Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant) yang Sempurna

Dipos pada March 3, 2022

Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant) memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Edisi masak kilat, capek ngulek bin males ... berkreasi dengan bumbu instant ... ayam saya goreng dulu biar gak hancur pas digodoknya ... seperti biasa, potonya saya banget ... ala kadarnya, sing penting poto asli bukan hasil catut di mbah gugel 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant):

  1. 500 gr ayam, cuci bersih, potong selera
  2. 2 iris jeruk nipis
  3. 4 ptg tempe irisan tebal
  4. 2 btr telur ayam rebus
  5. 1 bks bumbu racik ayam goreng
  6. 65 ml santan kara
  7. 1500 ml air panas
  8. garam
  9. gula pasir
  10. merica

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant)

1
Beri air perasa jeruk nipis ke ayam yang sudah dicuci bersih, tambahkan 1/2 sdt garam dan 1/4 sdt merica, aduk rata, biarkan 5 menit, bilas 2X, tiriskan.
2
Panaskan minyak dengan api besar (saya pake panci, minyak 1/2 liter), goreng ayam hingga berkulit, angkat, tiriskan, sisihkan.
3
Disihkan 250ml air, tambahkan bumbu racik, aduk rata, masukkan ayam, aduk rata, tambahkan tempe, masukkan air hingga terendam, masak dengan api besar hingga mendidih, kecilkan api, tutup panci, masak hingga matang dan wangi... tambahkan sereh, daun salam dan daun jeruk jika ada (saya keabisan)
4
Koreksi rasa, masukkan telur dan santan, aduk perlahan hingga mendidih (api kecil), matikan kompor, sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor manuk

Opor manuk

Penasaran yang namanya opor,dapat resep dari tetangga bener" bikin nagih lagi....belum keluar dari kuali lansung difoto..xixiixix

Terik daging sapi

Terik daging sapi

baru sempet update nih hehe, ini menu wajib lebaran yang serasi disanding dengan ketupat.. dan opor.. nyum... tapi, tetep mantap ditemeni nasi.

10 porsi
45 menit
Opor Ayam tempe kacang panjang

Opor Ayam tempe kacang panjang

Ada kacang panjang nganggur dikulkas. Masukin aja :)

4 porsi
50 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Inilah masakan perdana ku yang pake santan dan porsinya cukup besar 😀

10 porsi
60 menit
Opor ayam spesial Oma Daeng

Opor ayam spesial Oma Daeng

Resep ini merupakan resep warisan keluarga kami, yg diajarkan secara turun temurun, sangat mudah dibuat dan memiliki rasa istimewa yg khas. Opor ayam yg gurih nikmat dan menjadi favorit anak anak di rumah.

5 porsi
60 menit
Terik tempe

Terik tempe

Bosan akutuu kalo tempe digoreng terus :(, bumbuin terik adjah 〈( ^.^)ノ

5 porsi
30'
Sambal petis untuk opor ayam

Sambal petis untuk opor ayam

Resep dari mertua, takut hilang/lupa jika tidak disimpan

10 porsi
Terik tahu tempe

Terik tahu tempe

Pagi2 pengenya sarapan bubur.. paling cocok ya pake sayur ini nih.. anak2 suka krn gak pedes dan kuah nya gurih, kalo utk aku tinggal tambahin pecel aja biar ada pedes2nya

Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Suka banget sama opor ayam buatan mama, jadi cobain masak sendiri.

30 menit
30. Telur Masak Opor Pedas

30. Telur Masak Opor Pedas

Hari minggu Mbak yang biasa bantu-bantu di rumah libur, kebetulan juga saya pas lagi malas belanja keluar. Saya lihat masih ada banyak stok telur di dapur, bumbu-bumbu juga masih lengkap. Gak pake bingung-lah, Bunda kreatif selalu ada ide 😊 Langsung aja eksekusi bikin olahan telur. Resepnya gak beda jauh dari resep Ibu di kampung. Bedanya hanya pada penambahan cabe rawit saja, karena keluarg saya paling doyan pedes. Jadilah si Telur Masak Opor Pedas. Masaknya cepet, rasanya ... "Pasti lezat lah", itu sih kata anak-anak, hehehe 😊

6 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Horeee balik lagi mulai kedapur, sebelomnya males binti lemah ke dapur, poko nya gk suka ama segala peralatan yg ada didapur,karna lagi hamil 3 bulan moms..ada aja malesnya, kdg mabok, kdg gk suka bau ikan, bawang goreng, ah warna warni hamidun begitu.. Skrg udh nginjak trimester dua udh mulai ke dapur lagi deh hehee, nyoba buat opor ayam walo lebaran masih sebulanan lagi wkwkwk pemanasan dulu deh.. Yuk dicobaa

Terik Ayam Tahu resep Ibuk

Terik Ayam Tahu resep Ibuk

Pengen coba masakan lain selain ayam kecap.. Minta resep ibuk deh.. Bismillah well done.. Kata suami enak dan pas bgt 😀 alhamdulillah.. Sekalian bisa untuk mpasi Ajun 12m 23d yg baru belajar makan nasi.. Pisahkan untuk mpasi tanpa penyedap ya Bund..

4 porsi
1/2 jam
Opor Ayam Telur Gurih Wangi Rempah

Opor Ayam Telur Gurih Wangi Rempah

Udah lama banget pengen makan opor ayam.. saya kalo lagi males masak, nyerahin semua urusan dapur ke si bibi (kecuali makanan adam harus sy yg eksekusi), tapi ya itu masak ayam digoreng truuus, bosen jugaa.. akhirnyaaaa setelah memaksakan diriii kaki diseret -seret kedapur akhirnya masak juga..😅😅 Ini opor aslinya enak gurih bgt, karna saya pake santan kelapa asli yg diperas sendiri oleh yg jual 😁, sy biasa beli dipasar udah lgsung jadi santannya di tukang kelapa, jelas sangat jauh berbeda kalo pake santan kemasan,. Menurut saya kalo pake santan kelapa asli lebih wangi dan gurih, ada manisnya.. Tanpa panjang lebar yuk eksekusi resepnya.. 😊😉