Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Daging Sapi ala Bella yang Anti Gagal

Dipos pada February 24, 2020

Rendang Daging Sapi ala Bella

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Daging Sapi ala Bella yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi ala Bella yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi ala Bella, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Daging Sapi ala Bella bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi ala Bella sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi ala Bella memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen makan rendang tapi gak mau ngulek bumbu,, gak masalah donk... sekarang banyam bumbu instan siap pakaii yang tetep seenak masakan ulekan asli πŸ˜πŸ‘πŸ»

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi ala Bella:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 bungkus bumbu rendang (saya pake merk bamboo)
  3. 5 cabai merah besar ulek agak halus
  4. 2 bungkus santan instan (saya pakai Sun Kara yang segitiga)
  5. secukupnya air
  6. secukupnya kaldu sapi bubuk
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya merica
  9. secukupnya gula pasir
  10. secukupnya minyak untuk menumis
  11. secukupnya daun salam
  12. secukupnya lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi ala Bella

1
Rebus daging sampai empuk (dipresto sebentar jg boleh, saya sih direbus aja), angkat lalu tiriskan, saring air kaldu pisahkan.
2
Setelah dingin, potong daging sesuai keinginan (besar/kecil), jangan memotong daging dalam keadaan panas karena akan membuat sari daging keluar sehingga daging tidak lagi gurih / juicy πŸ˜‰ lalu sisihkan.
3
Panaskan minyak, masukan bumbu rendang, daun salam, pasta cabai, lengkuas yg telah di geprek, setelah harum tambahkan air kaldu rebusan daging, masukan santan masak hingga menguap/mengepul sambil di aduk supaya santan tidak pecah.
4
Masukan daging, dan beri tambahan bumbu seperti garam, merica, gula pasir dan kaldu sapi bubuk, aduk sesekali sampaiuah mengental dan berminyak. Jangan lupa civipi untuk Koreksi rasa
5
Seta,ah kuah mengental, angkat dan sajikan bersama acar nanas. Selamat Mencoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Bumbu Rendang

Martabak Bumbu Rendang

Kalo ini siiihhhh... perbuatan kalo lagi malas mikir πŸ˜‚ Lumayan kalo buat sahur atau dadakan lah pokoknya... Dimakan bareng tumis sayur atau sup sayur juga bisa. Jangan ditiru sik kalo yang malas2 hihi...

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Di dapur ada rendang lebih buatan mamaku yg biasa dipanggil anak2 Atok Mama. Dulu waktu masih ABG, aku dan adikku sempat coba2 buat Martabak mesir ala2 abang jualan dekat Simpang Halat Medan, tapi gagal waktu dieksekusi. Gagalnya selalu di bagian kulit luar. Sok pinter muter2 bahan kulit martabak, eh malah gak lebar bahkan koyak2. Untungnya banyak yg ajarin di Cookpad. Makasih semuanya yg nulis resep. Semoga diberkahi Allah SWT. Aamiin..

3 papan martaba
Rendang ala rumah makan padang

Rendang ala rumah makan padang

Lebaran sudah menghitung hari mari masak2 untuk menu lebaran πŸ€—

20 potong
-+ 2 jam
πŸ–Rendang simpel #Indonesia berbagi🍴

πŸ–Rendang simpel #Indonesia berbagi🍴

Biasa hari raya Idul Adha selalu dapet daging d bagi,,anak sukanya rendang.ya sudh bikin rendang aja

Rendang Daging

Rendang Daging

Perdana bikin rendang! Resep recook dari youtube channelnya Elizabeth Wang

Rendang Daging

Rendang Daging

Jadi saya ngga pernah bisa membuat rendang padang. Konon mungkin karena saya urang sunda. Haha Tapi tak mengape ini lumayan enak walaupun bumbu-bumbunya perpaduan bumbu segar dan instan. Hehe. Nothing wrong kok pake bumbu instan. Ini namanya irit πŸ˜‰ Enjoy! #BikinRamadanBerkesan #resepramadanhes28 #masukdapur

