Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan yang Enak

Dipos pada July 3, 2019

11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Modif dari resepnya ci Xanderskitchen 👍, lidah di ganti ampela ayam, tapi tetep bisa #BikinRamadanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan:

  1. 20 ampela rebus (tanpa ati) potong2
  2. 🍢bumbu:
  3. 4 sdm BUMBU DASAR PUTIH
  4. 1 sdt kunyit bubuk
  5. 1 sdt jahe bubuk
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. 1 sdt lada bubuk
  8. 1/2 sdt jinten
  9. Lengkuas
  10. Daun jeruk
  11. 🍛bahan saus
  12. Air sisa rebusan (saring)
  13. 2 sdm tepung beras di larutkan dengan air

Langkah-langkah untuk membuat 11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan

1
Masak ampela dan bumbu beri air plus garam/penyedap hingga matang. Sisakan airnya
2
Tusuk ampela lalu bakar
11# Sate padang (ampela ayam) #BikinRamadanBerkesan - Step 2
3
🍛SAUS:: Sisa air rebusan beri larutan tepung beras aduk rata, masak lagi hingga kental
4
Sajikan dengan pelengkap ketupat dan bawang goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Padang

Sate Padang

Resep turun temurun keluarga, setiap lebaran pasti laris manis dan ludes dalam sehari. ❤️

Pecel Ala Jabu (Jawa Bugis)

Pecel Ala Jabu (Jawa Bugis)

Menu sehat kesukaan Zawjaty kata y Zaujy ahahha .. simple ngk neko2 ..

Sate ayam

Sate ayam

Ceritanya lagi giat giatnya setor resep masakan/kue.. Krna msih banyak sebagian resep yang belum sy share.

Sate Padang

Sate Padang

#latepost Kesukaan anak2 kalo lagi main di taman kota jalur ini 😁 maaf yaa moms ga pake poto step by step nya huhuhu

Sate Padang

Sate Padang

Senengnya bisa bikin rasanya persis seperti yg biasa suami beli😘mksh mba icha wirawan resepnya mantul bener🥰

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Anak-anak suka banget sama makanan ini, pas di Indonesia, kalo lagi males masak, tinggal tunggu tukang sate lewat. Awalnya males banget masak sendiri, karena gak tukang sate yang lewat di sini :D, ternyata bumbu satenya bisa dibekukan....akhirnya resep ini jadi andalan juga kalo pas lagi males masak hehe, pake bumbu yg udah dibekuin yang dibikin pas lagi rajin.

4 orang
60 menit
Sate Tempe Sambel kacang

Sate Tempe Sambel kacang

Gak ada daging tempe pun jadi... 😂😂😂

2 porsi
40 menit
Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka

#JemputRejeki Ibu albi sering buat lontong buat selingan tambahan menu2 harian keluarga, menu ini cocok buat yg mau buka warung sarapan pagi ( ibu albi ada niat si, tp berhubung bocah msh batita, jd blum siap buat jualan sarapan)

banyak
60 menit
Sate Malming

Sate Malming

Sate ala² aku aja malam minggu anak² stres dah ga pernah ke mall anak paling gede doyan sate td sore² bikin sate deh...

Pecel

Pecel

Pecel dalam bahasa jawa, pocal dalam bahasa batak😁 kalu lagi malas masak ini salah 1 varian biar gak bosen dengan sayur itu-itu aja..ini ala saya yah, tapi ini enak. Kalu untuk sayuran nya sesuai selera aja yah, ini saya pakai yang ada di kulkas aja, yuk ahh dicoba

1 porsi
15 menit
Sate Padang

Sate Padang

Cookmark beberapa resep sate Padang dari Cocomba. Tapi untuk sekarang recook punyanya teh Ina Permana dulu. Lain kali recook Cocomba yg lain. Masaknya mungkin terlihat ribet tapi ternyata ga seribet yg dibayangkan. Cuma ga adil aja menurut aku. Masak dan persiapannya sampe satu jam lebih, makannya ga sampe setengah jam 🤭🤭 ini sate padang rasa Jawa. Karena kuahnya terasa manis 😁 Source : Ina Permana #BandungSilihAsaan_Koneng #CookpadCommunity_Bandung #GA_TheNextLevel

