Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 10. Opor Telur Ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada February 18, 2022

10. Opor Telur Ayam

Hari ini saya akan berbagi resep 10. Opor Telur Ayam yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya 10. Opor Telur Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 10. Opor Telur Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 10. Opor Telur Ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. Opor Telur Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 10. Opor Telur Ayam memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu berbuka dan sahur dengan opor telur ayam. Monggo 😊 #BikinRamadanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 10. Opor Telur Ayam:

  1. 1/2 kg telur ayam
  2. 5 siung bawang merah
  3. 2 butir kemiri sangrai
  4. 1 sdt ketumbar bubuk
  5. 1 sdt kunir bubuk
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. 1/2 ruas pala (1cm)
  8. 1 lembar daun salam
  9. 2 lembar daun jeruk
  10. 65 ml santan instant
  11. 1 sdt gula pasir
  12. Secukupnya garam
  13. 1 panci air (panci biasa)

Langkah-langkah untuk membuat 10. Opor Telur Ayam

1
Cuci telur lalu direbus dengan air hingga tenggelam kira-kira 15 menit dengan api kecil. Buang airnya lalu siram dengan air biasa, buang lagi airnya. Rendam dengan air biasa. Setelah dingin, telur dikupas lalu disayat sisinya. Sisihkan.
2
1 siung bawang merah diiris, sisihkan. Haluskan 4 siung bawang merah, kemiri, pala, gula pasir, garam, ketumbar bubuk, kunir bubuk.
3
Tumis irisan bawang merah hingga layu, masukan bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan tumis hingga berubah warna. Tambahkan air lalu santan dan lada bubuk, aduk rata. Masukan telur, masak hingga mendidih. Siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gule / opor ayam

Gule / opor ayam

Ga bisa bedain mana gule mana opor karna bumbunya kaya nya sama aja πŸ˜‚ yg penting suami suka dan lahap makannya 😘 disini saya pake sayuran biar seimbang gizi nya karna suami juga suka sayur . Boleh diganti pakai tahu atau tidak sama sekali.

6 porsi
45 menit
Opor ayam gurih

Opor ayam gurih

Makanan kesukaan sejuta umat πŸ˜‚

Opor bligo+tahu

Opor bligo+tahu

baru pertama kali tau sayur yang namanya bligo, bingung mau di masak apa, di opor aja, soalnya anak suka sayur opor biarpun tanpa ayam πŸ˜‚

Opor Ayam

Opor Ayam

Masakan favorit suami...

Opor Ayam tahu

Opor Ayam tahu

Ini resep opor ayam yang sering aku masak, terinspirasi dari resep dari buku Masakan Indonesia terbitan Yasa Boga tapi dengan modif sesuai seleraku... pokoke simpel gurih enak😍

Opor ayam irit bahan

Opor ayam irit bahan

Bikin yang gampang plus cepet karna paksu udh k3laperan berat habis pulang sepedaan pagi2. Resepnya udah disimpen dr lama tapi baru diaplikasikan hari ini. Makasih bunda.. Genika Yulia

Opor ayam resep keluarga

Opor ayam resep keluarga

12 porsi
50 menit
Opor ayam

Opor ayam

seneng sekalai kalau lagi masak dan ada yang suka, apalagi sampai bikin ketagihan , keponakan saya paling doyan dengan masakan opor saya ini

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Biasa kalau lebaran haji atau fitri pasti buat ini....buat menyambut saudara, teman dan kerabat yang main ke rumah...resep lontong yg super menul saya dapat dari mm Indah. Makasih mba. Sekarang saya jd bisa buat lontong yg benar2 anti gagal dan menul banget sesuai harapan saya. Untuk opor ayam sih gampang yaa...dan sebagian ibu2 di dapur pasti bisa buat ... tinggal menyesuaikan lidah masing2. Ini dia resepnya. Opor lontong ala mm yoga Ken Rey. (Karna anak saya 3 laki laki semua. namanya saya pakai semua. Hihihi....)

22. Opor Telur Tanpa Santan

22. Opor Telur Tanpa Santan

Kalau lg males masak, tp gak boleh absen masakin paksu. Bikin yg simpel2 aja kyk begini 😊😊

2 porsi
30 menit
04. Opor Telor Ceplok

04. Opor Telor Ceplok

.14_05_2018. #4 #BikinRamadanBerkesan Menu hari ini ...😁 ini bakal jadi resep berbuka puasa pertama nanti .. Resepnya simpel dan gk mnyita banget waktu ..

#29 Terik daging ala ibu ku #BikinRamadanBerkesan

#29 Terik daging ala ibu ku #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan 29 Yeaayy... akhirnya setor resep hari ke 29 yg kemaleman, maklum lahh... mamak lelah sudah mulai banyak saudara datang. Kepikiran kudu cekrek setor demi c celemek sakti 🀣🀣

Telur Bulat Tahu Kuah Opor Kuning #prRamadhan_PalingKaporit

Telur Bulat Tahu Kuah Opor Kuning #prRamadhan_PalingKaporit

. 20/05/2018, . Hari ke-14, Alhamdulillah 😍 #BikinRamadanBerkesan . Masakan sederhana paporit banget terutama Pak'Su, yang seneng banget makan telor.... Hehe . #BikinRamadanBerkesan #PekanInspirasi . Happy cooking and happy tummy everyone 😍😍😍 .

30 menit
OPor ayam

OPor ayam

Bunda2 pasti sudah tak asing dengan menu masakan ini. Opor ayam...ya opor ayam Yuk kita simak bahan dan langkah memasaknya..😁😁