Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor tahu telur puyuh simpel & praktis yang Enak

Dipos pada February 21, 2022

Opor tahu telur puyuh simpel & praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Opor tahu telur puyuh simpel & praktis yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Opor tahu telur puyuh simpel & praktis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor tahu telur puyuh simpel & praktis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor tahu telur puyuh simpel & praktis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor tahu telur puyuh simpel & praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor tahu telur puyuh simpel & praktis memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini bener-bener simpel & praktis, cocok bgt buat yg harus masak tapi waktunya mepet alias kejar tayang...😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor tahu telur puyuh simpel & praktis:

  1. Secukupnya telur puyuh (me 1/2kg kurleb 36 butir)
  2. Secukupnya tahu(me 3 tahu sutra kuning agak besar @ bagi 6ptg)
  3. 1 bks bumbu opor indofood
  4. 1 bks santan instant kemasan kecil
  5. 800-1 liter air matang
  6. Secukupnya garam & gula
  7. Boleh ditambah bumbu penyedap (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Opor tahu telur puyuh simpel & praktis

1
Rebus telur puyuh hingga matang, sisihkan. Potong tahu sesuai selera, goreng, lalu sisihkan.
2
Tumis bumbu opor dgn sedikit minyak sampai wangi. Masukan air, santan, telur puyuh & tahu. Tambahkan garam & gula secukupnya, tes rasa lalu didihkan hingga matang. Disini cukup hanya sampai santan nya mendidih/matang ya, krn bahan2 lainnya udah matang.
3
Taraaa... Siap disajikan. Semoga bermanfaat... 😊
Opor tahu telur puyuh simpel & praktis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Sederhana πŸ₯🐀

Opor Ayam Sederhana πŸ₯🐀

Pagi2 ke pasar sama2 suami, rencananya mau beli ayam karena sy sukanya soto ayam, sdgkan suami maunya dibuatkan opor, 😯 Yasudah, mengalah sj lah... πŸ˜‰wkkwkwkk. Bahan2 seadanya sj d kulkas lah,πŸ’•πŸ™Œ

6 porsi
40 menit
Opor ayam tempo dulu

Opor ayam tempo dulu

Cocoknya sama ketupat...yg pasti karena lebaran idul adha

Opor ceker

Opor ceker

Menu buat si kecil

Nari opor kari ayam

Nari opor kari ayam

Berbagai macam opor menghiasi dunia kuliner kita. Ini opor kari versi dapur #cookwithutabi 😚❀.

20 menit
Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Selama bulan puasa saat berbuka ataupun sahur keluarga saya lebih suka makanan yang berkuah dari pada tumis2an. Dan blm bosan dengan opor ayam maupun soto ayam. Lebih enak lagi jika opor ayam ini disajikan dengan lontong dan telor balado kentang. Opor ayam jg bisa ditambahkan dg kentang dan telor rebus.

10 porsi
35.Ayam opor nenas

35.Ayam opor nenas

Gurih, manis opor dah biasa tapi kalau di kasih irisan nenas apa rasanya ya.. asam dari nenas melengkapi sensasi rasa tak tak biasa dari opor.

Opor ayam gurih

Opor ayam gurih

Makanan kesukaan sejuta umat πŸ˜‚

Terik tahu telor

Terik tahu telor

Lama banget gak nulis resep, kangen banget gegara camera hp jadulnya rusak jd ndak bisa poto2 cantik πŸ˜‚πŸ˜‚ ini menu paporit apalagi pelengkapnya bubur nasi sama kerupuk bawang beeeeuuuhhh nikmat banget pake kebangetan, endeus marendeus, endol marendol lah pokoknya, yuk bikin bu ibuu πŸ˜πŸ˜™πŸ˜˜

Opor telur

Opor telur

Ceritanya pulang kerja pak suami bawa telur rebus banyak banget, bingung deh itu telur mau diapain, akhirnya dibuat opor telur deh πŸ˜‹πŸ˜‹

5-6 porsi
20 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

26-05-2018 #BikinRamadanBerkesan #13 Saya sudah pernah share sebelumnya resep opor ayam tetapi + sayuran jadi bisa di santap bersama lontong, dijadikan lontong sayur,,, kalau opor ayam ini hanya pakai ayam saja tanpa tambah apa2. Resep opor ayam ini sudah jadi resep andalan saya. Untuk cabai bisa di skip ya.

Opor ayam

Opor ayam

Masakan yang favorit aku banget, karena tidak membutuhkan micin ataupun penyedap rasa. Namun biasanya setiap orang hasilnya beda-beda sih dalam membuat opor, ada yang masaknya banyak air dan kekuningan hingga seperti gulai, ada juga yang agak kering hingga ayamnya berasa keras, so aku lebih suka cara membuatnya seperti ini. Resep dari ibuku. Cara membuatnya mudah banget, cocok untuk pemula.

4 porsi
40menit
Opor ayam (menu anak)

Opor ayam (menu anak)

Gegara liat menu papinya ayam rica si anak minta ayam rica juga yg gak pedes(piye carane) rica gak pedes..udah dimasakin opor ayam aja kebetulan gak punya kunyit pas mau buat kari..πŸ˜‚jd ayamnya di giniin aja..yuk cus bunda cantik..

Opor sayur

Opor sayur

Awalnya mau sayur bayam biasa,cuman rasanya koq bosen ya di bening biasa, pengen yg lebih gurih ,akhirnya ku putuskan membuat sayur bayam dengan kuah opor,dengan campuran telur rebus dan ceker ayam menambah makyus sayur bayam ini..

Opor Ayam

Opor Ayam

4 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Belakangan anak-anak lagi suka banget sama opor ayam. Resep saya ambil dari buku resep yang saya beli bertahun-tahun lalu waktu awal nikah. Aslinya opor putih, karena suami request dibuat sedikit pedas, jadi saya tambah cabai. Masak yuk 😊

Opor Ayam Pemula

Opor Ayam Pemula

Karena bosen masak ayam ungkep mulu, akhirnya bereksperimenlah bikin opor ayam. Dan ternyata berhasilπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Opor ayam

Opor ayam

30 menit