Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) yang Anti Gagal

Dipos pada February 24, 2020

Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enaknya rumah deket pasar, ada yang jual bumbu ulek jadi. Penjualnya asli dari Padang, langsung aja beli bumbu rendang, masih stok setengah ekor ayam. Ayoo pejuang debm & keto warrior cobain resepnya 😊. Aman.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm):

  1. 1/2 ekor ayam pot 4
  2. 1 bks bumbu rendang jadi
  3. 2 btg serai
  4. 2 lbr daun salam
  5. 2 buah tomat ceri
  6. 1 bks santan kara kecil
  7. 1 gelas air
  8. secukupnya garam/Himsalt
  9. secukupnya sweetener tropicana slim
  10. secukupnya merica
  11. secukupnya kaldu bubuk ayam
  12. secukupnya olive oil

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm)

1
Cuci bersih ayam,taburi garam. Sisihkan.
2
Tumis bumbu halus dgn olive oil hingga harum, masukkan serai dan daun salam, aduk2. Tambahkan air dan santan. Kembali aduk2.
3
Masukkan potongan ayam, beri bumbu, koreksi rasa. masak hingga bumbu menyusut, mengental, dan mengeluarkan minyak. +/- 45-60 mnt dgn api sedang cenderung kecil. Selesai.
Rendang Ayam bumbu khas Padang (menu diet : debm) - Step 3
4
Saya pakai sweetener 1/2 sachet saja.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang (3 bahan)

Rendang (3 bahan)

Simple rendang. Cuma butuh 3 bahan aja dan low budget. Cocok utk anak kos yang gk pandai masak tapi kepingin rendang karena kalau beli mahal coy!! Ini cocok juga lho utk makan sahur and buka biar irit..

Rendang Padang #bikinramadhanberkesan

Rendang Padang #bikinramadhanberkesan

Pusako Minang, bumbunya kompleks. Masaknya perlu kesabaran. Tapi hasilnya sepadan. Bisa ditambahkan gula merah kalau ingin agak manis. Sebagai teman daging bisa ditambahkan kentang kecil-kecil yang tidak dikupas atau kacang merah.

10 porsi
Rendang paru terlezat di dunia #BikinRamadanBerkesan

Rendang paru terlezat di dunia #BikinRamadanBerkesan

Makan rendang daging mah dah biasa...rendang paru...luar biasa...maknyussss

Rendang telur

Rendang telur

Tapi ini penampakanya masih setengah jadi belum sampai hitam tpi tetap maknyoss πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

#rabuceria

36β€’ Rendang Daging Sapi Minang aka randang dagiang

36β€’ Rendang Daging Sapi Minang aka randang dagiang

Besok lebaran, kangen banget dengan resep turun menurun dari mak gaek / nenek kami dalam bahasa minang. alhamdulillah masih ada cucu2 yg ingetan nya tajam sehingga terciptalah rendang ala nenek. thanks alot untuk sepupu saya mirna ny.zulfan yang masih menyimpan dengan baik resep turun menurun ini. love u soooo πŸ˜™πŸ˜™ bagi yg suka rendang kita bikin bareng-bareng yuk.. 😊

1 lg
2 1/2 ⏰
Rendang Telur #ketopad_cp_telur

Rendang Telur #ketopad_cp_telur

Menjawab tantangan minggu ini, saya bikin rendang telur yg simpel... Cuma lama ngaduknya aja hehehe

Rendang Ayam Bumbu Instan

Rendang Ayam Bumbu Instan

Udah lama ga nguprek di dapur pasca lahiran, sekarang busui mau ga mau harus masak sendiri karna neneknya bocah udah pulang lagi ke kampung 😁 Ga mau ribet, hari ini masak yg gampang aja πŸ˜€

