Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Terik Daging (tanpa santan) yang Anti Gagal

Dipos pada February 27, 2022

Terik Daging (tanpa santan)

Bagaimana membuat Terik Daging (tanpa santan) yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Terik Daging (tanpa santan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Terik Daging (tanpa santan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Terik Daging (tanpa santan) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terik Daging (tanpa santan) kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Terik Daging (tanpa santan) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Daging (tanpa santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Daging (tanpa santan) memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Daging (tanpa santan):

  1. 250 gr daging sapi
  2. 700 ml air
  3. 1 ruas lengkuas, digeprek
  4. 1 lbr daun salam
  5. 2 lbr daun jeruk
  6. 3 sdm kecap manis
  7. 1 butir telur kocok lepas
  8. Bumbu halus:
  9. 6 siung bawang putih
  10. 3 siung bawang merah
  11. 3 butir kemiri
  12. 1 ruas jahe
  13. 1/2 sdt ketumbar
  14. 1/4 sdh merica butir
  15. secukupnya Gula jawa
  16. secukupnya Garam dan gula pasir
  17. Bawang merah goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Terik Daging (tanpa santan)

1
Potong daging tipis-tipis
Terik Daging (tanpa santan) - Step 1
2
Rebus air hingga mendidih, masukan daging, bumbu halus, lengkuas, daun jeruk dan daun salam. Masak dengan api kecil.
Terik Daging (tanpa santan) - Step 2
3
Setelah air tinggal separonya, kocok sebutir telur dalam mangkok kecil, tambahkan 1 sendok sayur kuah daging dan aduk hingga rata. Masukkan kocokan telur tadi ke dalam masakan daging, aduk cepat hingga telur membentuk butiran² lembut. Tambahkan gula, garam dan kecap manis. Masak hingga kuah mengental.
Terik Daging (tanpa santan) - Step 3
4
Jika kuah sudah tinggal sedikit, matikan api dan masukkan terik daging dalam wadah. Taburi bawang merah goreng. Sajikan.
Terik Daging (tanpa santan) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam & tempe

Opor ayam & tempe

Udh sering buat opor ayam tp ni yg paliiing mantaaaf seger kuahnya kental, harumnya jg nampool bgt kemana" hehe krn pke kelapa asli jd nambah gurih klo resep yg sblumnya versi simple tp rasa tetap okelah😆 bahan serba ganjil krn Allah SWT suka yg ganjil" 😍😙 #yg suka pedas bs ditambah cabenya yah

Opor ayam ala yayangnya anak2 dan mamatun

Opor ayam ala yayangnya anak2 dan mamatun

Dr kemaren posting resep mertua terus, skrg saatnya posting resep bosque.. sebenernya mama sy orangnya simple kalo masak.. kalo masak2 gak ada satu bahan, beliau skip bahan tersebut.. soalnya males mau ke warung cuma beli satu bahan.. biasanya yg paling sering di skip sih bawang merah krn harga nya relatif mahal.. dan si mamah tuh emang seneng sm bawang putih.. tp so far masakannya uwenak bgt.. sampe2 pas hamil adek kmrn, satu2 nya makanan yg diidam2kan itu cm opor ayam buatan mamah.. akhirnya kesampean pas bulan ke 8 plg ke bandung.. yeayy!!

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Anak saya suka makan ayam telor dengan kuah seperti ini .gurih dan sedikit manis dg banyak rempah

4 porsi
120 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Biasanya ga mau repot tinggal cari bumbu instan, tapi kali ini aku ngulek sendiri bumbunya 😁 Btw yang difoto atas ini hanya sebagiannya aja, tapi dari 1/2 ekor ayam aku bisa dapat 7 potong ayam 😉

5-6 Porsi
OPOR TT (tahu dan telur)

OPOR TT (tahu dan telur)

Dalam rangka menyajikan menu diet agar tidak bosan, maka aku buat masakan ini, oh ya opor ini minim santan ya, karena anakku sebenarnya dilarang makan santan. jadi silakan tambahkan santan sesuka anda.

5 porsi
45 menit
Opor Ayam Upgrade Bumbu Instan

Opor Ayam Upgrade Bumbu Instan

Bumbu instan lebih enak bila kita tambahkan bumbu lagi. Bagi saya yang senang masak praktis dan baru bisa masak juga, menambahkan bumbu selain bumbu instan bikin masakan jadi lebih enak dan seperti masak sendiri. Oke, ini demi apa saya bikin sampai 10 porsi? Yak, ceritanya saya bikin makan siang untuk anak-anak pegawai suamiku di kantor.

10 orang
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Abon (anak bontot) saya hobbynya makan ayam. Kali ini dia minta dibuatin opor ayam. Biasanya opor ayam berwarna putih tapi kali ini saya beri kunyit sehingga berwarna kuning biar "eye catching" kalo difoto 😆

8 potong
Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Biasanya suka makan opor ayam buatan ibu, warnanya putih gitu.. Kali ini mau coba bikin sendiri tapi bumbunya kuning, jadi ditambah kunyit aja sih di bumbunya itu 😁

Opor ayam ala momy irham

Opor ayam ala momy irham

Bosen dengan ayam krispy,hari ini ganti sama opor ayam indofood 😊

Opor ayam

Opor ayam

ini ayam ungkep yang salah satunya saya buat opor, lainnya buat stok di kulkas.

Opor ayam dan telur

Opor ayam dan telur

Ini opor ayam bahan ny mudah, masak nya simple tp rasanya gak kalah sm yang di rm.padang pariaman itu loh xixi yuk ahk dicoba😂 selamat masak

Opor Ayam

Opor Ayam

Titip resep biar ga lupa kalau masak lagi

10 porsi
30menit
Ayam Opor

Ayam Opor

4 porsi
60 menit