Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Padang (Rice Cooker) yang Enak Banget

Dipos pada February 29, 2020

Rendang Padang (Rice Cooker)

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Padang (Rice Cooker) yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Rendang Padang (Rice Cooker) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang (Rice Cooker), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang (Rice Cooker) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang (Rice Cooker) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang (Rice Cooker) memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cara memasak ini cocok utk ibu2 yg ga bisa berlama2 di dapur karena ada bayi dan banyak setrikaan 😁. Bisa disimpan di kulkas untuk menu sahur dan buka puasa. Tinggal dipanasin aja, praktis kan. Resepnya hasil belajar sewaktu tinggal di Helsinki. Belajar dari Ibu Rahmi yg berguru pada Ibu Mis Azinur, tapi modifikasi takaran bumbu dan cara memasak saya sesuaikan dengan banyaknya daging yg saya gunakan. Terima kasih ilmunya.. semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada ibu berdua sekeluarga, aamiin.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang (Rice Cooker):

  1. 1 kg daging sapi kualitas bagus, potong kotak-kotak
  2. (bisa ditambah kentang kecilΒ², atau diganti ayam/telur)
  3. 400 ml santan kental, saya pakai santan kotak
  4. A. Haluskan bumbu:
  5. 15 buah bawang merah
  6. 10 buah bawang putih
  7. 10 buah cabe merah besar, buang biji
  8. 8 buah cabe rawit, buang biji
  9. 1 jempol jahe, kupas kulit, potong-potong
  10. B. Gongseng tanpa minyak & haluskan
  11. 3/4 gelas kelapa parut
  12. 1/2 sdt ketumbar
  13. 1/4 sdt jinten
  14. C. Bumbu utuh:
  15. 1 buah kayu manis
  16. 1 buah pekak
  17. 2 buah cengkeh
  18. 3 buah kapulaga
  19. 1/2 jempol laos, geprek
  20. 1 batang sereh, geprek bagian putihnya
  21. 2 lembar daun jeruk
  22. 1/4 sdt garam masala (bisa skip kl ga ada)
  23. secuil asam kandis
  24. sesuai selera garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang (Rice Cooker)

1
Tumis bahan A, B dan C sampai harum, masukan daging dan santan lalu aduk rata dan biarkan mendidih.
Rendang Padang (Rice Cooker) - Step 1
2
Jika sudah mendidih dan agak sat bumbunya, matikan kompor, pindahkan ke dalam rice cooker, gunakan fungsi slow cook.
Rendang Padang (Rice Cooker) - Step 2
3
Selesaaaai, saya suka model rendang yg banyak bumbu karena jika dipanasi terus menerus bumbu akan kering dengan sendirinya, jadi sayang kalo bikin pertama bumbu sudah kering, kebetulan anak-anak juga suka bumbunya, tapi bagi yg suka dengan rendang kering bisa dikeringkan lagi di wajan sesuai selera.
Rendang Padang (Rice Cooker) - Step 3
4
Utk 2 kg daging, santan tetap 400 ml. Karena rice cooker/slow cooker ga bikin santan sat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam resep rahasia nenek super maknyus (step by step)

Rendang ayam resep rahasia nenek super maknyus (step by step)

Masakan nenek saya adalah masakan yang paling enak, tak hanya menurut saya, tapi juga pendapat keluarga besar, jiran tetangga serta kerabat yang pernah mencicipi masakan beliau. Sayang, saya tak sempat banyak belajar memasak kepada beliau. Dan rendang ayam ini, adalah salah satu masakan yang sempat beliau ajarkan. Semoga resep ini berguna buat bunda, sista, dan rekan cookpad. Semoga kubur beliau dilapangkan dan amal ibadah diterima Allah SWT.. Aamiin

Rendang daging

Rendang daging

Ini adalah resep andalan keluarga,resep turun temurun dari nenek.rendang menu wajib pas idul adha,apalagi pak suami jg demen bgt sm masakan yg satu ini.jd g pernah absen dech utk bkin rendang pas idul adha.

