Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang daging telor puyuh yang Menggugah Selera

Dipos pada February 25, 2020

Rendang daging telor puyuh

Bagaimana membuat Rendang daging telor puyuh yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Rendang daging telor puyuh yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang daging telor puyuh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang daging telor puyuh di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging telor puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging telor puyuh memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging telor puyuh:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1/4 kg telor puyuh rebus
  3. 1 btng serai
  4. 3 lmbar daun jeruk
  5. 2 ltr santan
  6. 1/2 sdt garam
  7. 2 cm kunyit
  8. 3 cm jahe
  9. 2 cm lengkuas
  10. 1/2 sdt jinten
  11. 1/2 bh pala
  12. 1 sdt ketumbar
  13. 4 siung bawang putih
  14. 4 siung bawang merah
  15. 4 bh cabai besar merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging telor puyuh

1
Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe besar merah, jahe, pala, lengkuas, ketumbar, jinten
2
Tumis bumbu hingga harum masukkan serai, daun jeruk, daging aduk hingga harum.
3
Tambahkan santan, garam dan telur puyuh aduk rata masak hingga santan dan bumbu meresap kesat
4
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Minang

Rendang Daging Minang

Mau puasa kepikiran mau stok rendang.

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Selalunya kalau makan rendang daging pasti dagingnya lembut dari daging pilihan..Disebab kan sy tringin makan rendang daging yg kenyal kenyal berurat terpaksa ke pasar beli bahan2 dan buat sendiri ...karena di kedai makan/restoran agak langka yg menjual rendang daging urat/daging pacak..ada juga yg sebut daging bagian betis..apa kata kita sama2 mencoba resepi sy. . Cara sy berbeda cocok untuk ibu rumah tangga yg tak suka ribet tapi doyan makan. Tak perlu takut pasti jadi dan sedap.yokk..tips menggunakan periuk elektrik lebih cepat dan lembut lama memasak berbeda daripada menggunakan periuk dengan gas.

20 porsi
4jam
Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Ada yg bilang kalo sahur itu enaknya masak yg praktis2 aja. Ada saudara yg bikin menu rendang tapi pake ayam & bisa untuk 3x menu sahur. Mantap kan awetnya. Nyoba dulu, perdana bikin rendang tapi pake ayam. Pas masak, nyokap bilang, "daging sekilo berapa sekarang? tumben masak rendang." wkwkwk.... belum tahu kalo anaknya minim budget. jadinya masak lauk ayam aja. hehe.... ternyata emank, selain enak, awet juga bisa buat sahur. makin diangetin, makin nyeresep.

12 porsi
1 jam
Rendang ati ampela

Rendang ati ampela

Biasa ati ankΒ² seneng ny disemur tp ayah ny bosen ya udh di rendang aj deh tp ga pedes biar ankΒ² banyak saya ikut Mon juga hhee

30menit
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Udah lama engga bikin rendang jamur. Ini pgin rendang jamur hihihi πŸ˜‚πŸ˜„πŸ˜…. Bikin deh rendang jamur tiram πŸ˜‰πŸ˜…

8 porsi
40 menit
Rendang sapi & kentang

Rendang sapi & kentang

Liat diskon daging rendang kok jadi penasaran yah 😁 memberanikan diri bikin rendang yuukk...

Rendang daging kentang telur puyuh #23

Rendang daging kentang telur puyuh #23

#BikinRamadanBerkesan #23 Bikinnya cepet dan enak

Rendang daging sapi Padang πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Rendang daging sapi Padang πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Ini enak banget πŸ‘πŸ‘πŸ‘ top marketop 😝

