Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daun Singkong yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 29, 2020

Rendang Daun Singkong

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Daun Singkong yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Daun Singkong yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Daun Singkong, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Daun Singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daun Singkong biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang Daun Singkong diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daun Singkong memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena 'Rendang' bukan melulu tentang DAGING. Dengan Sayuran pun kita bisa nikmati makanan dengan rasa rendang :))

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daun Singkong:

  1. 1 ikat Daun Singkong
  2. 1 Bungkus Tempe Daun
  3. 100 gr Kelapa Parut
  4. Bumbu Halus :
  5. 4 butir Bawang Merah
  6. 2 butir Bawang Putih
  7. 5 buah Cabe Merah Keriting
  8. 1 sdm Garam
  9. 1 butir Kemiri
  10. 1 cm Jahe
  11. 1 cm Kunyit
  12. Bahan Tambahan :
  13. 2 cm Lengkuas (geprek)
  14. 3 lembar Daun Salam
  15. 2 sdm Minyak Goreng
  16. Penyedap Rasa
  17. 500 mL Air
  18. 1 sdm Gula Merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daun Singkong

1
Daun Singkong dibersihkan kemudian direbus dengan air mendidih kurang lebih 20 menit. Dibuang airnya, kemudian daun singkong dibentuk dalam kepalan tangan baru setelah itu diiris kasar.
2
Panaskan minyak dengan api kecil, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan. Tammbahkan Laos, Daun Salam, dan Gula Jawa, tumis bumbu sampai harum.
3
Dimasukkan santan sebanyak (kurleb) 500 mL ke dalam bumbu yang sudah ditumis, masak hingga mendidih.
4
Dimasukkan tempe daun yang sudah dipotong kecil-kecil dan irisan daun singkong, kemudian tambahkan penyedap rasa.
5
Masak sampai bumbu meresap, rendang daun singkong siap disajikan dan dinikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

1. Rendang Daging Kentang #BikinRamadanBerkesan

1. Rendang Daging Kentang #BikinRamadanBerkesan

Yuhuuuu... mulai posting hari ini sampe 30 hari ke depan demi dapetin celemek sakti dari cookpad..... semangatttt.... ๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ’ช๐Ÿป resep rendang kemarin tanpa kentang yg ini resep baru saya pakein kentang biar lebih banyak isinya heheheehe di coba yukkk...

60 menit
Rendang Daging Rusa

Rendang Daging Rusa

Dapet sekilo daging rusa dari tante. Dikarenakan daging rusa lebih amis dari daging sapi atau kerbau, jadi enakan di masak dgn byk rempah. Tapi daging rusa cepet lembut loh, 1 jam 30 menit udah mateng, dan daging rusa itu lebih enak dari daging biasa (menurut saya), krna daging rusa itu masih hidup secara alami di hutan.

Rendang ayam praktis

Rendang ayam praktis

Nyobain bikin rendang ayam pake bumbu racikan pasar yg harganya 2 rebu

2 orang
Rendang Padang

Rendang Padang

Memasak rendang memang lama.. tapi hasilnya memuaskan,,, selalu menguras isi ricecooker

Rendang daging sapi maknyusss

Rendang daging sapi maknyusss

Ceritanya lagi belajar" masak makanan kesukaan suami , ehhh pass nyoba" bikin ternyata enak juga & dagingnya empuk banget gga alot ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Ceritanya neee suami hbs d tinggal mudik minta di bikinin rendang daging katanyaaa lagi males beli di warung makan padang.. jdi aku duehh yg harus masakin,,, pertama kali bikin neeee... ada rasa degdegan juga bkal enak ap g? Alhamdulillahhh suami bilang wuenakkk pake bingitsss hehe๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

20 porsi
1,5 jam
Rendang Belut Kentang Ala Juana Pramudya

Rendang Belut Kentang Ala Juana Pramudya

Mencoba untuk memvariasikan olahan belut agar orang rumah tak bosan, resepnya perpaduan rendang Padang dengan rendang ala Sumatra Utara. Rasanya pun jadi sedikit berbeda dengan rendang Padang.

Rendang ayam

Rendang ayam

Berhubung anak tidur,suami pulangnya malem,akhirnya iseng iseng bikin rendang pake Serasa Food.

Rendang sapi

Rendang sapi

Sy asli padang pariaman...rendang sy bumbu diracit sendri..biasa rendang biasa sy buat..kalo hari raya aidil fitri or acara2 besar..utk keluarga sendiri sy biasa buat sekali sebulan saja ..krna daging segar susah di cari disini..

Rendang praktis..

Rendang praktis..

Bingung mau masak apa pulang jemput anak sekolah udah jam 09.30 masakan harus selesai jam 11 siang buat karyawan yg cepat dan praktis dah pernah dicoba yaitu telur tapi x ini nekat aja beli daging 1 kg mau direndang akhirnya selesai pada waktunya hehehe yuk kita lihat resepnya...

Rendang

Rendang

Hari Raya , identik dengan makanan enak ber-kolesterol yang ga boleh luput dari meja makan . Salah satunya Rendang Sapi . Bagi sebagian orang yang tidak memiliki banyak waktu , panci presto menjadi salah satu pilihan untuk memasak dengan cepat Sedikit tips bagi yg hendak memasak rendang dengan panci presto , sebaiknya bumbu halus , daun kunyit , daun jeruk , serta santan dicampur menjadi satu dalam panci kemudian aduk merata & masak hingga santan matang . Setelah santan matang , masukkan daging sapi . Aduk rata kembali lalu tutup panci presto & masak selama -/+ 1 jam . Pada menit ke 30 , tunggu hingga uap panas pada katup pentil menghilang , lalu buka tutup panci presto . Aduk kembali daging hingga merata *agar tidak gosong pd bagian dasar panci* kemudian tutup panci presto & masak kembali selama 30 menit Rendang Sapi siap disajikan untuk menyambut hari raya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š