Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 1, 2020

Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalau di Aceh,,1 hari sebelum puasa di sebut hari meugang..Di sini orang2 pada belanja daging dan bahan2 lainnya buat di masak dan dijadikan kudapan sebelum puasa..Kalau di hari biasa yang jualan daging hanya beberapa orang,,laen halnya pada saat meugang..Orang yang jualan daging bisa sampai 30 orang..Itu masih meugang puasa loh..Kalau meugang Lebaran,,lebih dahsyat lg..Bahkan harga daging yang biasanya cuma 120rb,,pas meugang bisa mencapai 180rb..Nah,,kali ini atas request suami minta di buatin rendang daging yang ga terlalu kering seperti rendang padang..Resep aslinya aku liat postingan ig : @dapurmomcha..Tapi di sini sedikit aku modif dengan penambahan rawit dan kelapa gongseng..Oia kelapa gongsengnya aku beli di tempat orang jual2 bumbu masakan.. (abaikan foto yang kurang bagus ya)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan:

  1. 500 gr Daging sapi
  2. 1 buah Jeruk nipis
  3. 2 buah Bunga lawang
  4. 6 lembar Daun jeruk (iris kasar)
  5. 3 lembar Daun salam
  6. 2 buah Serai (geprek)
  7. 1 sdt Bubuk pala
  8. 2 sdt Merica bubuk
  9. 3 sdm Kelapa gongseng
  10. 1 kotak Santan instan
  11. secukupnya Gula garam air
  12. Bumbu halus :
  13. 1 ons Cabe merah
  14. 10 buah Cabe rawit
  15. 10 siung Bawang merah
  16. 8 siung Bawang putih
  17. 1 sdt Ketumbar
  18. 1 ruas Jahe
  19. 1 ruas Lengkuas
  20. 1 ruas Kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging #BikinRamadanBerkesan

1
Potong daging sesuai selera (aku potong kira2 ketebalan 1ruas)..Usahakan ketebalan daging sama agar mudah saat proses memasak..
2
Cuci bersih daging lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis..Diamkan sekitar 5 menit..
3
Setelah 5 menit,,campur daging dengan bumbu halus dan bahan lainnya..Aduk rata lalu masak dengan api sedang sampai daging lembut..Koreksi rasa..
4
Jangan lupa daging harus sering di bolak balik biar bawahnya ga gosong..
5
Tips : ▪Bumbu halusnya ga perlu di tumis dulu karena nanti akan keluar minyak dari daging dan santan..▪Saat proses perebusan daging,,aku cuma nambahin 1 sdt gula dan 2 sdt garam..Kalau rendang sudah mulai kering dan keluar minyak,,baru aku koreksi rasa..Jika kurang asin baru deh ditambahin garam lagi.. ▪Tambahkan air lagi jika air rebusan mulai nyusut sementara daging masih agak keras..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan tuna rendang kilat harum

Ikan tuna rendang kilat harum

Kilat maksudnya beli bumbu halus rendang yg sudah jadi.😆😆 Dikulkas ada sedikit ikan tuna kira2 ada 1/4 kg lagi. santan di freezer .. hmm.. hari uda mau mendekati magrib. Ambil keputusan utk beli bumbu rendang yg sudah jadi dipasar kota Rp. 2000,- aja. Hehe..

2-4 porsi
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

#rabuceria

Rendang Sapi

Rendang Sapi

hallo..happy weekend🤗🤗🤗 ini salah satu menu andalan di hari raya,kadang buat stok makanan,kalau lg males masak..😅hehe ini bikin nya agak ribet ya mom,bumbu nya banyak dan butuh waktu lama masak nya,tp semua sepadan dgn hasilnya yg memuaskan lidah,dan wanginya yg semerbak memenuhi ruangan😋😋😋 sebenernya saya lebih suka masak,masakan simple aja,tp khusus buat si rendang ini saya rela ber-ribet-ribet ria *aah lebay,padahal ga seribet itu jg sih😅 yuk mom di coba biar hari raya makin istimewa #PRRamadhan_Masakbesar #bikinramdhanberkesan