Sate Ayam bumbu kacang

Sate Ayam bumbu kacang

Edisi pengen ngirit minyak dan menghindari makan beli di luar karna lagi pandemi. Cobain bikin sate. Ternyata enak juga 😁

45 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate kayaknya udah jadi menu wajib klo kita lagi ga masak dan mesti beli makan di luar. Tapi jaman sekarang selaen boros kalo jajan mulu,jaga kesehatan mesti di perhatiin banget. Udah bersih belom blabla.. Ah, daripada pusing.. Mending bikin sendiri..

22 tusuk
1 jam
Sate padang

Sate padang

Aku sukaaaa bgt sm sate padang bundaaa.. kebetulan dapet daging qurban dan d bikin sate padang aja biar greget gitu yaa, bosen kalo d rendang mulu.. yuu cekidot aja bunda.. Tips membuat daging empuk, daging sebelum d cuci d lumuri dlu pake baking soda, masukan kdalam kulkas kurleb 30 menit, steleh itu d cuci menggunakan air mengalir dan daging siap untuk d olah..

Sate padang padeh #FestivalResepAsia #Indonesia #dagingsapi

Sate padang padeh #FestivalResepAsia #Indonesia #dagingsapi

masih ada #dagingsapikurban kemarin jadi udah lama gak bebikin sate tapi bakar nya diatas arang dengan di oles minyak bekas goreng bawang goreng hmmmm... wangiiiiii ala abang2 kang sate padang.

26 tusuk
Sate ikan tongkol simpel

Sate ikan tongkol simpel

Mumpung ikan lagi murah

2 porsi
Sate Daging Padang

Sate Daging Padang

💛Bismillahirrahmanirrahiim..💛 Bikin sate versi daging lagi, bedanya sama resep sate ayam yang saya bikin sebelumnya; ini bumbu rempahnya disangrai kemudian tumbuk dan blender dg bumbu giling. Lebih wangi yah..💕 Masih berpedoman pd resep mbak @Nadha yah.. Ini salah satu makanan kesukaan anak2 saya. Kandungan gizinya juga dah lumayan lengkap. Ada karbo dr lontong dan protein hewani dr dagingnya.. Tinggal bikin air jeruk anget sebagai teman mamnya..hehe klo bapake mesti pake teh telor.. 🤗 Anak kenyang ibupun senang..☺ Buat anak2 pengidap kanker ; yang semangat yah, insya Allah dg nutrisi dan gizi yang cukup akan dapat membantu kalian melawan penyakit kanker sehingga bisa hidup normal lagi seperti sedia kala. Jangan pernah patah semangat ya, tidak ada kata tidak mungkin untuk sembuh. Yang penting selalu ikhtiar dan berdoa sambil dibarengi dengan meningkatkan gizi dg cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Insya Allah sembuh ya anak2 kesayangan, kalian orang2 hebat pilihan Tuhan.. 😘😘😘💖💖💖 #kapsulAjaib #meracikkapsulAjaib #liyanify_homemade #cookadindonesia #cookpadcommunity #cookpad_id

Sate Danguang Danguang (Sate Padang kuah kuning)

Sate Danguang Danguang (Sate Padang kuah kuning)

Banyak variasi sate di Sumatera Barat. Ada sate danguang danguang (kuah kuning), sate piaman (kuah merah), sate padang (kuah kuning kecoklatan). Tapi non domisili Sumatera Barat pasti taunya hanya ada 1 variasi, ya apapun bentuknya asal kuahnya kental pedas pasti Sate Padang 😂 Buat para perantauan atau yang lagi pengen sate padang tapi gabisa keluar karena karantina mandiri, yok berkreasi sendiri 😄 #TiketMasukGoldenApron3

4 porsi
1 hari 3 jam