90 menit
Rendang ala Saya #KitaBerbagi

Rendang ala Saya #KitaBerbagi

Dapat kiriman daging kurban dari rumah bapak.. Puas bakar2 pengen nyoba bikin rendang.. Mumpung ad bahannya

Rendang praktis..tis..tis ala dapur bunda#BikinRamadhanBerkesan

Rendang praktis..tis..tis ala dapur bunda#BikinRamadhanBerkesan

Karena bsk subuh mau mudik ga mau capek2 krn harus bebenah n packing2. Jadi deh pilihan masak rendang yg super praktis πŸ˜‰

10 porsi
2 jam
Rendang Mudo Asli Padang (Bukittinggi)

Rendang Mudo Asli Padang (Bukittinggi)

Kali ini saya bikin ga terlalu kering bun namanya rendang muda ( agak basah ) karena lebih suka yg begini .. Kalo mau lebih hitam tinggal d masak kurleb 40 menit lagi dg api benar2 kecil sangat 😊😊 Tetap dengan resep simple ya bun

Ikan tongkol bumbu rendang

Ikan tongkol bumbu rendang

di rumah banyak ikan tongkol bingung mau di masak apa. Kebetulan di rumah ada bumbu rendang jadi di buat aja deh ikan tongkol bumbu rendang.

πŸ’ž rendang jengkol ala mamake πŸ’ž

πŸ’ž rendang jengkol ala mamake πŸ’ž

bener2 baru pertama kali masak , biasanya sih yg masakin ibuk , jadi iseng2 deh nyoba masak sendiri dengan bertanya resep .

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Rendang daging pacak(muscle) simple tak pakai ribet by lely

Selalunya kalau makan rendang daging pasti dagingnya lembut dari daging pilihan..Disebab kan sy tringin makan rendang daging yg kenyal kenyal berurat terpaksa ke pasar beli bahan2 dan buat sendiri ...karena di kedai makan/restoran agak langka yg menjual rendang daging urat/daging pacak..ada juga yg sebut daging bagian betis..apa kata kita sama2 mencoba resepi sy. . Cara sy berbeda cocok untuk ibu rumah tangga yg tak suka ribet tapi doyan makan. Tak perlu takut pasti jadi dan sedap.yokk..tips menggunakan periuk elektrik lebih cepat dan lembut lama memasak berbeda daripada menggunakan periuk dengan gas.

20 porsi
4jam
Rendang ati ampela

Rendang ati ampela

Biasa ati ankΒ² seneng ny disemur tp ayah ny bosen ya udh di rendang aj deh tp ga pedes biar ankΒ² banyak saya ikut Mon juga hhee

30menit
Rendang daging & kikil enak mudah

Rendang daging & kikil enak mudah

Masak dadakan buat suami setelah buka kulkas cuma ada sisa daging sapi sekitar 125gram x ya 😁 sama kikil diapain ya enak nya biar bisa kemasak 22 nya,direndang lah akhirnya 😍.. Gak jago plating tp rasa insya allah enak😊

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Lebaran sebentar lagi πŸ˜‰ ayo ngerendang moms

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Lagi boseeeeen banget sama ayam goreng, jadinya direndang deh 😁

Indomie Goreng Nyemek Rasa Rendang

Indomie Goreng Nyemek Rasa Rendang

Saya paling suka buat Indomie goreng dikasih kuah sedikit atau 'nyemek'. Sekarang coba pakai Indomie rasa Rendang πŸ˜‹ mi boleh diganti dengan merk dan rasa yang Anda suka. Selamat mencoba!

1 porsi
10 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

17-05-2018 #BikinRamadanBerkesan #5 ada rendang jengkol. Di rumah jengkol biasa dimasak rendang atau semur. Nah kebetulan ini dimasak rendang. Ga kalah rasanya sama rendang daging ini sih.