Resep Terbaru
Nastar Pie
Like Nastar Like Pie... Tapi ini pake adonan nastar sih, modelnya yang pake model pie. Idenya dari feed ig mbak Lysa Tangkulung tapi aku pakai takaran bahan nastarku sebelumnya.. Karena nastar is never die, gakpapa yah postingnya after hari raya.. wkwkkk #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo
Nastar teflon dan panci panggang
Lebaran kemarin coba bikin nastar. Padahal nggak punya oven. CobaΒ² pakai teflon dan panci panggang untuk buat bolu. Ternyata jadi lhoo... nggak ada tips khusus. Asal antara panci panggangan(teflon) jangan menyentuh langsung ke api. Bawahnya bisa dialasi tatakan besi. Dan gunakan api yang rendah. #nastar
Kue cina/kue keranjang goreng
Masih pny sisa lebaran kue cina/kue keranjang di taro di kulkas udah Sampai keras sekali akhirnya hari ini baru di eksekusi
Roti Sobek Wool Roll ekonomis lembut berserat
Lebaran COOKSNAP Keroyok Kalbar kali ini mencoba resep Roti Sobek mom Kiki Fahtria yg saya buat dgn bentuk Wool Roll Breadπ Suka banget roti, ini entah sdh yg keberapa kali saya mencoba bwt roti, setiap roti mempunyai kelebihan masing2, naaahh yg ini teksturnya juga lembut , enak dan menul mumbluk2ππ» Bebikinan kalo berhasil rasanya happy bangetzπ Oke happy cooksnapπ Source : Kiki Fhatria #BamasakBaimbai #CookpadCommunity_Kalsel #CookSnap_Kalbar #CookpadCommunity_borneo #CookpadCommunity_Indonesia
156. KACANG TELUR RENYAH
Assalamualaikum.. Kacang Telur yg pas banget untuk teman ngeteh atau ngopi. Asin manisnya pas. Renyahnya empuk... Untuk suguhan dikala Lebaran-pun oke punya.. Membuatnya-pun amat mudah.. So, mari simak resepnya
Putri salju bikin di kampung no oven, no cetakan
Lebaran di kampung, ada kakak yg tekun nih, aku ajakin aja bikin cemilan buat isi toples. Gampang bnget, ini pake wajan (di sangan).
Sambal Cengek Khas Palembang
Arisan recook minggu ini nama yg keluar mba @vitajaurina ... Mulai buka resepΒ²nya dan langsung tertarik dengan resep sambel cengek ini... Salah satu sambal khas palembang, kalo dirmh ibukku selalu ada pas lebaran, buat cocolan ketupat... Dampak abis bikin sambel ini jd kepengen ketupan deh... Hehehe... Terima kasih resepnya mba... ππ Link resep asli : https://cookpad.com/id/resep/14586465-sambal-cengek-khas-palembang?invite_token=VZaEvnZMXYeCGQovpLvCNvXW&shared_at=1623979546 #wongkitogalo_arisanrecookvitajaurina #wongkitogalo #resepwongkito #cookpadcommunity_Palembang
Kacang Bawang
Bismillah Stok kue lebaran sudah habis, paksu pengen dibikinin cemilan, akhirnya cari yang gampang deh, kacang bawang. Source MamanyaHanifYumna #cookpadcommunity_Bogor
Martabak Telur Daun Bawang
masih dengan resep yang lupa ke post karena persiapan buat lebaran kemaren, kali ini sebetulnya ini menu pas buka puasa kemaren terinspirasi dari bu ket @Anny Risyani dari cookpad community semarang https://cookpad.com/id/resep/8332077-martabak-telur-daun-bawang?ref=you_tab_saved# akhirnya tayang juga makasih ya Bun monggo bunda cookpaders iso di coba Ini juga isiannya bisa di ganti juga dengan tempe,besok bisa saya coba bikin lagi dengan isian tempe sekaligus juga ikut meramaikan hari tempe sedunia #PejuangGoldenApron3 #pekanposbartempe #semangcook_olahantempe #Cookpadcommunity_Semarang #Martabaktelurdaunbawang
Nastar Ekonomis Rasa Premium