Resep Rendang praktis gampang

Resep Rendang praktis gampang

Punya daging sapi setengah kilo bingung mau di buat apa, mau buat rendang bumbu nya itu ribet ya haha.. Akhir nya q buat rendang yg praktis

Rendang ayam homemade

Rendang ayam homemade

Pengen nyobain bikin rendang,gx ada sapi.. Ayam pun jadi..😅👌

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Yeeehr minggu yg cerah,, waktunya kita santap makanan rendang ini

Rendang jengkol (tips mengurangi bau)

Rendang jengkol (tips mengurangi bau)

Sudah hampir 5 tahun lamanya engga pernah makan jengkol ,padahal jengkol is the number one my favorite foods..semenjak jauh dari mama udh g pernah makan lg ,ketemu cm bentar g sempet di masakin juga ..suami pun katanya ga bgitu suka ,jadi ga pernah masak ini ..tetapi 😂 ngidam ini tak tertahankan jadinya beli ,dan nekad buat bikin rendang untuk pertama kalinya,seneeng bgt jadinya seenak masakan mama dan bau nya juga berkurang .. Buat jengkol lovers yuk tengok

Rendang 🌺🍃

Rendang 🌺🍃

Mantaaaapp.. Cayyo cayyo 😀😉

Ayam bumbu rendang

Ayam bumbu rendang

Maksud hati kepengen bikin rendang ayam, apadaya jdinya malah begini, tpi tetp aj ayam.. 😂😂

Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Sumber resep ini dari ig nya @cookingwithsheila yang aku modif sedikit dengan penambahan kunyit, cabe keriting dan kelapa parut sangrai.. by the way pas bangetkan hari ini moment idul adha pasti lagi banyak-banyaknya #DagingSapi hehehe. Di cookpadnya cooking with sheila sendiri rendang sapi nya versi malaysia klo ga salah, dia ga share resepnya yang rendang sapi padang asal #Indonesia ini di cookpad. Jadi untuk memeriahkan #FestivalResepAsia sekaligus idul adha aku akan posting rendang padang yang ranca bana ini :) oh iya, kalo buat rendang padang begini memang enaknya di makan keesokan harinya, jadi aku pun liat di youtube buat rendang sapi yang ampe kering banget itu karena di masak berkali-kali proses memasak sampe warnanya menghitam.. nah resep yang ini pun, aku masak rendang pagi-pagi.. pas malam aku hangatkan lagi, trus keesokan paginya di hangatkan lagi..beuhhhh ajibbb dah oh iya, makan rendang sapi ala padang gini ga lengkap dong klo ga pake singkong rebus, telur dadar padang plus sambal ijo..wkwkwk lengkap benerrr... sambal ijo dan telur dadar padang di next postingan di cookpad yess.. Hati-Hati ya,,,klo udah masak dan makan menu yang satu ini mah..ga beres-beres emang..nambahh terusss :P

10 porsi
Sayur Tempe Campur Rasa Rendang

Sayur Tempe Campur Rasa Rendang

Hidup jauh dari ortu, mengharuskan anak kos seperti saya menjadi kreatif. Maka dengan bahan seadanya, terciptalah masakan ini... :)

Rendang jengkol pedas💓

Rendang jengkol pedas💓

request suami.. suami kangen masakan ibu mertua,,alkhamdulilah berhasil bikin suami makan nambah 2x hihiii

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Niy menu yg suka bikin lupa diri...meski orang bilang baunya nyebelin. Tapiii...emang suka nagih niy si jengki. Nanti saya share juga tips supaya bau jengkol ngga terlalu menggganggu... Tapi biar g kepanjangan pake thread sendiri aja kali yah....

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Masih byk sisa rendang lebaran nah di kreasikan deh

Rendang daging berkuah

Rendang daging berkuah

Masak rendang daging tapi ada kuahnya, karena permintaan bapakku kalau masakan rumah harus sedikit berkuah hehehe :D dan yang pasti waktu masak cuma porsi kecil karena daging sapi lagi mahal-mahalnya hehehe :D

2. Rendang Daging #RabuBaru

2. Rendang Daging #RabuBaru

Nah ini dia makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN. Rendang. So yummy...buat yuk.. #BikinRamadanBerkesan