Rendang Ayam #SeninSemangat

Rendang Ayam #SeninSemangat

#.8 Marhaban Yaa Ramadhan πŸŒ™ Kampuang Nan Jauh di Mato....si ayah baget itu....😁 Mertua berasal dr Padang Pariaman...cuma ayahnya anak" lahir & besar di Medan. Tapi sekarang semua sdh tinggal di Jakarta. Menu sahur yg selalu tersaji di rmh Mertua, yaa...rendang ayam & sayur bening...entah itu kangkung & daun singkong. Klo Ibu mertua biasa pakai ayam tua. Kami biasa menginap di rmh Nenek'nya anak" utk sahur pertama, sdh jadi tradisi... Klo ayahnya minta dimasakin rendang daging atau ayam, biasanya beli bumbu jadi di pasar. Kali ini....Ramadhan tahun ini...nyoba buat sendiri aja... Eh iya...itu fotonya beneran rendang ayam ya bukan ayam balado....πŸ˜€ #BikinRamadhanBerkesan Source: Michico Octavian

Bebek rendang cabe hijau

Bebek rendang cabe hijau

Ada di kasih bebek sama karyawan pak suami.. Bebek nya stress dengan lingkungan baru,, ga mau makan.. Dipotong deh jadinya,, kalo kebiasaan di rumah suka nya dimasak rendang cabe hijau.. Ada 2 ekor bebeknya tapi yg dimasak 1,5 ekor.. Sisa nya digabung sama bebek di freezer yg udah dibeli duluan untuk nanti dimasak pas lebaran.. πŸ˜€ #BikinRamadanBerkesan

Rendang Padang #KitaBerbagi

Rendang Padang #KitaBerbagi

Udah lama pengen buat rendang padang ini. Hampir 3 taun nikah, lebaran selalu di jawa. Dan di sini itu kalo lebaran menunya opor ayam sama sambel kentang.. Saking kangennya sama masakan khas tiap lebaran di Aceh. Akhirnya nekat masak ini. Hehe Iya emg bukan orang padang, tapi bunda selalu masak kalo bukan rendang aceh ya rendang padang..cara buat n bumbunya juga beda. Awalnya bingung mau nyobain resepnya mba xanderkitchen ato mb icha irawan.. Hmmm.. Akhirnya milih punya mb xanderkicthen tapi aq modif sedikit karena ada bahannya gak lengkap.. Saya masak langsung 2 kg daging.. Tapi ini saya share 1 kg daging yaaa.. Silakan dicoba

3. Rendang ayam #rabubaru

3. Rendang ayam #rabubaru

Kali ini mau coba makanan khas daerah asal suamiku, suami keturunan padang-sunda, Almarhum Papahnya orang sunda, tp karena mamahnya orang padang dan yang menguasai dapur adalah mamahnya.. Jadi menu khas padang ini yang paling sering mertua bikin, apalagi menjelang ramadhan, bikin rendang buat stock skalian buat lebaran, Maklumm... Rendang kan tahan lama asal gak kesentuh atau kecolek2 hahaa, tapi karena saya gak suka daging merah0 jadilah aku buat rendang versi ayam yang gak kalah enaknya 😊 #bikinramadanberkesan

Rendang daging

Rendang daging

ceritanya dpt daging kurban πŸ˜…

Rendang ayam ala me πŸ₯°

Rendang ayam ala me πŸ₯°

Cus masakπŸ˜‹πŸ˜‹

3-4 porsi
Ayam bumbu becek (bumbu rendang)

Ayam bumbu becek (bumbu rendang)

Kalo di jawa bilangnya bumbu becek. Tp orang jakarta bogor padang bilang ini bumbu rendang hanya saja masaknya nggak lama kayak rendang.

Rendang Daging Sapi #KitaBerbagi

Rendang Daging Sapi #KitaBerbagi

Dari dulu suami sukaa sekali rendang. Pertama kali buat rendang kurang nendang rasanya πŸ˜‚, tp percobaan kedua kali ini kata suami enakk bangett πŸ˜™πŸ˜™Alhamdulillah..