Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang daging sapi simple yang Menggugah Selera

Dipos pada February 28, 2020

Rendang daging sapi simple

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang daging sapi simple yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Rendang daging sapi simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang daging sapi simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang daging sapi simple bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi simple memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi simple:

  1. 1/4 daging sapi
  2. 5 cm lengkuas
  3. 4 cm kunyit
  4. 3 cm jahe
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1 cabe merah besar
  7. 10 siung bawang merah
  8. 6 siung bawang putih
  9. 3 siung bawang merah untuk di tumis
  10. 1 liter santan (saya pakai santan murni perasan sendiri)
  11. 1/2 sendok ketumbar (disangrai)
  12. Sejumput merica (disangrai)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi simple

1
Rebus daging sapi (masukkan saat air mendidih)
2
Tumis bawang merah sampai harum
3
Haluskan semua bumbu
4
Setelah halus campurkan dengan tumisan bawang merah diaduk hingga bumbu mengeluarkan aroma sedap
5
Masukkan santan dan daging sapi yang sudah di rebus
6
Terus aduk hingga mengeluarkan minyak dari santan
7
Dan terahir warna akan berubah menjadi kecoklatan makasan siap dihidangkan
Rendang daging sapi simple - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru

Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru

Comment: Masakan Rendang resep Ibu, yang meski kurang Authentic namun bagi kami #BikinRamadanBerkesan #day3 Back when I was a little girl, kami sering makan Masakan Padang di Minang Saiyo - Restaurant Padang yang terbilang Besar dan satu”nya (at that time) di Pandaan. Gulai Otak, Kikil Masak Santan, Ayam POP dan Rendang tentunya, Masakan” yang bahannya selalu kami pakai di lauk harian dalam Masakan Berbeda. Rendang Minang Saiyo yang kami makan tentu saja Rendang Daging, kerna lama membuatnya, Ibu mencoba mengganti dengan Ayam dan yang dipakai adalah Ayam Negri Petelor yang Gemuk, kalau ayam Jawa dagingnya kurang nampol. Ibu biasa bikin Rendang Ayam buat Picnic dan sediaan Sahur. Saya kecil lebih memilih Nasi Rawon, Rendang ada scent rempah, kini, cullinary rempah akrab di lidah kami. For I miss Ibu, Ramadhan ini sy mencoba membuat Rendang Ayam yang di luar dugaan Putri saya yang hampir jarang makan Nasi, eat them and delighted πŸ˜‹πŸ€©

Rendang Daging #prRamadhan_masakbesar

Rendang Daging #prRamadhan_masakbesar

#BikinRamadhanBerkesan #days19

Rendang Sapi

Rendang Sapi

#Ketopad #Pekaninspirasi #BikinRamadanBerkesan

14 potong
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Lama pengen masak ini, akhirnya kesampaian juga. Nunda masak, karena udah parno sama kata orang yg ribet, lama dkk. Well... ternyata nggak juga lho! Lamanya ya nunggu airnya sat/berkurang. Dan nggak nyangka percobaan pertama saya masak rendang ini berhasil. Rasanya pun mantap seperti yg di RM padang. Selamat mencoba 😁

1.5-2 jam
Rendang Daging Kuah Yummy

Rendang Daging Kuah Yummy

Ciri khas Rendang daging ala alm. Mama saya adalah kuahnya, sangat diminati suami dan anak saya dikarnakan kuahnya yang gurih jadi khas bangettttttt. Makanya saya aplikasikan resep dan cara memasaknya agar hasilnya mirip yang alm. Mama saya buat.

180 menit
Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Lebaran sebentar lagi πŸ˜‰ ayo ngerendang moms

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ada banyak macam kreasi bumbu rendang biasanya kalau resep rendang padang asli gak pakai gula😁itu tergantung selera ya, kalau saya lebih suka rendang jawa yg pakai gula merah jadi gurih, pedes, manisπŸ˜‚ jangan lupa kalau bikin rendang pakai santan kelapa asli ya karna kalau pakai yg instan minyaknya gak akan keluar dan rasanya kurang aja, saya masak kuahnya masih nyemek nyemek ya karna enak cocol nasi atau ketupat kalau kalian masak kuah mau dikeringkan silahkan ya balik ke selera.

Rendang ayam kampung kacang merah

Rendang ayam kampung kacang merah

Lagi bosen makan ayam goreng mulu, sekali-kali cobain rendang ayam 😁

Rendang Daging Sapi Pedas ala rumahan

Rendang Daging Sapi Pedas ala rumahan

Bingung kasih kado untuk Mertua saya di hari ibu, suami bilang dibuatin Rendang Aja, favoritnya. Kalo saya sih yes... Mumpung Ada daging sapi kemarin Baru beli di Costco. Bikinnya gampang, Tapi emang lama sih karena Rendang yang enak itu yang tekstur dagingnya lembut jadi perlu kesabaran yang Ekstra untuk merebus dagingnya. Karena saya Pakai daging sapi kualitas bagus, rebusnya ga perlu kelamaan, cukup 45 menit Aja udah empuk. Ayo deh cuzZ bikin !!

Rendang Bumbu Instant Simpel

Rendang Bumbu Instant Simpel

lagi pingin ngerendang aja 😁😁

10. Rendang sunda Ati Ampela #bikinramadhanberkesan

10. Rendang sunda Ati Ampela #bikinramadhanberkesan

Org sibuk siapin utk "munggahan" (bhs org sunda utk mlm puasa pertama/sahur, sy bingung..krn yg sahur nti cm kk astrid n sy, kk mkn sahurnya ga ribet, ziya apalagi...(baru mau belajar puasa), paksu gada..jum'at mlm baru plg, haiiiihhhh...trus gmn ?! Sy sbnrnya cukup telor rebus pake kara n keju πŸ˜‹ sarapan sy 7 bln terakhir ini krn diet lowkarbo, tp..sy masak ajalah apa yg ada, kebetulan ada mamang ayam tp cm kebagian ati ampela doang..yasutralah...πŸ˜‰ biar ga "garing" teuing sahurnya n biar sy kliatan sibuk jg πŸ˜œπŸ˜‚ semoga kk sukalah (dia sih apa aja yg sy masak pasti d mkn, alhamdulilah πŸ˜‡πŸ˜Š), semoga ttp #bikinramadhanberkesan wlupun sering berdua aja ya ka πŸ˜‰

Telur dadar simple (rendang hati ayam)

Telur dadar simple (rendang hati ayam)

Buat sarapan mah yg simpel2 aja, yang penting refill lemaknya cukup..

Rendang Kentang Jowoan

Rendang Kentang Jowoan

note: Karena yang buat adalah wong Jowo hihii bahan dan bumbunya mungkin ribet tapi mana ada rendang enak yang dibikin pakai bumbu instan.. bercanda atau ngelawak??

Rendang ayam tahu no santan

Rendang ayam tahu no santan

Pingin banget masakan ayam tahu yg full bumbu di makan sama nasi anget bareng suami ..muncul deh ide buat ayam tahu bumbu rendang..😘

Rendang daging

Rendang daging

Raya suka banget rendang, karena di rumah makan padang selalu pedas jadi deh masak sendiri...