Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 4, 2022

Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga

Anda sedang mencari inspirasi resep Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terik Sapii,masakan yang oma sering kirim ke aku+adik2.. uenak pwol.. dlu aku sering mengira pasti susah bangett bikinnya,lha wong enakke ky gni??hahahah.. Ternyata nda sesulit yg dbayangkan..beneran!^.^ worth it lah pkoknya.. Biasa oma bkinin teman si Terik yaitu Sambal terasi mentah..sm kerupuk udang..maknyuss bangett.. Resep terik ini rata2 kalo orang Semarang ampir2 sama bumbu2nya...kalo luar pulau/kota mungkin bisa beda dkit variasinya.pasti smua sm2 enakk.. Cuss resepnya;)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga:

  1. 600 gram Daging sapi berlemak
  2. 4 biji Tahu,potong menyilang(aku suka yg padat mis;Tahu Serasi)
  3. 6 btr Telur rebus,kupas
  4. 4 lembar Daun salam
  5. 3 cm lengkuas
  6. 3 helai daun jeruk
  7. 2 batang serai,keprak
  8. sesuai selera Penyedap rasa Sapi
  9. 80 gram Gula merah/sesuai selera
  10. 1500 cc santan sedang aja
  11. BUMBU HALUS :
  12. 8 btr Bawang Merah
  13. 5 btr Bawang putih
  14. 6 btr Kemiri
  15. 2 sdt Ketumbar
  16. 1 sdt Merica butir
  17. Secukupnya air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga

1
Tumis minyak dengan bumbu halus sampai harum.
2
Masukkan daging,aduk sampai berubah warna..kasi air santan..sisa bumbu lain,dan tahu+telur..
3
Masak dengan api kecill sampai daging empuk,meresap,dan kental.Angkat,sajikan dgn bawang merah goreng,krupuk+nasi hangat ^.^ krupuk terung/udang lebi cocok buibu..
Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam bumbu rempah lengkap

Opor ayam bumbu rempah lengkap

Ini resep dari ibu ku tercinta...aku dari gadis bahkan dari SMP sudah hobby masak...namun setiap kali masak suka lupa bumbu nya...namun setelah menikah ntah kenapa sekali saja di beri tahu langsung nyerap dah tu resep :D untuk opor ayam ini aku pake resep dari ibu ku, beliau berpesan selagi bisa masak dan sehat. Masak lah buat suami, jangan biar kan suami mebikmati makanan luar yang bukan kita masak...tapi kebukti, suami ku gak suka jajan diluar. Karena sudah kenyang suguhan makanan dan cemilan yang istri nya buat kali yaa :D

5 porsi
90 menit
Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih

Opor Ayam ala Mba Julie Kustianingsih

ketemu resep mba di cookpad.kebetulan semua bahan ada.akhirnya lgsg eksekusi didapur. trmksh mba resepnya.

Opor ayam teLor (Lodho) simpLe

Opor ayam teLor (Lodho) simpLe

Punya sisa telur godok 4 butir di kulkas, punya sisa sayap sama paha ayam juga, kmarenya bikin soto cuma pakek dada saja... mubazir kalo ga dimasak lagi 😁 #BantuMantenBaru

Rame - Rame
20 minutes
Gulai opor Daun Kelor Pedas

Gulai opor Daun Kelor Pedas

Pengen masak sesuatu yang beda menggunakan daun kelor, akhirnya saya buat dech resep ini berharap perpaduan rasanya tetap nikmat walau dengan bahan yang tak biasa di pakai untuk jenis masakan ini.

3 porsi
Opor Telor kilat (masih kurangi nasi)

Opor Telor kilat (masih kurangi nasi)

#BikinRamadanBerkesan Edisi 3 Hohoho masih ngimpiin celemek sakti 1/10 perjalanan. Biasanya sy d kantor. Trus lupa belanja. Males jg beli makanan siap makan diluar.(keinget cara bersih2nya). Dan yg biasa ada di dapur itu cuma telor sama ka*a si santan instan. Mau dibikin apa ini? Sedangkan sy masih juga ngurangin nasi... bikin opor aja deh. Krn sy ga suka santan. Jadi setelah si telur masuk ke kuah, tunggu 10 menit. Aq ambil si telur buat aq buka nantinya trus nanti diamem sm wortel and buncis rebus. Trus sisa nya baru tuang santan buat suami buka puasa jg bs buat si kecil maem...😊😊😊😊 ga cape banyak masak kan jadi nya.

Terik daging sapi

Terik daging sapi

Anak sulung pas maen kerumah mertua disuruh makan pake terik daging kok lahap bener sampe nambah2 padahal kan dia agak kurang suka yg namanya daging, dan akhirnya sampai rumah bertekad untuk masak terik daging mumpung stok daging msh banyak (dapet jatah pas idul adha kemarin) dan buka cookpad langsung jatuh cinta sm resepnya cie tintin langsung aja deh eksekusi dan ternyata rasanya ga kalah enak sm punya ibu mertuaku 😊 senengnyaaa anak sulung makan jd lahap,suami pun jg ikutan lahap 😊 puji Tuhan

40 menit
Opor ayam

Opor ayam

Lebaran ber 2 sama suami, gak masak apa2 karena nanggung bsk nya mau mudik, mikir nyari mkn susah alhasil bikin opor ayam yg bahan nya gampang2 aja deh

5 porsi
40 menit
Opor Ayam Terong Asam (#pr_masakanbersantan)

Opor Ayam Terong Asam (#pr_masakanbersantan)

Ikutan posting rame2 lagi, setelah lama gak ikutan hhihi 😂😂 temanya masakan bersantan. Awalnya ragu nih opor rasanya kyak apa klo dicampur terong asam, ehh ternyata endess.. rasa gurih dri santannya trus ditambah asem2 seger dari terongnya.. 👌👌👌

3-4 orang
Opor ayam bumbu gampang rasa mengundang

Opor ayam bumbu gampang rasa mengundang

Request dari anak gadis yg minta di buatin opor ayam. Jadilah menu hari ini opor ayam

4 porsi
40 menit
Opor Ayam Bumbu Kuning #Bandung_RecookLeniDenyra

Opor Ayam Bumbu Kuning #Bandung_RecookLeniDenyra

Source : teh Leni Denyra Sedikit dimodif dr resep asli, ini gapake cabe soalnya biar bisa dimakan kurcil, enak empuk bgt, harusnya makan sama lontong pas bgt deh, tp berhubung ga ada pake nasi aja jadi, ditambah kentang mustofa pemberian bu Puji duhh berasa lebaran 😄👌

Bubur Putih Opor Ati Ayam-MPASI

Bubur Putih Opor Ati Ayam-MPASI

ghazi sedang fasenya doyan ngemut makanan. mama bingung, jadinya bikin opor aja deh tapi ganti pake ati ayam. untuk 8m+

2 porsi
Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Ortu dtng dari kampung..tak bikinin opor ayam spesial buat mmh tercinta...🤗🤗

porsi
1jam