Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Terik daging sapi yang Menggugah Selera

Dipos pada March 4, 2022

Terik daging sapi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Terik daging sapi yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Terik daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Terik daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Terik daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terik daging sapi adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Terik daging sapi diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik daging sapi memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

baru sempet update nih hehe, ini menu wajib lebaran yang serasi disanding dengan ketupat.. dan opor.. nyum... tapi, tetep mantap ditemeni nasi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik daging sapi:

  1. 1/2 kg daging sapi (rebus dahulu)
  2. 1 gelas santan kental
  3. 2 lbr daun salam
  4. secukupnya air
  5. secukupnya kecap manis
  6. bumbu halus:
  7. 5 -10 butir bawang merah
  8. 6 -8 butir bawang putih
  9. 1 btr kemiri
  10. 1/4 sdm ketumbar
  11. 1/2 sdt garam
  12. sedikit merica

Langkah-langkah untuk membuat Terik daging sapi

1
siapkan semua bahan, bumbu halus,santan, daging, daun salam
Terik daging sapi - Step 1
2
Tumis bumbu halus, daun salam, hingga harum. masukan daging tumis lalu tambahkan santan, boleh tambah sedikit air. Tunggu hingga air sedikit berkurang, baru tambahkan kecap manis. Sesuaikan asin dan manis sesuai selera. tunggu hingga bumbu meresap dan sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Simple

Opor Ayam Simple

Sbnrnya masak ini karna ada sisa lauk kmrn.. Perkedel sama oseng tempe teri.. Mampir tkg sayur eh masih ada ayam.. Jadilah eksekusi ini.. Ditambah dg nasi liwet ala2, nikmatttt...

Opor Ayam Malas (Bumbu Instan)

Opor Ayam Malas (Bumbu Instan)

Ketika anak kos pengen makan opor..

2 porsi
20 menit
Opor Telur Kentang๐Ÿ˜‹

Opor Telur Kentang๐Ÿ˜‹

Anak anak suka makan opor yg super gampang ini,mama nya seneng aja masak...tinggal cemplung cemplung...๐Ÿ˜‚

Opor Ayam Endess

Opor Ayam Endess

Lihat di kulkas ada Ayam sm telor..Yuks Kita eksekusi jd opor Ayam..hehe

Opor Ayam Telur Tahu

Opor Ayam Telur Tahu

pertama kali masak opor mumpung lg lebaran, biasanya ibu yg suka masak tp krn kali ini lebaran tampa ibu jd deh harus masak sendiri. . .

4 porsi
45 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Abon (anak bontot) saya hobbynya makan ayam. Kali ini dia minta dibuatin opor ayam. Biasanya opor ayam berwarna putih tapi kali ini saya beri kunyit sehingga berwarna kuning biar "eye catching" kalo difoto ๐Ÿ˜†

8 potong
Opor ikan tenggiri sederhana

Opor ikan tenggiri sederhana

Lg kangen masakan rmh,trus kepikiran masak opor ikan dgn bumbu seadanya pas mateng lgsg makan deh

3 porsi
20 menit
Terik Tahu Ayam

Terik Tahu Ayam

Si sulung suka banget sama sayur ini. Makannya bisa nambah terus. Masaknya jadi semangat deh

Opor Ayam Telur Tempe (Mpasi 12m+)

Opor Ayam Telur Tempe (Mpasi 12m+)

Sengaja masaknya gak terlalu banyak biar cepet habis baby kan juga makannya gak banyak, biar besok mikir lagi menunya ๐Ÿ˜

3 porsi
Bubur Opor Ayam

Bubur Opor Ayam

Resepnya tanpa sayur dan prona, karena nafsu makan Ilya lagi turun karena tumgi. Kalau mau ditambahkan prona dan sayur, bisa pilih kobis dan tahu yang insyaaAllah cocok dengan bumbu opornya

3 kali makan
Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

30 menit