356. Rendang Ayam Kacang Merah

356. Rendang Ayam Kacang Merah

Hallo mommies hebat cookpad ... Hari ini saya bereksperimen masak ayam bumbu lengkap ditambah kacang merah. Awalnya bingung ada stok kacang merah sudah beberapa hari di kulkas, mau diapain? Saya ingat masakan kampung yang ada kacang merahnya, rasanya enak. Coba-coba aja saya tambahkan kacang merah ke masakan ayam dengan menggunakan bumbu lengkap, karena lagi malas mikir mau dimasak apa, hehehe😍 Elah, ternyata semua pada suka, mereka bilang Rendang Ayamnya enak, pedesnya nendang!πŸ˜‹πŸ˜Š Dan, ternyata juga rasanya emang mirip sekali dengan masakan Rendang. Jadi deh masakannya saya kasih nama "Rendang Ayam Kacang Merah". Ok, silahkan dicoba ya, siapa tahu cucokπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜

5 porsi
60 menit
Rendang jantung pisang bumbu instan Tanindi.id

Rendang jantung pisang bumbu instan Tanindi.id

Masak pakai bumbu instan rendang Tanindi.id. Cepat dan tetap sehat. Walau instan, dibuat dari bahan pilihan. Vegan, jamur tiram. No MSG. Tanpa pengawet.

6 porsi
30 menit
Rendang tok

Rendang tok

Coba resep baru dari malaysia.tapi d modif dengan bumbu yg ad

8 porsi
90 menit
Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

2-3 porsi
30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena sedang hari raya idul adha, ada banyak daging sapi. Jadi, memasak rendang adalah salah satu pilihan yang tepat 😌 #RecookResepAsia .

Rendang Pedas Mantap

Rendang Pedas Mantap

Rendang ini biasanya saya buat untuk nengokin anak saya yg sedang kuliah di luar kota. Dia dan teman-temannya selalu pesan untuk dibuatkan rendang pedas ini...

20 potong
1,5 jam
Rendang bumbu indofood + kelapa sangrai

Rendang bumbu indofood + kelapa sangrai

#BikinRamdhanBerkesan Tergoda beli bumbu instant gara2 diskonnya. Cerita nya, pagi ini beresin freezer masih ada daging 1/4kg di ecerin trus direbus belum tahu juga mau dimasak apa ? Udah mateng dimasukin ke wadah masuk kulkas lg. Siangnya pergi belanja, eh ada si bumbu indofood diskonan Harga 4500 aja. Mau beli maju mundur dipikir2 lagi bisa memberdayakan sidaging tadi tinggal sreng2 ntar bisa buka pake rendang ama rebusan daun singkong enak juga. Sebenarnya dulu tepatnya duluuuuu banget sudah pernah coba ini bumbu, tapi hasilnya g ada remahan bumbu rendang kayak di RM padang dan tiba2 ke inget resep rendang padang pakai kelapa sangrai.dan akhirnya 1 bungkus bumbu rendang ikut masuk ke krajang. Kalau taste si bumbu ini menurut saya aroma dan rasanya cengkeh nya yang dominan, gak tau kalau yang lain makanya masih di tambah lengkuas dlsama sere geprek. Alhamdulillah jadi rendang yang lumayan enak ngak instant2 banget.

Rendang selimut kentang

Rendang selimut kentang

Met pagi semua Met hari raya qurban... Dimasak apaan nich dagingnya... Pasti pada blm habiskan... Yuk ikutan kompetisi dlm rangka Asean games 2018...sp tau resep kita yg dipilih nich temen2πŸ˜‚ #festivalresepasia #indonesia #dagingsapi

Rendang ala emak #kitaberbagi

Rendang ala emak #kitaberbagi

Ini resep dari emakku, pinter banget kalo soal masak daging atau ayam. Cuma anaknya ini harus kerja keras buat belajar. Makanya kemarin pas bikin rendang, bantuin banget trus langsung catet semua resepnya hahaha. Pengen juga ikut berbagi buat tukang ojek, so i write this recipe. Dasarnya pelupa juga kalo dikasih tahu resep masakan menu sayur atau lauk, yaudah amankan di Cookpad saja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Btw, ini makanan adalah makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN tahun kemarin dan tahun ini. Proud of us as Indonesian 😍