Lebaran kemarin pengen banget makan nastar, terus suami dapat Hampers dari kantor tp rasanya kurang puas. Akhirnya aku nemu resep nastar dgn bahan yang terjangkau tapi rasanya premium dan nyeesss endulita ππ. Yuuuk yang pada suka Nastar, boleh dicobain resepnya dan jgn lupa setor recooknya kamu yah ππ Ini bisa juga dijadikan ide jualan kamu π #nastarpremium #nastarlovers
162. Kue semprit
Kuker lebaran yang jadul dg bnyak peminatnya...π #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #TIMLO_TimKomunitasCookPadSolo
Gepuk Daging ππ₯©π₯₯
Punya sisa stock daging bekas lebaran kemarin π€ tiba-tiba kepikiran pengen makan gepuk sama sambel dadak. Akhirnya terealisasi juga π
Ketoprak
Buibu... kalau ada sisa ketupat lebaran, biasanya dibikin apa nih? Kalau saya pasti saya bikin ketoprak.. Ga nunggu nyisa kayaknya, pas lebaran ketupatnya udah saya sisihin barang 5 biji buat bikin ketoprak. Pernah tugas di Jakarta, gapernah tertarik sama yg namanya ketoprak, saya pikir sama aja kayak tahu campur atau tipat cantok. Ternyata beda ya, karena ada air asem jawanya, jadi lebih kaya rasanya. Dan pake bihun itu, jadi makin enakkkk. Bikinnya gampang, bahannya simple, ternyata enaaak bgt sih ini ketoprak.. #cpbalimelali_jakarta #cookpadcommunity_jakarta
Sistik renyah empuk
Kue andalan tiap kali lebaran...resep ini saya dapet dari mamah...karena sekarang mamah udah punya banyak cucu jadi suka lupa sama resep ini... Alhamdulillah nya sebagai anak rajin(πππ)saya tulis resep nya dibuku...dan hari ini saya tulis resep nya di Cookpad...supaya resep ini bisa menginspirasi bunda...rasa kue nya gak keras...renyah2 gimana gituuu....hayooo yang ngiler...yuukkk bikin...selamat mencoba π€π #CookpadCommunity_Bandung
Peanut Butter Chicken
Haaaah ayam pake selai kacang? Auto penasaran doong, eeh trnyata bukan literally selai kacang sayanggπ Emang saya itu gak bisa lihat yang berkacang-kacang, suka kepikiran.. hehehe Resepnya Bunda Pashalenko di hari terakhir Lebaran Cooksnap Kalbar, bikin makan siang jadi 2 porsi penuh.. Endeussss... #Cooksnap_KALBAR #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo
Kue Blodar Pontianak
Kuenya enak bangeeet.. Last day jalan-jalan virtual ke Kalbar nih, semoga suatu hari bisa bener2 jalan-jalan kesana dan nyicip makanan khasnya secara langsung.. amiiin.. Kue ini adalah resep kedua dari bunda Priska Koes dalam rangka Lebaran Cooksnap minggu pertama, yang pertama itu bolu agogo/kue kuk yang sukses bikin ibu saya senang karena ketemu partner ngeteh yang enak, yang kedua, kue blodar ini, alhamdulillah juga disuka π #Cooksnap_KALBAR #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo
Kacang Goreng Bawang (Kacang Klici) TANPA SANTAN
Jaman dulu waktu masih kecil, sktr taun 80-90 an (30-40 taun lalu), saat hari raya, Ibu saya selalu membuat kacang klici atau kacang goreng bawang. Dulu belum ada kacang tanah warna putih yang sudah bersih dari kulit arinya. Jadi, kalau mau bikin kacang goreng putih, kita harus "nglici" kacang dulu. Caranya dengan direndam pakai air panas hingga kulit arinya lembek , sehingga mudah dikelupas. Merendamnya sekitar 30-60 menit. Inget banget, telapak tangan sampai keriput saat harus menglici kacang, karena terendam air. Terkstur kacang klici ini renyah kering. Saat digigit , bunyinya seperti ranting patah. Renyah krak krak tapi tidak keras. Jaman sekarang, kacang yang bersih