Resep Terbaru

Sambal Teri

Sambal Teri

Assalamualaikum Wr.Wb Sel.20 Juli 2021 Selamat Hari Raya Idul Adha.. Semoga semua teman teman dalam keadaan sehat walafiyah.. Disini saya share bikin sambal teri super enak dan dijamin ngabisin nasi,apa lagi pake nasi hangat.. Los deh lupa timbangan.. #ResepMommyZoe #ResepLailaDawud #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

200 gr sambal
40 menit
Bistik daging ala mertua

Bistik daging ala mertua

Lebaran terasa kurang lengkap tanpa bistik Daging sebagai menu selain opor. Kalau dulu, mamaku bikin mirip bistik ini tapi lebih manis dan hitam kuahnya, kami sebut semur πŸ˜… Resep ini ala mertua yang hanya dimasak 2x setaun pas Lebaran aja 😁 Jadi kalau ada bistik daging berarti yeaaaaay Lebaran tiba πŸ˜† #KampungIdaman #PosbarIdaman #CocomtangPost_KhasKurban #CookpadCommunity_Tangerang

Bolu Koja Simple

Bolu Koja Simple

Kebetulan di idul adha ini aq pingin buat bolu Koja tapi malas ngeluarin mixer dan bahan bahan hanya seadanya. Akhirnya ku coba deh pake bahan yg ada dan tanpa mixer. Rasanya lembut dan enak. Pokoke simple dan wuenak rekπŸ€—πŸ₯°

lumayan banyak
25 menit
Putri Salju Klasik Berqeju

Putri Salju Klasik Berqeju

#kukerannaswa Kukis satu ini merupakan kesukaan almh. ibuku sewaktu hidupnya. Putri salju kukis klasik yg diisi kacang campuran margarin dan gula halus. Dulu dibentuk model bulan sabit gitu, makanya dulu penamaannya bukan putri salju tapi kuku macan ....Nah lo kuku macan mirip bulan sabit πŸ˜‚. Hampir tiap lebaran ga pernah melewatkan untuk membuat kukis ini. Dulu kalo buat keroyokan sama sodara-sodara. πŸ˜€ Jadi dijamin bentuk dan model pasti berbeda dan amburadul πŸ˜… Setelah sekian lamanya, aku memang hampir ga pernah bikin. Sebenarnya pengin buat sdh dari tahun-tahun kemaren. Baru sekarang terniat banget akhirnya kesampean juga. Bikinnya tetap ala jadul klasik, tapi aku variasikan dengan penambahan keju πŸ§€

800 gr
150 menit
Kerengsengan Daging Sapi khas Surabaya

Kerengsengan Daging Sapi khas Surabaya

Yang hampir tidak terlewatkan saat Idul Adha di daerah saya adalah Krengsengan 😍. Daging yang digunakan adalah daging sapi atau daging kambing, dan ciri khasnya ada pada bumbu petisnya. Karenanya rasanya legit gurih dan khas, selalu ngangenin. Kali ini saya membuat dengan cooksnap resep Mbak Dwi Kris @kris_delight namun dengan petis yang agak semena-mena karena suka banget dengan 'kuah' kental dari masakan ini. Sampai dagingnya nggak kelihatan 🀣. πŸ™ Ciri khas lain adalah taburan bawang merah goreng, yang kali ini saya lewatkan karena keterbatasan persediaan. Jangan lewatkan jika ada. 😁 #KampungIdaman #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo

Sambal goreng kentang

Sambal goreng kentang

Lebaran belum lengkap kalo belum ada menu yg satu ini. .. Ini tuh menu favorit aku banget😁.. rasanya pedes, gurih ada manis2nya gitu... Kuy cobain resepnya..

223. Gulai Kambing

223. Gulai Kambing

#PosbarIdaman Idul Adha, saya sih tidak ikutan, tapi banyak saudara dan teman yang merayakannya. Tahun ini saya pertama kali membuat Gulai kambing. Suami suka dan sering beli aja. Juga untuk turut meramaikan menu lebaran.....semoga berkenan.

Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

πŸ“Œ Bpp, 20/07/2021 Lebaran taun nih sama kyk lebaran taun kmrin sepi dan ga kyk taun2 sebelumnya. Bysax kl lebaran idul adha gini qt sll berkumpul dan melihat acara pemotongan sapi dan kambing d mesjid. Trs qt bawa plg dah tuh dgingx utk d olah.. 😝 Dan kali nih sblm dpt daging lg Q udh mempersiapkan masakan daging utk dmakan bersama slse sholat.. Yupss nasi kebuli daging kambing nih enak bgt. Yukss d coba resepnya #posbarIDAMAN #nasikebulikambing #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Nastar anti gagal

Nastar anti gagal

Suamiku hobi nastar.. jadi lebaran in buat nastar kesukaan suami.

2 toples 1/2 kg
Opor Ayam Ekonomis Ala #AnakKost

Opor Ayam Ekonomis Ala #AnakKost

hehe karena idul adha tahun ini masi di kost an jd kepingin gt makan opor, cuma emang random bgt kepinginnya tu sore-sore jelang buka. Alhasil jalan udah berapa warung yg ayamnya udh abis:) terus juga yaa hanya bisa mengandalkan bumbu instan krn warung sayur gitu beberapa udah tutupp. yauda deh jadinya gini aja whehe. walaupun minim rempah tapi enak kook hasilnya asli dahhπŸ₯° meskipun warnanya ga kaya opor biasanya… btw happy ied adha 1442 H #iedadha #oporayam

2 porsi
1 jam
Ketupat Lontong Sayur

Ketupat Lontong Sayur

Sehari sebelum lebaran idul adha masak Sayur ketupat pertama kalinya buat suami dan keluarga 😍

4 orang
1,5 jam
Kue Sagon

Kue Sagon

Sudah lama banget tidak makan kue jadul ini, saya kangen dengan masa kecil dulu ketika lebaran kue ini hampir selalu ada di meja. Kue kering dengan bahan sederhana namun enak dan bikinnya cukup mudah. Ini renyah, garing tapi tidak keras. Saya suka yang agak eksotis gini, gariiiing... jika ingin lebih cantik manggangnya cukup sampai putih aja tapi sudah matang. Resep hasil ngelmu jarak jauh 😁. Tips: tidak perlu tambahan air ya karena adonan nanti jadi keras.

1 toples sedang
1 - 2 jam
Tolotoh khas Madura

Tolotoh khas Madura

Lebaran idul adha di madura identik dg masakan tolotoh dg memakai santan.yuk dicoba dijamin mantul

10 orang
1 jam 30 mnit
211. KETUPAT PRESTO gak pake Ribet

211. KETUPAT PRESTO gak pake Ribet

Kalau sudah ada ketupat, apalagi dimasak sendiri baru deh berasa Lebaran...πŸ₯° Dahulu jaman kecil, masak ketupat salah satu kegiatan ibu ibu menjelang hari raya, harus dimasak dengan memakan waktu yang cukup lama, apalagi pake kompor minyak kudu bolak balik kita nambahin airnya...πŸ˜† Alhamdulillah teknologi jaman naw, membantu para mak buat menyajikan ketupat, tanpa makan waktu dan tidak menghabiskan energy... Mamah pesen buat melengkapi Sajian hari raya Idul Adha,.. #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN #Cookpad.id #CookpadCommunity_Tangerang #PPkM #IdulAdha_dirumahAjah

20 potong
30 menit
Ketupat Masak Cukup 10 Menit (Metode 5'-30'-5')

Ketupat Masak Cukup 10 Menit (Metode 5'-30'-5')

