Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Tahu Pecel yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 8, 2019

Tahu Pecel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Tahu Pecel yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Tahu Pecel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu Pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu Pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Pecel memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simple dan uwenakk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Pecel:

  1. 4 potong tahu
  2. 1 genggam kecambah
  3. 1 sdt bawang goreng untk taburan
  4. 1 helai daun seledri untk taburan
  5. 3 sdm kecap atau selera
  6. ๐ŸŒธBumbu uleg
  7. 1 bawang putih goreng utuh
  8. 2 cabe
  9. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Pecel

1
Goreng semua tahu
2
Masak air sampai mendidih, lalu siramkan pada mangkuk yg sudah berisi kecambah yg sudah dicuci bersih sampai cambah tenggelam. Tdk perlu di rebus karna nanti overcook, tdk renyah. Tp selera ya..
3
Haluskan bahan uleg lalu tambahkan kecap dan aduk rata
4
Penyetkan tahu pada bumbu, lalu hidangkan dengan taburan kecambah, bawang goreng dan seledri

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Sambel pecel kesukaan suami yang wajib ada buat temen makan gorengan saat buka puasa

Pecel Bandeng Bakar

Pecel Bandeng Bakar

Bukan bumbu pecel ya..dalam bahasa jawa dipecel artinya ditekan2 dengan ulekan ๐Ÿ˜† Bandengnya dibakar tanpa bumbu dengan sambal terasi dan jeruk yang kuat aromanya. Pas dehh..

2 porsi
Tumis kol toge + bumbu pecel

Tumis kol toge + bumbu pecel

Menu makan sianghari ini tumis kol toge bumbu pecel +goreng ikan asin tembang sambel.matah sama rolade tahu . Pokoknya indah deh dunia๐Ÿ‘๐Ÿ˜.Aku share tumis nya aja karena mungkin semua sahabat CP dah punya resep rolade sama sambel matah nya

140. BUMBU PECEL

140. BUMBU PECEL

Assalamualaikum.... Mempunyai stok bumbu pecel bikin adem di hati. Sewaktu-waktu jika pengen menu sayuran yg beda... tinggal lihat persediaan sayur di kulkas, ngulup/ngrebus sayurnya, bumbunya sudah siap๐Ÿ˜. Karena menikmati pecel tidak ada patokan waktunya. Disantap pagi ok. Disantap siang, inggih. Malampun..iya iya...tanpa karbo menikmati pecel di malam hari sudah umum. Pas u yg sedang mengurangi karbo. Ternyata tidak sulit untuk membuat bumbu pecel yg nikmat.. Mari simak resepnya . ...

1 kg
Pecel siram

Pecel siram

Recook resep teh indi lagi untuk meramaikan GA bersama komunitas paders dalam rangka perayaan miladnya teh indi @indryhapsari914 . Sekali lagi selamat ulang tahun, sehat dan bahagia selalu ya teh. Ini bumbunya aku modifikasi pakai bumbu pecel homemade aku. Supaya tahan lama kalau dibuat kering, sewaktu waktu pengen pecel, bumbunya tinggal campur air panas. #GoDaanGA_Indry #GoDa_Paders #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek44

Sambel pecel

Sambel pecel

Kangen sama sambel pecel Madiun, biasanya sih kesana beli di bu Wir Kabul ato jajan di pasar djoyo pecel bawah pohon (ngisor wit). Sambel pecel disini ga cocok, banyak yg pke kencur, aslinya g pke kencur bahkan bawang putih jg g pke katanya. Klo dikasih kencur mending jd lotek sj ๐Ÿ˜น. Kacangnya sebagian sy ambil buat ampyang kacang, jd tinggal sisa segitu ๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น. Hasil jadinya 500gr lumayan banyak Kalori 220 per 50 gr sumber fatsecret

500 gr
40 menit
Nasi pecel ala-ala

Nasi pecel ala-ala

buat org ngrantau dari jawatimur.. N kangen nasi pecel...

5-6 porsi
Ketoprak simple sambal pecel ๐Ÿคญ

Ketoprak simple sambal pecel ๐Ÿคญ

Ceritanya pengen ketoprak bikin sendiri, tp bingung bahan sausnya.. alhasil pakai sambal pecel yang endullllll pedes asin manisnya nendang๐Ÿ‘ Ndak kalah pokoknya..

Pecel tempe

Pecel tempe

Ini khas nya tulungagung dan sekitarnya ya. Paling cocok makannya sama sayur bobor bayam. Hampir mirip sama pecel Tumpang kalo pecel tumpang pake tempe semangit kalo pecel tempe ini pake yg bagus ๐Ÿ˜‰.

Pecel Zucchini/Terong, Tempe & Telur (khas Jawa Timur)

Pecel Zucchini/Terong, Tempe & Telur (khas Jawa Timur)

Umumnya untuk pecel santan khas Jawa Timur ini pakai terong, telur dan tempe, tapi karena gak punya terong dan tempe, saya pakai seadanya yg di kulkas, yaitu zucchini dan telur plus saya bikin tahu krispi. Zucchini ini bentuk luar dan warnanya mirip sama ketimun. Hanya saja tekstur dan rasanya mirip dengan terong. #MenuAnakSehat

4 porsi
Pecel seadanya

Pecel seadanya

#5resepterbaruku

2/3porsi
Pecel Santan

Pecel Santan

Pertama kali masak yang agak ribet semenjak ada baby, dan lagi berdua doank dirumah. Mulai dari bikin bumbu sampe bikin santan dari kelapa utuh..

Pecel Terong

Pecel Terong

Suatu kali pernah pesan pecel terong di warung rasanya enak banget,jd terobsesi deh bikin yg sama,satu dua kali nyoba gak pas. Tp kali ini sepertinya persis sama, atau paling nggak mirip banget hehe.. Gampang banget kok buatnya, yuk cuzz

Sambel Pecel Ayam

Sambel Pecel Ayam

Resep by mbak @Dapurairin. ini sambel nya bener-bener enak dan wangi karena, menggunakan wijen ya.. di resep asli wijen nya di goreng kalo saya di sangrai. Dan untuk cabe bisa sesuai selera. Kebetulan saya suka pedas jadi saya tambah cabe nya dari resep asli.

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Bumbu pecel gak pakai daun jeruk, karena saya lupa ๐Ÿคญ, tapi rasa tetap mantul ๐Ÿ‘๐Ÿป.

Pecel bumbu jadi

Pecel bumbu jadi

Gatau yah ini pecel atau gado2๐Ÿ˜… Biasanya pelengkap nya kacang panjang,timun,tahu goreng,kerupuk,tapi ini seadanya dan mudah bikin nya..

Sambal pecel jogja istimewa

Sambal pecel jogja istimewa

Masa remaja saya sering banget ke dapur, salah satu pekerjaan saya di dapur adalah menggiling SAMBAL PECEL, lumayan juga bisa sampai Lima kilogram campuran kacang tanah dan gula merah beserta bumbu bumbu nya. Kali ini saya mencoba menduplikasi reset sambel pecel jogjakarta istimewa, langsung dari ibu kandung saya. Begini resepnya. (When I was teenager, I often spent my time in the kitchen, helping my mom to do many things, one of the activity was making SAMBAL PECEL, enough heavy to make until 5 kilogram peanuts and palm sugar include all the seasoning. This time I am duplicating my mother recipe. How? Have a look, please!!!!. Thank You)

10 porsi
2 jam