Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru yang Anti Gagal

Dipos pada March 1, 2020

Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Comment: Masakan Rendang resep Ibu, yang meski kurang Authentic namun bagi kami #BikinRamadanBerkesan #day3 Back when I was a little girl, kami sering makan Masakan Padang di Minang Saiyo - Restaurant Padang yang terbilang Besar dan satu”nya (at that time) di Pandaan. Gulai Otak, Kikil Masak Santan, Ayam POP dan Rendang tentunya, Masakan” yang bahannya selalu kami pakai di lauk harian dalam Masakan Berbeda. Rendang Minang Saiyo yang kami makan tentu saja Rendang Daging, kerna lama membuatnya, Ibu mencoba mengganti dengan Ayam dan yang dipakai adalah Ayam Negri Petelor yang Gemuk, kalau ayam Jawa dagingnya kurang nampol. Ibu biasa bikin Rendang Ayam buat Picnic dan sediaan Sahur. Saya kecil lebih memilih Nasi Rawon, Rendang ada scent rempah, kini, cullinary rempah akrab di lidah kami. For I miss Ibu, Ramadhan ini sy mencoba membuat Rendang Ayam yang di luar dugaan Putri saya yang hampir jarang makan Nasi, eat them and delighted 😋🤩

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru:

  1. 500 gram Ayam
  2. 140 ml Santan Kental
  3. 8 buah Cabe Merah Besar
  4. 6 siung Bawang Merah
  5. 6 siung Bawang Putih
  6. 3 butir Kemiri
  7. Rempah:
  8. 1 buah Star Anise
  9. 1 potek kecil Cinnamon
  10. 2 buah Cengkeh
  11. 2 buah Cardamon
  12. 1/2 sdt Ketumbar
  13. 1/4 sdt Jintan
  14. 1/4 sdt Kunyit Bubuk
  15. Secukupnya Gula Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru

1
Potong Potong, cuci bersih dan kucuri jeruk nipis
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 1
2
Siapkan Bumbu”nya. blender Cabe Merah, duo Bawang, dan kemiri.
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 2
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 2
3
Masak Bumbu di Wajan, masukkan Rempah”, tambahkan 70 ml Santan kental plus 100 ml Air, Masak hingga mendidih
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 3
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 3
4
Masukkan Ayam, Garam Gula, #Royco bila suka, Tutup hingga ayam Matang, Masak hingga agak mengering..
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 4
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 4
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 4
5
Bila sudah mengering, Tuang Santan kental, aduk sebentar matikan kompor
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 5
6
Voila,.. Rendang Ayam, Masakan Baru resep Ibu #BikinRamadanBerkesan
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 6
Rendang Ayam #Rjs4 #rabubaru - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging

Rendang daging

Ini adalah resep andalan keluarga,resep turun temurun dari nenek.rendang menu wajib pas idul adha,apalagi pak suami jg demen bgt sm masakan yg satu ini.jd g pernah absen dech utk bkin rendang pas idul adha.

Rendang Sapi Mama ieke

Rendang Sapi Mama ieke

Berhubung pas idul adha di kasih saudara muslim daging sapi, ya udah kita eksekusi lagi deh...bumbunya mantap.,

19. Rendang Ayam Kampung #rabubaru

19. Rendang Ayam Kampung #rabubaru

Rendang adalah makanan yang pertama kali mau dimasak untuk berbuka di bulan Ramadhan. Kenapa? Karena begitulah tradisi di rumah kami sejak dulu, jika tidak rendang daging, maka rendang ayam pun jadi. Rendang membuka selera ketika berbuka, membuat kita semangat menanti bedug.. yok #BikinRamadanBerkesan

Rendang telur

Rendang telur

Meskipun saya memakai bumbu jadi,tetapi saya tambahin juga bahan2 lain

3-5 porsi
1. Rendang Daging dan Kacang (presto) #SeninSemangat

1. Rendang Daging dan Kacang (presto) #SeninSemangat

Alhamdulillah sebentar lagi kita jelang bulan ramadhan, ditandai dg sirup marjan yg sudah gentayangan dimana mana 😅. Biasanya minggu pertama utk sahur bikin yg spesial spesial krn semangat masak belum terkontaminasi dg mudik dan kue kering 😄. Bikin rendang pakai kacang putih (kacang utk rendang) yg langsung didatangkan dr Padang 😅 semoga bisa #BikinRamadanBerkesan #Day1 kali ini. Kalau tdk ada kacang putih bisa diganti kacang merah ya 😊. Penampakan kacang putih ada di foto bawah👇. Dan ini masak nya pakai presto aja, lumayan bisa menghemat gas dan waktu setengahnya 😊😊.

