Resep Terbaru
Sambal Teri
Assalamualaikum Wr.Wb Sel.20 Juli 2021 Selamat Hari Raya Idul Adha.. Semoga semua teman teman dalam keadaan sehat walafiyah.. Disini saya share bikin sambal teri super enak dan dijamin ngabisin nasi,apa lagi pake nasi hangat.. Los deh lupa timbangan.. #ResepMommyZoe #ResepLailaDawud #MasakItuSaya #CookpadIndonesia
Bistik daging ala mertua
Lebaran terasa kurang lengkap tanpa bistik Daging sebagai menu selain opor. Kalau dulu, mamaku bikin mirip bistik ini tapi lebih manis dan hitam kuahnya, kami sebut semur π Resep ini ala mertua yang hanya dimasak 2x setaun pas Lebaran aja π Jadi kalau ada bistik daging berarti yeaaaaay Lebaran tiba π #KampungIdaman #PosbarIdaman #CocomtangPost_KhasKurban #CookpadCommunity_Tangerang
Bolu Koja Simple
Kebetulan di idul adha ini aq pingin buat bolu Koja tapi malas ngeluarin mixer dan bahan bahan hanya seadanya. Akhirnya ku coba deh pake bahan yg ada dan tanpa mixer. Rasanya lembut dan enak. Pokoke simple dan wuenak rekπ€π₯°
Putri Salju Klasik Berqeju
#kukerannaswa Kukis satu ini merupakan kesukaan almh. ibuku sewaktu hidupnya. Putri salju kukis klasik yg diisi kacang campuran margarin dan gula halus. Dulu dibentuk model bulan sabit gitu, makanya dulu penamaannya bukan putri salju tapi kuku macan ....Nah lo kuku macan mirip bulan sabit π. Hampir tiap lebaran ga pernah melewatkan untuk membuat kukis ini. Dulu kalo buat keroyokan sama sodara-sodara. π Jadi dijamin bentuk dan model pasti berbeda dan amburadul π Setelah sekian lamanya, aku memang hampir ga pernah bikin. Sebenarnya pengin buat sdh dari tahun-tahun kemaren. Baru sekarang terniat banget akhirnya kesampean juga. Bikinnya tetap ala jadul klasik, tapi aku variasikan dengan penambahan keju π§
Kerengsengan Daging Sapi khas Surabaya
Yang hampir tidak terlewatkan saat Idul Adha di daerah saya adalah Krengsengan π. Daging yang digunakan adalah daging sapi atau daging kambing, dan ciri khasnya ada pada bumbu petisnya. Karenanya rasanya legit gurih dan khas, selalu ngangenin. Kali ini saya membuat dengan cooksnap resep Mbak Dwi Kris @kris_delight namun dengan petis yang agak semena-mena karena suka banget dengan 'kuah' kental dari masakan ini. Sampai dagingnya nggak kelihatan π€£. π Ciri khas lain adalah taburan bawang merah goreng, yang kali ini saya lewatkan karena keterbatasan persediaan. Jangan lewatkan jika ada. π #KampungIdaman #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo
Sambal goreng kentang
Lebaran belum lengkap kalo belum ada menu yg satu ini. .. Ini tuh menu favorit aku bangetπ.. rasanya pedes, gurih ada manis2nya gitu... Kuy cobain resepnya..
223. Gulai Kambing
#PosbarIdaman Idul Adha, saya sih tidak ikutan, tapi banyak saudara dan teman yang merayakannya. Tahun ini saya pertama kali membuat Gulai kambing. Suami suka dan sering beli aja. Juga untuk turut meramaikan menu lebaran.....semoga berkenan.
Nasi Kebuli Kambing
π Bpp, 20/07/2021 Lebaran taun nih sama kyk lebaran taun kmrin sepi dan ga kyk taun2 sebelumnya. Bysax kl lebaran idul adha gini qt sll berkumpul dan melihat acara pemotongan sapi dan kambing d mesjid. Trs qt bawa plg dah tuh dgingx utk d olah.. π Dan kali nih sblm dpt daging lg Q udh mempersiapkan masakan daging utk dmakan bersama slse sholat.. Yupss nasi kebuli daging kambing nih enak bgt. Yukss d coba resepnya #posbarIDAMAN #nasikebulikambing #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan
Opor Ayam Ekonomis Ala #AnakKost
hehe karena idul adha tahun ini masi di kost an jd kepingin gt makan opor, cuma emang random bgt kepinginnya tu sore-sore jelang buka. Alhasil jalan udah berapa warung yg ayamnya udh abis:) terus juga yaa hanya bisa mengandalkan bumbu instan krn warung sayur gitu beberapa udah tutupp. yauda deh jadinya gini aja whehe. walaupun minim rempah tapi enak kook hasilnya asli dahhπ₯° meskipun warnanya ga kaya opor biasanyaβ¦ btw happy ied adha 1442 H #iedadha #oporayam
Ketupat Lontong Sayur
Sehari sebelum lebaran idul adha masak Sayur ketupat pertama kalinya buat suami dan keluarga π
Kue Sagon
Sudah lama banget tidak makan kue jadul ini, saya kangen dengan masa kecil dulu ketika lebaran kue ini hampir selalu ada di meja. Kue kering dengan bahan sederhana namun enak dan bikinnya cukup mudah. Ini renyah, garing tapi tidak keras. Saya suka yang agak eksotis gini, gariiiing... jika ingin lebih cantik manggangnya cukup sampai putih aja tapi sudah matang. Resep hasil ngelmu jarak jauh π. Tips: tidak perlu tambahan air ya karena adonan nanti jadi keras.
