dirumah pengin masak opor bun.. Suruh kasih tempe.. Karena Dady pecinta tempe 😁

4 porsi
1jam
Opor Ayam Santan Kuning

Opor Ayam Santan Kuning

Udah banyak sih yang tau cara masak opor ayam, resep masakan ini juga udah dari jaman baheula udah adaaa. Tapi gapapa ya diposting, biar menuhmenuhin cookpad 😆

Opor Tahu Tempe ala2

Opor Tahu Tempe ala2

Kenapa disebut ala2? Karena minus kunyit, sereh dan ketumbar... Bumbu dapur memang ga pernah lengkap sih hahaha. Tapi akhirnya tetep buat jg, simpel dan gampang bgt pokoknya 👍

Opor ayam n telor simple

Opor ayam n telor simple

Yook coba yg simpel mantab^^

4 porsi
30 menit
Terik tahu telur rebus

Terik tahu telur rebus

Di kampungku semarang, mereka menyebutnya " jangan terik" salah satu menu sarapan pagi, biasanya makannya pakai bubur...enak dan gampang buatnya.

Ayam opor telor

Ayam opor telor

Anak menantu dateng krumah.mau makan opor,ayam cuma ada sebelah.ya uda tambahkan telor.jadi deh makan opornya..

Opor Ayam 'resep warisan Mama'

Opor Ayam 'resep warisan Mama'

Banyak resep2 warisan dari almh. mama saya yang sempat saya catat dan saya simpan dalam 'buku pusaka' saya😃....Jadi pas mau masak ala masakan mama, saya tinggal buka buku, baca resep, trus masak deh...Skarang jaman sdh canggih, salah satunya ada Cookpad tmpat menyimpan resep paling praktis dan mudah, satu2 resep warisan mama mau sy simpan di sini aja...moga2 bisa diwariskan jg buat anak cucu kelak, amien...Salah satunya resep 'opor ayam' ini....

4 porsi
45 menit
Opor Ikan Telang & Kulit Sapi

Opor Ikan Telang & Kulit Sapi

Awalnya saya ingin masak opor ikan telang saja, tapi kata paman sayur ada kulit sapi murah bisa dicampurin. Akhirnya, saya coba dan enak banget. Itu aja sih.