Sayur Tempe Campur Rasa Rendang

Sayur Tempe Campur Rasa Rendang

Hidup jauh dari ortu, mengharuskan anak kos seperti saya menjadi kreatif. Maka dengan bahan seadanya, terciptalah masakan ini... :)

Rendang Padang lezat

Rendang Padang lezat

Saya jadi yakin kalau rendang itu istimewa. Selain soal rasa yang memang tak terkalahkan proses membuatnya patut diacungi jempol. Dimana harus meluangkan waktu dan tenaga dan olah kesabaran. Sebab disitulah resep rahasia kenapa rendang begitu legit dan gurih. Rendang saya ini memang bukan rendang asli padang. Secara saya adalah wanita jawa. Tapi soal rasa jangan ditanya beberapa teman saya yang asli sumatra cocok sekali dengan rendang saya ini. Memang sih pemakaian santan tak sebanyak rendang aslinya. Tapi sekali lagi proses memasak yang benar dan penuh kesabaran menjadikan rendang ini super legit...harum...sedap dan hitam. Kuncinya merendang adalah memproses karamelisasi dari santan yang dimasak perlahan dan lama sehingga mengeluarkan manis dari santannya. Jadi disitulah rahasia kenikmatan rendang. Intinya memasak itu adalah soal komplit. Komplit racikan bumbu dan rasa dalam dalam prosesnya. Selamat mencoba

4 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Maapkeun kalo bumbunya gak lengkap. Ini hanya pakai bumbu seadanya di kulkas. Maklum ini masakan anak kos hihi

2 porsi
1 jam
Rendang Telur Bumbu Instan

Rendang Telur Bumbu Instan

Karena Suami gak doyan daging, jadi yg di Rendang Telur aja 😁

1 jam
Rendang Daging #prRamadhan_MasakBesar

Rendang Daging #prRamadhan_MasakBesar

#day24 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti. . 03062018. Masak besar di hari besar ya rendang atau opor, karena opor sudah pernah saya share jadi kali ini resep rendang yang sederhana yg kita share, untuk aslinya rendang ini belum jadi rendang yang sesungguhnya, belum kering, tapi sukanya yang begini basah basah

Rendang daging simple

Rendang daging simple

Krn drmh cuma sy aj yg suka rendang jd sy masak hnya setengah kg moms.. hehe

Rendang ayam

Rendang ayam

Paling suka makanan ini. Simple enak dimakan bersama nasi hangat 😇

Lumpia Mini Rasa Rendang(#PR_RisolesDkk)

Lumpia Mini Rasa Rendang(#PR_RisolesDkk)

Ini salah satu makanan favorit dirumah kalo lagi weekend,, 😀 Gampang banget bikinnya,,

15 buah
#109. Rendang Jengkol Kentang

#109. Rendang Jengkol Kentang

Resep ke 109 Jengkol adalah makanan yg bau yg tdk semua org menyukainya,, tapi taukah anda jika jengkol memiliki segudang manfaat,, Jengkol bisa diolah dgn cara apapun oke oke aja. Kali ini sy coba rendang jengkol kentang ala kadarnya, mudah & enak,, nggak perlu ribet. Hasilnya nggak ngecewakan tuh 😃😃 enak juga 👌👌

Rendang Khas Jambi

Rendang Khas Jambi

Rendang ini kesukaan suami banget. Sering disajikan bersama nasi minyak pada saat acara pernikahan atau hajatan lainnya di Jambi. Saya tiap tahun selalu dapat tugas membuat rendang berkilo-kilo untuk hidangan keluarga saat mudik lebaran ke Jambi. Perbedaan antara rendang khas Jambi dengan khas Padang adalah; kalo rendang Jambi rasanya gurih cenderung manis, sedangkan rendang Padang rasanya gurih cenderung asin karena tidak memakai gula. Rasanya enaak... Coba deh.. ^-^ Oh iya, saat bikin rendang ini, saya lupa menyediakan kelapa sangrai dan daun kunyit. Jadi saya bikin seadanya bahan aja. Sehingga warna rendangnya jadi ga kehitaman, melainkan kecokelatan, hehehe..

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Hari lebaran selalu ada rendang daging. Dari sana saya mulai ide membuat menu ini enak dan sedap. Memanfaatkan sisa rendang dari sajian lebaran mudah, cepat dan pasti enak.

2 porsi