Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Indofood yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 23, 2020

Rendang Indofood

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Indofood yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang Indofood yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Indofood, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Indofood memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih edisi sisa qurban. Rendang praktis, tapi enak loohh...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Indofood:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1/2 bks kara kecil
  3. 1 bks bumbu rendang indofood
  4. Secukupnya gula, bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Indofood

1
TIPS : Agar daging cepat empuk, bungkus daging yang telah dipotong-potong dengan daun pepaya yang telah diremas kurang lebih 15menit.
2
Rebus daging dengan air mendidih dengan sedikit garam sampai empuk.
3
Tumis bumbu rendang dengan api kecil sampai harum. Masukan daging, aduk-aduk, tambahkan air 1 1/2 gelas, tambahkan kara, aduk.
4
Masak hingga air menyusut, koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol & Tips Anti Bau

Rendang Jengkol & Tips Anti Bau

Saya bukan penyuka jengkol karena baunya jadi saya cuma coba-coba masak jengkol dengan tips seperti ini Biasanya saya cuma beli jengkol pakai lalaan yg dijual di pasar tapi kali ini nekatt ahh mau buatt πŸ˜πŸ˜‰ Kapan lagi itung itung belajar ya kan oia mom sayang nya jengkolnya sudah dekat habis baru saya sempat poto trus batrei hp saya drop alhasil mengandalkan hp butut satunya makannya gambarnya blur😁 Yuk mom kita coba ini gak berbau loh jengkolnya trus empuk kok Yuk kita memulai masakπŸ˜πŸ˜…

1 Piring
15Menit
Rendang Daging Sapi Khas Jawa

Rendang Daging Sapi Khas Jawa

Uda beberapa hari suami minta bikinin rendang . Karena saya org jawa maka jadilah rendang ini dg citarasa jawa nya .. Hahaha . Alhasil suami sukaaaaa . Makan selalu nambah terusssss ..

Rendang mantul

Rendang mantul

Assallamu'allaikum sahabat-sahabat Cookpad, saya lina mardiana usia saya saat ini 23 tahun dan tepat tanggal 20 februari mendatang usia saya 24 tahun .. senang deh rasa nya ketemu cookpad bisa berbagi menu dan resep buatan lina sendiri... Langsung aja deh ini menu dengan #ResepPertamaku looh :) semoga bisa membantu dan rasa nya sesuai selera lidah anda semuaa :* .... Selamat mencoba #ResepPertamaku

Rendang sapi

Rendang sapi

Yg namanya lg ngidam jd mesti keturutan, ya langsung ngubek2 dapur.

Rendang tahu telur kentang #pr_recookrancakbana

Rendang tahu telur kentang #pr_recookrancakbana

Ini masak rendang yang menyenangkan. Pagi-pagi bangun. Eh sebelum jam 9 udah matang. Makasih resepnya mba Kiki Daulay.. aku tambahin tahu biar meriah..

Rendang telur ayam simple mantap

Rendang telur ayam simple mantap

Gimana caranya membuat resep masakan yg simple tp enak. Itulah saya dan jadilah< resep ini

Rendang sapi

Rendang sapi

Baru pertama kali bikin rendang, reques dari suami pingin dimasakin rendang, alhamdulillah wenaakk πŸ˜πŸ˜πŸ˜„

11. Rendang Ati Ampela Praktis by Uliz Kirei

11. Rendang Ati Ampela Praktis by Uliz Kirei

#olahanatiampela #resepterbaruku #berburucelemekemas #resolusitahun2019 Hari ini Aq masak Rendang Ati Ampela praktis karena Aq membeli bumbu yang sudah jadi di tukang sayur hanya tinggal ditumis & untuk bumbunya sudah ditambahkan penyedap rasa dengan rasa yang pas.

3 porsi
35 menit
Rendang Ayam Sambal Padang

Rendang Ayam Sambal Padang

#emakemakmasak

2 jam api kecil
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak Rendang biar tahan lama katanya. Jadi kalo kepengen tinggal panasin lagi dari kulkas. Praktis. Rendang saya ga pedas ya moms.. Supaya anak masih bisa makan😊 Jika ingin lebih pedas bisa ditambah cabenya. Atau masukan cabe rawit saja utuh supaya masih bisa dinikmati orang dewasa.

Rendang ayam

Rendang ayam

Assalamu'alaikum wr.wb Masak apa hari ini bunda , Alhamdulillah masakanku sdh siap santap , kali ini masak ayam tapi saya masak rendang , bumbu sama dg rendang daging hanya beda waktunya ayam lebih cepat dan singkat .. capcuss ..☺☺

Rendang Daging ala NR #BikinRamadanBerkesan #Day5

Rendang Daging ala NR #BikinRamadanBerkesan #Day5

Bikin rendang buat sekalian utk ank yg d pesantren , karna ank2 kurang suka pedas , klu ibu2 suka pedas blh tmbh cabenya,bikin rendang emang butuh wkt lumayan agak lama ,tips rendng semakin kering semakin enak n thn lama ,klpanya hrus yg betul2 tua. Biar enak ,oh ya apinya jng terlalu besar ,jika airnya ddh menyusut , Biiar tdk gosong ,nccantik warna coklat. Tanpa d cicip rasany sdh pas menurut selera keluarga kmi .slmt mencoba smga bermanfaat.

Rendang Jengkol Resep Ibu

Rendang Jengkol Resep Ibu

Ibu sering masak jengkol tp q gak suka ternyata suami suka bgt,akhirnya belajar masak ma ibu supaya jengkol gak pahit & Alhamdulillah suami suka,qt biasa nya juga jual rendang jengkol ini... & semoga resep pertama saya bisa di coba :)

Rendang babat #rindu Kampung

Rendang babat #rindu Kampung

Bosan dengan olahan daging akhirnya pilihan jatuh ke babat, gak apa-apa makan jeroan sekali-sekali.

Rendang Daging

Rendang Daging

Alhamdulillah, kali pertama Idul Adha di perantauan dapet rezeki daging qurban nya banyak banget πŸ˜‚ Langsung putar otak buat top ten list menu yang mau diolah. Nah, kebetulan bekal bumbu rendang-yang-udah-jadi masih byk banget tuh pd numpuk di freezer (bekal pas mudik dari mertua) Langsung deh dieksekusi, alhamdulillah rasanya gak kalah saing sama masakan mertua πŸ˜‚ (Lah, resepnya juga dari mertua ) Kuy, simak Kuy πŸ‘‡ #cookingforhusband 😍

35 potong