Selamat Hari Raya Idul Adha untuk teman2 yg merayakan. Sudah sebulan ga nyetor resep neh. Karena lagi fokus bikin video tentsng covid. Saya baru sembuh dari covid, jadi berbagi pengalaman selama sakit via channel youtube saya "dr. Apriyani Tan". Back to ketupat. Pakai beras perah untuk hasil maksimal. Sebenarnya pakai beras apapun bisa cuma jadinya lebih lembek. Hasil ketupatnya bagus banget ini. Ga boros gas lagi. Caranya gampang banget masak 5 menit, diamkan 30 menit, masak lagi 5 menit, diamkan 20 menit, jadi deh

Udang puyuh asam manis ramah balita

Udang puyuh asam manis ramah balita

Ngintip punya @dapurguna trs coba bikin & alhamdulillah enakπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» Perdana ku jadiin menu di lebaran idul adha😊

Bubuk Kari

Bubuk Kari

Komponen penting buat masak perdagingan dikala Idhul Adha. Biasanya nyari bubuk model gini klo pas moment penting suka ngilang 🀭 . . . #Kopijos_PosbarIdaman #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #PosbarIDAMAN #MasakItuSaya #BubukKari #BumbuInti

2 sdm
Goreng Cumi Asin Kemangi

Goreng Cumi Asin Kemangi

Perpaduan aroma kemangi dan serai nya 🀀 bikin napsu mkn naik sajaπŸ˜‹ Malam takbiran iedul adha Jauh dari keluarga Saat tadi buka puasa Sungguh tak napsu mkn apa2 Eeh nemu sidia dipojokan kulkas sana Tetiba perutku meronta Tak pikir panjang langsung eksekusi ini saja Yuk silahkan dicoba πŸ˜‹πŸ™ Barangkali bosen dgn olahan dagingnya🀭😁 #KampungIdaman #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id

3 porsi
20 menit
Opor ayam anti repot

Opor ayam anti repot

Saat mendekati hari raya, pasti banyak banget persiapan persiapannya, mulai dari suguhan ringan sampai suguhan berat. Karna target mengerjakan yg lain masih banyak, alhasil kita bikin yg instan dan nggak banyak buang waktu.. soo... jadilah ini..

Ketupat presto

Ketupat presto

Biar berasa lebaran bikin ketupat Yuk

20 porsi
1 jam
Ketupat Kari Telur Bihun

Ketupat Kari Telur Bihun

Malam Lebaran Qurban dianteri ketupat dan berhubung engga ada persiapan yang heboh di tahu ini akhirnya ketupatnya dibuat menu sederhana dan praktis gini #GenkPejuangDapur #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman

Lontong presto 1 jam

Lontong presto 1 jam

Pengen lebaran id adha besok makan lontong gule, karena kepasar nya kesiangan, alhasil g dapet lontong, apalah daya Uda pengen 😁 pake banget 🀭 Mau bikin lontong manual merebusnya minta ampun lamanya🀭 Ya sudah lah, buka you tube , cari resep yg paling masuk akal😁😍🀭 Let's kita praktek bikin lontong presto 1 jam , untuk foto n cara pembuatan g ada cz praktek awal , spaneng g sempet foto foto 🀭. But sukses , Alhamdulillah 🀲🏻 NB Cara bungkus bisa lihat you tube aja buanyak caranya 😍

5 lontong jumbo
1 jam 30 menit
Boli coklat 4 telur anti gagal

Boli coklat 4 telur anti gagal

Alhamdulillah jadi kue buat lebaran idul adha besok, buat cemil2an ponakan dan kerabat.

Serundeng

Serundeng

Hari ini mlm Idul Adha, bunda, kalau di daerah sya, biasanya para orang dulu, alias nenek2, hehehe bahkan mertua yang masih terhitung orang dulu, selalu tak pernah absen buat serundeng saat lebaran atau acara khusus, ☺️ temen saat makan nasi gurih, rempeyek dan ayam ingkung atau nasi kuniing, hemm tapi saat ini Idul adha kesekian tanpa nenek, juga idul adha ke 2 tnp mertua, kangenn makan ini, 😭 akhirnya karena benar2 pengen serundeng, belajar buat sendiri, akhirnya jadi bundaa alhmdulillh, yukk intip cara buatnya, gampang dan enak lhoo😘😘