Rendang sapi

Rendang sapi

Enak bgt nich makan rendangnyooo...

25 biji
Telur Bumbu Rendang Pedasss

Telur Bumbu Rendang Pedasss

Percobaan masak rendang, sblm coba rendang daging, tes rasa dulu dg rendang telur.. πŸ˜€πŸ˜€

6porsi
1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Suami suka makan rendang jadi cusss bikin buat makan malam

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Ini baru pertama kali bikin rendang,tapi rasanya mantep bangetπŸ‘πŸ» tapi ini saya bikinnya pedes kalo gamau terlalu pedas tinggal dikurangi aja cabenya

2 jam
Rendang Ayam & Telur

Rendang Ayam & Telur

Pengennya bikin rendang daging, tapi blm belanja, bahan yg ada di kulkas cm ayam 4 potong dan telur bejibun, akhirnya bahan utama aku ganti ayam dan telur aja jadinya. Dimakan pas winter gini pake nasi ngepul..enaaakk.. Bumbu2nya pake feeling aja ya, sesuaikan dg jumlah bahan.

Jengkol Setengah Rendang #Agust22

Jengkol Setengah Rendang #Agust22

Bagi saya rendang itu ya yg kelapanya sampai kering dan warnanya hitam persis rendang padang. Nah karena ini ga sampai kering, masih nyemek2 jadilah setengah rendang hihi. Empuk dan bumbunya meresap.

1 porsi besar
60 menit
Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Tiap hari harus bikin bekal buat kekantor. Puter otak harus masak yg praktis tp enak. Pengen praktis ya pake bumbu indofood rendang aja 😁. Pernah nyoba juga daging sapi nya ganti jd pake daging ayam dan enak jg klo menurutku. Cm aku pk tambahan bawang merah n bawang putih boar volume bumbunya aga banyakan. Yuuu dicoba sangat2 praktis

10 potong
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : teh Nia Bayens & uni Michico Octavian Ga sengaja loh mau ikutan kontes Festival Resep Asia kali ini..πŸ˜„ Kebetulan kemarinΒ² mamah beli baby potato dan masih ada beberapa potong ayam juga di kulkas yg belum diolah, liat resepnya teh Nia sama mom Michi, cuss.. Bismillah.. 😊 *bahan dan bumbu disesuaikan dgn stok yg ada.. #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingAyam #Ayam #RendangAyam #MasakanCeuNia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bosen sm ayam yg di goreng atw d kecapin.. Jadilah ayam d rendang

Rendang ceker+kentang pedesss

Rendang ceker+kentang pedesss

Awalnya cuma coba2 tapi ternyata rasanya endolita bingitzzz

Resep rahasia rendang ayam kampung

Resep rahasia rendang ayam kampung

Suami dikasih temannya ayam kampung besar.katanya minta dimasakin ingkung.trus saya ingetbmending masak rendang ayam aja.soalnya saya ingkung kurang suka.

Rendang Ayam dan Telur

Rendang Ayam dan Telur

Source: Tasyaa^^ Dengan penyesuaian bahan dan cara buat

Rendang ayam tempe

Rendang ayam tempe

siang2 bumil laper, iseng2 liat IG, nemu resep rendang ayam nya mb @dellasuzura, cuus eksekusi bahan2 seadanya yg dikulkas ☺ pake resepnya 1/4 dari aslinya, soalnya ayam dikulkas cuma dikit 😊 plus q modifikasi sama bahan2 seadanya.. tetep maknyuuus dah ☺😊

Rendang Padang Asli

Rendang Padang Asli

Kata nenek" dulu saat di kampung,rendang asli Padang itu bumbu nya paling gampang,ngak seperti bumbu" orang zaman sekarang,kalo ngak percaya silakan di coba.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pertama kali bikin rendang nih, alhamdulillah berhasil jg 😊, tp pake daging ayam dikarenakan waktu awal puasa udah bikin soto sapi jd biar gak bosan pake daging ayam aja deh .. πŸ˜„

10 potong
4 jam