Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Biji salak ubi ungu yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 28, 2018

Biji salak ubi ungu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Biji salak ubi ungu yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Biji salak ubi ungu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Biji salak ubi ungu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Biji salak ubi ungu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak ubi ungu memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng aja bikin cemilan buat anak2.. Emaknya jg doyan (gambarnya ga ada cantik2 nya blass... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak ubi ungu:

  1. 250 gr ubi ungu kukus, haluskan
  2. 200 gr (kurleb) tepung kanji
  3. Garam
  4. Gula pasir
  5. Daun jeruk
  6. Jahe
  7. Santan dari 1/2 kelapa
  8. Daun pandan (optional)
  9. Air

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak ubi ungu

1
Campurkan ubi halus dengan kanji, garam, dan gula. Kemudian bulat2 kan. Langsung masukkan ke dalam air yg sudah mendidih dan tunggu sampai mengapung lalu angkat, sisihkan.
2
Bakar jahe, kemudian kupas kulit dan geprek.
3
Masak santan, masukkan jahe geprek, daun jeruk, daun pandan (optional), garam dan gula. Aduk2 jangan sampai pecah (kalau punya saya, pecah karena disambi ini itu), perbaiki rasa. Matikan
4
Sajikan di dalam mangkuk, biji salak kemudian di tuang kuahnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur candil biji salak

Bubur candil biji salak

Dessert lokal favorit ayah ibu ❀️

2 porsi
Kolak biji salak kenyel kenyel

Kolak biji salak kenyel kenyel

Ada sisa ubi madu,sayang kalo nggak diolah.Kepingin dibuat kolak saja,tapi bukan kolak biasa,ya uda buat kolak biji salak aja.

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Salah satu menu yg "bertebaran" saat ramadhan. Bikinnya gampang. Bahannya mudah didapat. Yuk cuss langsung bikin untuk takjil hari ini.

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kangen udah lama ga bikin kolak. Kebetulan masih ada ubi merah, cus lah bebikinan dulu. #Cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id #cookpadindonesia

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Re-Cooking_5 Re-cook resepnya mbak Grace Juwita, tapi yang ini biji salaknya saya kasih garam biar gurih.

Biji Salak Ubi

Biji Salak Ubi

4 porsi
60 menit
Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Persiapan buat menu buka puasa kali saya bikin kolak biji salak, pakai bahan ubi ungu yg masih segar baru panen dari sawah hihi..

Kolak Candil Ubi Ungu

Kolak Candil Ubi Ungu

Suami suka banget Ubi ungu, kebetulan akhir tahun 2021 ini kami dirumah saja. Dan suami minta dibuatkan kolak dari ubi ungu. Jadilah saya buatkan Kolak Candil Ubi ungu untuk menyambut malam pergantian tahunπŸ˜ŠπŸ’œ

4 orang
1 jam 30 menit
Candil tepung ketan

Candil tepung ketan

Bisa buat ide jualan bulan puasa nih, enak dan legit.. Tips: gunakan gula aren Source:yt resep erlita #PejuangGoldenBatikApron

5 cup (300 ml)
1 jam 30 menit
Candil ubi

Candil ubi

Kudapan yg mengenyangkan, dan cocok sekali utk bukaan puasa. Enak juga dimakan setelah dimasukkan ke dalam kulkas.

2 orang
45 menit
Bubur candil komplit

Bubur candil komplit

Musim hujan paling enak makan yang manis n anget - anget, ada labu kuning dikulkas cus langsung eksekusi bubur candil, bubur sumsum sutra dan sagu mutiara.

Es Loder

Es Loder

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo hallo apa kabar cookpaders semuanya??? Tetiba tadi pagi kepengen makan es loder dulu waktu masih jaman sekolah pasti seminggu sekali beli es loder rasanya enak bangetπŸ˜‹atau pas buka bersama bareng temen temen sekolah yang jualan bapak bapak tua pakai gerobak keliling. Mau beli keluar takut wabah Corona #cookpadcommunitydepok #kangenbukber #festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasak

Kolak Candil (Biji Salak)

Kolak Candil (Biji Salak)

Canberra lockdown lagi, setelah lebih dari setahun 0 case c19. Di hari kedua stay at home ini, bongkar pantry dan ketemulah 2 buah sweet potato besar2 yang sepertinya ini dibeli bulan lalu πŸ˜…πŸ˜…. Mumpung anak2 dan suami semua di rumah, dan sedang musim dingin suhu -2⁰c - 14⁰c, mari kita buat kolak saja mengingatkan cita rasa nusantara. Karena gula merah disini mahal jadi saya campur dengan dark brown sugar supaya lebih ekonomis πŸ˜…, tapi warna hitam pekatnya pun dapat.

8 porsi
1 jam
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Hari ke 9 ramadhan, kayaknya semua kolak udah keputer... Jadi aja buka2 dapur bunda melz... Dapet deh kolak biji salak.. Kebeetulan lagi banyak ubi di rumah... Yuhuu... Dan pada suka deh..

Biji salak labu kuning

Biji salak labu kuning

Bikin biji salak ngintip resep terdahulu cm ubi nya dganti dg labu kuning,perjuangan bgt karna trnyata kandungan airnya lbih byk bila dbanding dg ubi.Penggunaan santannya saya lgsg campur dg rebusan air gulanya biar praktis,karna masaknya kesorean.Syudah jadi lgsg anter2 bagi2,karna saya sbnrnya g tllu suka dg mknn yg manis2 karna saya sndri udah manis ???? Haa apaan seh,iya kl org rumah pasti udah faham saya suka masak tpi kl mknnya gitu2 za ( kecuali yg bertema pedas pasti saya plig depan)βœŒπŸ˜ΉπŸ™Š

Biji salak yellow sweet potato(ubi kuning)

Biji salak yellow sweet potato(ubi kuning)

Beli ubi kuning di pasar....antara 2 pilihan, mau bikin talam ubi atau biji salak...daaaaaannn ....anak wedok minta bikin biji salakπŸ˜†.....pakai resep mba diah didi kitchen's...tapi saya rubah sedikit mengikuti seleraπŸ˜„.

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Perdana masak kolak biji salak, alhamdulillah endeeesss... Malem2 bikin kolak sambil nunggu suami pulang dr kios..

Kolak Candil Ubi Ungu

Kolak Candil Ubi Ungu

Arisan Genk Peda dimenangkan oleh @ikha_thea1 saya pilih bikin Kolak Candil Ubi Ungu kebetulan ada stock ubi ungu. Rasanya enak dan ga alot #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_IkaSulistianingsih #Cookpad_id #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia