Resep Terbaru
Kari Ayam Lebaran
Tiap hari raya baik idul fitri maupun idul adha pasti hidangan utamanya adalah ketupat atau lontong kari ayam pada tiap kluarga yg merayakannya...Ibu saya lebih suka bikin kari ayam kata almarhum warna kuah kari lebih cantik dan menggairahkan untuk di jadikan kuah ktupat/lontong. Baiklah..mari berbagi resep, utk make sure saya tetep recook dari bunda Sri Hertiningsih karena gramasi ayamnya pas dg yg saya bli kmaren pagi. Tentu saja bukan tanpa alasan, saya mengolah Kari Ayam ini untuk ikut meramaikan program #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya ingin dapat bonus ikut online class "Korean Garlic Bun". #PejuangGoldenApron3 #BertumbuhBersamaCookpad #CookpadCommunity_Bandung #recookdariSriHertiningsih *Mg ke 9 tgl 31 Juli 2020
Sate daging khas Idul Adha
Suami bantuin potong2 dan bagiin daging qurban komplek, kebagian daging sama tulang iga. Tulang iga-nya masuk kulkas, daging dan tmn2nya auto dipotong buat disate. Kalo daging masih fresh itu dibumbuin simpel aja udah enyakk.. #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook
Empal Presto Special Lebaran
Source: Xander Kitchen Bulan Zulhijah ini saya puasa 10 hari sesuai sunah nabi yg beliau sampaikan kpd paman beliau Abbas...Emang berat puasa di mana orang lain tidak... kebanyakkan orang lain hanya ambil 2 hari menjelang idul adha saja yaitu puasa tarwiyah dan arofah saja.Nah karena puasa udah 10 hari itu lemesssss π€£π€£π€£Jadi mau masak itu lemesssss nya luar biasa tapi tetep tak paksakan krn buat dikirim ke mertua utk makan bersama.Lagian kl nggak bikin lauk mau jajan di mana???? Nggak jaminan jg ada resto lezat yg buka...lg males ngecek jg.Nah ...resep ini saya ambil dari Xander Kitchen tapi proses memasaknya saya pake presto.Daging udah empuk jg tdk saya gepuk lg..kalo saya gepuk lagi hancur πππ Alhamdulillah enak....kalo nggak di goreng rasanya spt kelem...itu orang jawa bilang sih di lingkungan saya.Dimakan pake sambel apa aja nikmat...Alhamdulillah.Resep ada modifikasi karena pake presto jadi santan cuma sedikit aja.Kalo mau masak nggak pake presto lihat aja resep aslinya.Utk semua klg besar cookpad&cookpader Eid Al Adha Mubarak ya 1441 H Mohon Maaf Lahir&BathinπKode:PGA83Weeks09 #PejuangGoldenApron3 #BancakanOnlineBarengCookpad Saya ingin bonus #eBook #CookpadCommunity_Semarang
Sate kambing kurban
Di hari raya idul adha ini bnyaknya daging kambing sama sapi yg di dpat dr masjid" terdekat sini. Smpai bingung mau di masak apa ini. Udh lah bikin yg simpel" aja yach sate kambing daging kurban. Resep ini special racikan q sendiri ya bunda". Kepoin yukz resepnya #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass
Opor Ayam Edisi Idul Adha
Hallo sahabat cookpad, Selamat Hari Raya Idul Adha, cieee banyak yg lagi pada nyate nyate nih. Sambil nemenin yg lagi bakar bakar nih,, mau berbagi olahan daging ayam yg kebetulan lagi ada program #BancakanOnlineBarengCookpad #upistarecipe #Cookpad_id #PejuangGoldenApron3 #Cookpadsubang #eBook #Celemek
Sop Bening Kambing Qurban
Puji Tuhan hr ini dapat Berkat daging kambing qurban 1kg..hr ini 1/3nya mau dimasak sop bening#BancakanOnlineBarengCookpad #ebook
Rendang Daging Ala Ala Ied Adha
Tadi dapet daging pas Ied Adha, jadi coba bikin rendang, InsyaaAllah Rasanya enduus π€€π€€π€€
Rendang Daging Lebaran
Assalamualaikum, lebaran kali ini buat rendang dengan bumbu buatan sendiri. Biasanya beli bumbu sudah jadi, tapi berhubung pandemi sedang merajalela keliatannya kok agak ngeri ya belanja kepasar demi mendapatkan bumbu. Bismillah deh, akhirnya buat sendiri dan Alhamdulillah semua suka hehehe... #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass #cookpadcommunity_depok #GA_TheNextLevel #week_9
Opor ayam ketupat lebaran π₯
Sebener nya di bilang opor jg ky sayur di bilang sayur jg ky opor sich..π€ karna berkuah dan ada tambahan cabai juga π€ Yasudah lah yg penting uenakk..π Inti nya sich pingin simpel aja, Mau makan ketupat pake kuah dan opor ayam tapi gak mau ribet bikin 2 menu, + sedikit lebih ngirit jg sih jadi nya ππ Maklum lah masih di situasi covid seperti ini mesti pintar2 mensiasati uang belanja ya mom's heee....π
Sate Maranggi Plered _edisi idul adha π‘π’
nah nah nah idul adha waktunya nyate π‘ dan kumpul2 breng kluarga ! disini kita bkin sate Maranggi simple ala Plered π #BancakanOnlineBarengCookpad #BancakanOnlineBarengCookpad #BancakanOnlineBarengCookpad2 #OlahanDaging #IdulAdha #eBook
Opor Ayam Lebaran labu siam
Abis lebaran idul Adha nih, kebetulan ga suka kambing jadi masaknya opor lagi opor lagi. Wkwkwkwkw Oia supaya lebih berasa bumbu halus aku sangrai dulu yah moms... mumpung masih fresh diotak save ahhh #bancakanonlinebarengcookpad #onlineclass
DAGING SAPI SAUS LADA HITAM | Olahan Daging Kurban
Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441H. Dapat daging kurban bingung mau masak apa? Mau bikin rawon, sate, bistik, gulai, steak kok udah bosen ya? Dibikin masakan simple, praktis dan enak saja..
Sayur buncis temennya ketupat lebaran
Bosen dengan sayur nangka tiap lebaran, akhirnya saya membuat sayur buncis ini. Rasanya gurih dan nikmat, silahkan mencoba
Menu Lebaran (Lontong Tahu+Pedesan Buncis / Diet)
Yukkk prepare lebaran besok, eitss jangan takut yah buat kalian yg lagi diet tetep bisa kok makan lontong + buncis, cuma sedikit beda resep aja hehe butttttt tetep enak kok, lebih sehat tentunya rendah kalori... Jgn lupa support akun cookpad ku yah dengan di follow, biar makin semangat akunya sharing menu diet sehat tapi uenak.. Selamat mencoba yahhh
Ketupat Lebaran
Makanan wajib di dua hari raya,dengan sayur godog Karena Aku masak ketupat nya banyak jadi gak pakai tekhnik irit gas ya...,karena pengalaman pake tekhnik itu ketupat nya jadi cepet basi,gak tahan sampai 2 hari. Aku masak ketupat ini 5-6 jam π€ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta #Clover #CookingLovers
Sate Maranggi Idul Adha
Resep Sate Maranggi. Sate Maranggi banyak kita jumpai di daerah Purwakarta. Hidangan khas sunda ini terbuat dari daging sapi yang dipotong-potong dan dibalur dengan bumbu bakar khusus. Semakin nikmat disajikan bersama lontong atau nasi timbel. Video selengkapmya di YouTube Channel Devina Hermawan https://youtu.be/kt-m1eqohME https://instagram.com/devinahermawan/ Tags : daging, sate daging, resep idul adha, sate daging sapi, bahan utama daging, rendang daging, semur daging, devina hermawan.
(09)0por ayam lebaran
Kalau waktu sebelum puasa opornya kuah putih yang sekarang kuah kuningπ sama-sama enak ko semuanya π Baru upload ini resep opor idul Fitri kemaren ....biasa antrian post banyak banget π€#stokGA #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_bekasi #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #minggu_ke09
#20. Ide Lebaran anak Kos Es Buah Berbunga
Setelah sekian lama ngelihat ig, youtube, dan pinterest tentang rose fruit ini, akhirnya di esksekusi jugah.π€€
Nastar Idul Adha
Persiapan untuk orangtua yang ingin Idul Qurban ada kue Nastar lagi. Mumpung ada waktu dan moodnya ada ya sudah dibuatlah nastar ini. Kali imi dengan takaran saya sendiri. Sekali-kali jangan ngintip resep orang lain π€ Alhasil, Alhamdulillah not bad lah....
Ketupat lebaran hanya 25 menit
Masak ketupat hanya 25 menit irit gas banget. Cara memasak ketupat cepat dan matang sempurna Dengan metode 10.30.15.30. Maksutnya 10 menit kita masak matikan api dan diamkan selama 30 menit. Lalu masak kembali selama 15 menit matikan api diamkan selama 30 menit. Jd Tidak perlu memakan waktu lama. Ketupat lebaran sudah jadi deh. Selamat mencoba FOLLOW IG. @Official_Resependolita FB. Resep endolita real Pinterest. Resep endolita Tiktok. Resep endolita Tutorial lengkap cek youtube channel RESEP ENDOLITA. Banyak resep masakan dan cake yg kalian bisa coba. Tq
Sambel goreng ati lebaran(saya sebutnya ala mertua)
Saya bingung kasi judul resep nya.. karena kl cr resep sambel goreng ati, yg keluar smua bumbu ulek dan mix kentang.. ini sambel goreng ati sy juga baru tau pas lebaran pertama x di mertua.. krna biasanya sambel goreng ati di kampung saya ya pake kentang.. sempet cari di google, yg keluar semua yg pake kentang itu.. jadi panjang deh ceritanya, cb aku share ya resepnya..ππ»
Kastengel Lebaran
Resep Mg ke 4 Tgl 24 Juni 2020. Mencoba baking lagi nih.. kali ini sesi bebikinan kastengel ksukaan anak bujang..dan dia membantu saat sesi gramasi adonan..dan Alhamdulillah abang bilang kita sukses miih..π€²ππ...#PejuangGoldenApron3