Tolotoh khas Madura
Lebaran idul adha di madura identik dg masakan tolotoh dg memakai santan.yuk dicoba dijamin mantul
211. KETUPAT PRESTO gak pake Ribet
Kalau sudah ada ketupat, apalagi dimasak sendiri baru deh berasa Lebaran...π₯° Dahulu jaman kecil, masak ketupat salah satu kegiatan ibu ibu menjelang hari raya, harus dimasak dengan memakan waktu yang cukup lama, apalagi pake kompor minyak kudu bolak balik kita nambahin airnya...π Alhamdulillah teknologi jaman naw, membantu para mak buat menyajikan ketupat, tanpa makan waktu dan tidak menghabiskan energy... Mamah pesen buat melengkapi Sajian hari raya Idul Adha,.. #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN #Cookpad.id #CookpadCommunity_Tangerang #PPkM #IdulAdha_dirumahAjah
Ketupat Masak Cukup 10 Menit (Metode 5'-30'-5')
Selamat Hari Raya Idul Adha untuk teman2 yg merayakan. Sudah sebulan ga nyetor resep neh. Karena lagi fokus bikin video tentsng covid. Saya baru sembuh dari covid, jadi berbagi pengalaman selama sakit via channel youtube saya "dr. Apriyani Tan". Back to ketupat. Pakai beras perah untuk hasil maksimal. Sebenarnya pakai beras apapun bisa cuma jadinya lebih lembek. Hasil ketupatnya bagus banget ini. Ga boros gas lagi. Caranya gampang banget masak 5 menit, diamkan 30 menit, masak lagi 5 menit, diamkan 20 menit, jadi deh
Udang puyuh asam manis ramah balita
Ngintip punya @dapurguna trs coba bikin & alhamdulillah enakππ»ππ» Perdana ku jadiin menu di lebaran idul adhaπ
Bubuk Kari
Komponen penting buat masak perdagingan dikala Idhul Adha. Biasanya nyari bubuk model gini klo pas moment penting suka ngilang π€ . . . #Kopijos_PosbarIdaman #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #PosbarIDAMAN #MasakItuSaya #BubukKari #BumbuInti
Goreng Cumi Asin Kemangi
Perpaduan aroma kemangi dan serai nya π€€ bikin napsu mkn naik sajaπ Malam takbiran iedul adha Jauh dari keluarga Saat tadi buka puasa Sungguh tak napsu mkn apa2 Eeh nemu sidia dipojokan kulkas sana Tetiba perutku meronta Tak pikir panjang langsung eksekusi ini saja Yuk silahkan dicoba ππ Barangkali bosen dgn olahan dagingnyaπ€π #KampungIdaman #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id
Opor ayam anti repot
Saat mendekati hari raya, pasti banyak banget persiapan persiapannya, mulai dari suguhan ringan sampai suguhan berat. Karna target mengerjakan yg lain masih banyak, alhasil kita bikin yg instan dan nggak banyak buang waktu.. soo... jadilah ini..
Ketupat Kari Telur Bihun
Malam Lebaran Qurban dianteri ketupat dan berhubung engga ada persiapan yang heboh di tahu ini akhirnya ketupatnya dibuat menu sederhana dan praktis gini #GenkPejuangDapur #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman
Lontong presto 1 jam
Pengen lebaran id adha besok makan lontong gule, karena kepasar nya kesiangan, alhasil g dapet lontong, apalah daya Uda pengen π pake banget π€ Mau bikin lontong manual merebusnya minta ampun lamanyaπ€ Ya sudah lah, buka you tube , cari resep yg paling masuk akalπππ€ Let's kita praktek bikin lontong presto 1 jam , untuk foto n cara pembuatan g ada cz praktek awal , spaneng g sempet foto foto π€. But sukses , Alhamdulillah π€²π» NB Cara bungkus bisa lihat you tube aja buanyak caranya π
Boli coklat 4 telur anti gagal
Alhamdulillah jadi kue buat lebaran idul adha besok, buat cemil2an ponakan dan kerabat.
Serundeng
Hari ini mlm Idul Adha, bunda, kalau di daerah sya, biasanya para orang dulu, alias nenek2, hehehe bahkan mertua yang masih terhitung orang dulu, selalu tak pernah absen buat serundeng saat lebaran atau acara khusus, βΊοΈ temen saat makan nasi gurih, rempeyek dan ayam ingkung atau nasi kuniing, hemm tapi saat ini Idul adha kesekian tanpa nenek, juga idul adha ke 2 tnp mertua, kangenn makan ini, π akhirnya karena benar2 pengen serundeng, belajar buat sendiri, akhirnya jadi bundaa alhmdulillh, yukk intip cara buatnya, gampang dan enak lhooππ