dari kulit ari sudah banyak dijual di pasar. Tidak ada lagi step merendam kacang. Tidak ada lagi derita telapak tangan berkerut kedinginan. Praktis, tinggal dibumbui dan digoreng. Teksturnya saat matang tidak krak krak lagi, melainkan rapuh renyah.Mungkin karena tidak direndam air. Kalau saya sih suka yang renyah rapuh. Tapi sebagian orang, tetap seneng dengan tekstur renyah yg garing. Jadi banyak resep yang masih melakukan step perendaman dengan air panas, bahkan direbus. Nah, karena saya suka tekstur yang rapuh, maka resep saya tidak melalui step perendaman. #cookpadcommunity_Kalsel
Frambozen Kenari
Sungguh ini enak bangetttt karena saya penggemar raspberry dan butter πππ cuma kmaren kemanisan aja.. Udah lama saya penasaran sama frambozen kenari, kukis ini ramai di instagram baker2 di Malaysia.. Ramai juga utk hari raya kemarin... Sebetulnya apa sih frambozen kenari itu? Frambozen : dari kata framboise (French) = raspberry Kenari ya kenari, tapi dalam frambozen kenari biasanya pakai almond.. Mungkin lebih mudah didapat ya. Intinya, ini kukis yg semi2 soft.. Bukan cake tapi bukan soft cookies juga, menurut saya masih ada renyahnya juga.. Lapisan dasarnya, soft butter-almond cookies Lalu dilapis raspberry jam atau selai raspberi Atasnya ada royal icing/meringue Ditaburi almond slice yg gurih berlimpah Super kaya rasa.. Manis gurih buttery.. Cuma memang perpaduan selai dan meringue/royal icing ini terlalu manis di lidah saya. Ini saya cantumkan resep asli, tapi silakan teman2 modif sesuai selera yaaaa Penasaran gimana rasanya? Mariii cusss cobain πππ Source : Seminit Resepi, dgn modifikasi #CookpadCommunity_Semarang
Cake Putih telur
Putih telur yg dijual perkilo, murah banget di kota ku, Ada juga putih telur sisa bikin kue lebaran
Ayam Kretep (Bumbu Hitam) Khas Madura
Nenek aku asli madura dan pernah masak ini pas lebaran.. ehh suami suka, jadilah nanya resepnya. Alhamdulillaah suami approved π. Buat yg bingung masak ayam diapain lagi, bisa dicoba π
Nasi Goreng Nenas
Lagi pengen masak makanan yg praktis di hari raya Nyepi 2021.. tapi tetap sehat dan segar, alhasil tercetus deh nasi goreng nenas
Siomay ala-ala
karena sambal kacang sisa lebaran masih banyak, ada kentang, kol dan telur puyuh juga alhasil pengen buat siomay sendiri, biar ga mubadzir bahan makanan, jadilah siomay ala2 π
Dadar gulung pelangi
Punya selai nastar sisa bikin kuker lebaran kmren,dibuang sayang karna masih layak konsumsi,tp bingung mau diapain secara kukerny masih ada banyak,masa dibikin lagi nastar π Iseng2 liat jajanan pasar terciptalah ide ini,,
Nastar Premium ---bahan ekonomis---
Assalamualaikum mommies....lebaran sdh usai tp makan nastarnya tetep semangat π....yups semua anggota rumah suka nastar. Ini ceritanya si sulung dah mulai masuk PP lagi. Jd buat nastar lagi untuk kk balik pondok. Dan kemarin hbs mudik langsung borong nanas moms, dikampung halaman nanas murah sekali jd kalap dah, ya udah sebagian dibuat selai sebagian buat jus. Oh iya, di akun saya ini ada banyak resep nastar, silahkan pilih mau pakai resep yg mana, kl nastar yg ini lumer banget ya moms, rasa gak kalah sama yg full wisjman, tp resep kali ini bahan ekonomis. Dan untuk gula, bisa moms tambahin ya kl kurang manis, krn saya kurang suka nastar manis maka gula saya pangkas banyak, Berikut resepnya moms...