Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang daging sapi maknyusss yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 29, 2020

Rendang daging sapi maknyusss

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang daging sapi maknyusss yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang daging sapi maknyusss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang daging sapi maknyusss, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi maknyusss sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi maknyusss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi maknyusss memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya lagi belajar" masak makanan kesukaan suami , ehhh pass nyoba" bikin ternyata enak juga & dagingnya empuk banget gga alot 😁😁😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi maknyusss:

  1. 300 gram daging sapi
  2. 500 ml santan
  3. segenggam kelapa parut (sangrai)
  4. 1 bumbu rendang jadi (aku beli dipasar)
  5. 1 gelas air kaldu daging (dari rebusan daging)
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 2 lembar daun salam
  8. bumbu halus :
  9. 5 siungbawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 5 buah cabe merah
  12. 5 buah cabe rawit (kalau suka pedas)
  13. 3 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi maknyusss

1
Potong daging sesuai selera, rebus daging sampai benar" empuk.
2
Kalau daging sudah empuk&air rebusan sudah menyusut, angkat&tiriskan. Sisihkan air rebusan daging untuk campuran.
3
Tumis bawang merah, bawang putih, cabe&kemiri yang sudah dihaluskan, masukan bumbu jadi tambahkan daun jeruk&daun salam.
4
Jika sudah harum, masukan santan aduk" agar tidak pecah tambahkan air kaldu&daging masak hingga santan mengeluarkan minyak&menyusut.
5
Angkat & siap untuk disajikan πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ati Ampla Kentang Ala-ala

Rendang Ati Ampla Kentang Ala-ala

Masakin kesukaan anak yang lg susyah makan

Rendang daging simpel

Rendang daging simpel

Dikasih daging sama tetangga. Suami request rendang.. Alhamdulillah jadi juga walopun ini rendang pertama yang saya buat and masaknya sama bocil yang gak mau diem apa apa dipegang2 ... Ini kuahnya aja uenak banget apalagi sama dagingnya... Daging 2 potong ngabisin nasi sepiring hehehe.. cobain deh...

Spaghetti Rendang

Spaghetti Rendang

Nemu resep ini 2 tahun yg lalu. Mau bikin spaghetti tapi bumbunya habis, akhirnya coba coba pake rendang dan ternyata rasanya enak πŸ‘πŸ‘

1 porsi
15 - 20 menit
Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

2-3 porsi
30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#FestivalResepAsia #Indonesia #Ayam

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Lagi pengen nyobain gk pake santan tapi diganti fiber creme. Rasanya emang kalah gurih dibanding santan tapi tetep enak dan kental..

1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

πŸ˜‹πŸ˜‹

Rendang Padang (Rice Cooker)

Rendang Padang (Rice Cooker)

Cara memasak ini cocok utk ibu2 yg ga bisa berlama2 di dapur karena ada bayi dan banyak setrikaan 😁. Bisa disimpan di kulkas untuk menu sahur dan buka puasa. Tinggal dipanasin aja, praktis kan. Resepnya hasil belajar sewaktu tinggal di Helsinki. Belajar dari Ibu Rahmi yg berguru pada Ibu Mis Azinur, tapi modifikasi takaran bumbu dan cara memasak saya sesuaikan dengan banyaknya daging yg saya gunakan. Terima kasih ilmunya.. semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada ibu berdua sekeluarga, aamiin.

Rendang daging

Rendang daging

#FestivalResepAsia #Indonesia #Dagingsapi Saya itu suka banget makan daging tapi ga bisa masaknya waktu masih sendiri 🀭 pas udah nikah mau ga mau kudu bisa masak dong masa beli terus πŸ˜‚ ketemu cookpad saya jadi bisa masak buat suami dan anak dan bisa juga masak daging. Kebetulan Rendang favorit suami jadi saya bolak balik coba masak dan berhasil 😊 suami pun suka ga cuma suami keluarga besar saya juga suka rendang buatan saya πŸ˜†, alhamdulillah makasih cookpad.

Rendang #bikinRamadhanberkesan #selasaBisa #day7

Rendang #bikinRamadhanberkesan #selasaBisa #day7

Kebiasaan keluarga kami saat di awal puasa mesti ada rendang. Lalu diakhiri dengan rendang juga saat lebaran πŸ˜„ bedanya rendang lebaran khusus dibuat oleh mama mertua yang jago banget bikinnya πŸ˜™ Saya biasa minta tukang daging untuk potong dagingnya supaya ukurannya sama. Pernah potong sendiri hasilnya ada yang besar ada yang kecil hingga hancur saat matang 😜 Resep saya tidak pedas karena anak anak ikut makan semua. Bisa disesuaikan yah kalau mau pedas.

Rendang cibinong

Rendang cibinong

Lagi libur anak pada ngumpul yg enak ya masak ini

6 -8 porsi
30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Karna persediaan daging dirumah habis, stok bumbu rendang masih ada dibuatlah nasi rendangπŸ˜‚πŸ˜‚ tak ada daging nasipun jadi direndangπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ selamat mencoba bundaaaa😘

1 porsi
Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Ini baru pertama kali bikin rendang,tapi rasanya mantep bangetπŸ‘πŸ» tapi ini saya bikinnya pedes kalo gamau terlalu pedas tinggal dikurangi aja cabenya

2 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Lezat & pedasπŸ‘Œ

Rendang daging

Rendang daging

Ga ada cerita spesial sihh cm pgn masak rendang ajjah..hehee

bebas
Rendang Sapi ala Dina

Rendang Sapi ala Dina

Alhamdulillah dikirimin daging sapi...lsg direquest rendang ama paksu...

20 pt daging
3 jam
Rendang original ranah Minang #kitaberbagi

Rendang original ranah Minang #kitaberbagi

Berhubung saya gadis keturunan Minangkabau juga lagi ada daging yg banyak jadinya saya bagikan resep ini

Rendang daging#kita berbagi

Rendang daging#kita berbagi

Banyak daging qurban.... Yuk bikin rendang makanan awet bisa keluar masuk kulkas setelah mateng....ini resep asli bukittinggi yah bunda..... Cuss ah