Resep Terbaru
Sate Daging Sapi Idul Adha
Hehe rasanya ga afdol kalo idul adha tanpa nyate.. alkhamdulillah suami, ayah mertua dan adik ipar suka banget. Katanya enak sate ini drpd sate hotplate yg di batu malang 😁😇 langsung ludes ngabisin nasi sisa 5 tusuk🤗
OPOR AYAM Lebaran Keluarga
Opor yg cocok di lidah keluargaku, dengan kuah yang banyak karena anak suka makan lontong/ketupat lebaran dengan kuah opor. Tips : ✔ Resep ini bisa untuk opor putih & kuning. Kalau mau jadi kuning, bisa ditambahkan kunyit bubuk. Atau kunyit yang dibakar, lalu haluskan bersama bumbu lainnya. ✔ Kalau pakai ayam negeri, buang lemak bening saat mencuci ayam, terutama di bagian paha atas supaya kuah opor tidak kental seperti jelly. Buang juga kulit & gaji yg berlebihan. Saya juga tidak pakai bagian kepala & ceker. ✔ Agar tidak mudah hancur, ayam bisa digoreng dulu sebentar, tapi jangan sampai garing ya... *Untuk berlebaran dgn keluarga besar saya perlu sekitar 20-25 potong, jadi resep dikali 2-2,5 kali lipat.
Opor Ayam Lebaran (anti gagal)
Ada beragam resep Opor Ayam, ada kuah putih ada yang berkuah kuning. Ada yang pakai ketumbar, ada yang pakai jinten. Semuanya sesuai selera masing-masing. Namun terkadang (bagi pemula) Opor Ayam yang kita buat tidak sesuai harapan. Bumbu di kuah terasa 'mentah', bumbu tidak meresap ke ayam, atau bahkan ayam hancur kematengan karena kelamaan dimasak nunggu bumbu meresap. Kita cobain resep ini yuk.. Insyaallah anti gagal. #posbarIDAMAN #kampungIDAMAN #cookpadCommunity_Bandung #mbantuk_lauksayur
Ketupat Lebaran
Pertama kali coba bikin ketupat, dapet resep dari mamak tua, simple sat set sat seeet hasilnya ketupat enak padet dan tidak keras
Acar Timun Wortel Idhul Adha
Suka bgt sama acar ini, harus ada klo lg makan mie goreng, nasi goreng bikin tambah nikmat makannya. Berhubung ini hari raya kurban bikin sekalian buat nemenin makan sate.
Opor Ayam Idhul Adha Praktis
Perdana lebaran masak sendiri, Alhamdulillah enak... jd harus diabadikan di cookpad 🤭, pandemi yg belum berakhir bikin kita gx mudik, semoga lekas pulih seperti sediakala bumiku.. Aamiin.. #selamatharirayaidhuladha1442h
Opor Ayam #Menu Lebaran - Eid Adha
Untuk eid adha kali ini karena aku lagi hamil otw 6 bulan dah mulai cape kalau ngapa ngapain, gamau mau masak banyak dan gamau yg ribet" dan pake yg instan.. jadi udah aja bikin opor ayam sama sambel goreng kentang kacang merah pedas + kerupuk udang.. lontongnya udah dapet dr mertua. alhamdulillah kmaren pas malemnya udah dicoba sama pak suami katanya alhamdulillah enak bgt xixi Ini terserah kalian aja bumbunya mau di tambah atau dikurangin yaa.. sesuai selera aja :)) #lebaranwithcookpad #happyeidadha
Ketupat Lebaran Simple Pungkel
Setiap lebaran suka liat Mamah masak ketupat dan teman-temannya.. Dari kecil cuma liatin, sampai akhirnya nikah coba praktek sendiri Ini gampang tp teknikal, dan harus sabar yaa Bismilah yuk, #makeiteasy #madebyunga
Nasi Kebuli/ Minyak Komplit (Hidangan Idul Adha khas Palembang)
Hai cookpaders....Nasi minyak adalah masakan khas Sumatera Selatan berupa olahan nasi yang di masak dengan minyak samin n rempah2 khas Nusantara n Timur Tengah. Nasi minyak biasanya di sajikan bersama berbagai macam pelengkap diantaranya malbi, ayam goreng kecap, pentol ikan, n sambal nanas. ( wikipedia ) Di Palembang sajian lengkap seperti ini, biasanya di sajikan pada saat perayaan besar, misalnya saat hari Lebaran, perkawinan n aqiqah anak. #KampungIdaman #PPKM #PosbarIDAMAN #OlahanDagingKurban #ResepWongKito #IdulAdhaWongKito #CookpadCommunity_Palembang #MamiCay #Juli21
Opor Ayam Lebaran👩🍳
18.07.21...uda mau deket lebaran ied adha tp harus tetap di rumah saja demi kebaikan semua, sehatlah bumiku biar bisa pulkam juga🤲😍kali ini masak lauknya khas palembang untuk sajian lebaran, dibuat opor pake nanas humm... Rasanyaaa yummy😋pake resepnya mb @desfita_rozzen bikin nambah nasinya🙈yang penting imun tetap terjaga sehat dan fit terus💪💖 Sumber resep: https://cookpad.com/id/resep/12645327-ayam-opor-lebaran?invite_token=Bnmduu6yCodm68hs9Sgw9ujJ&shared_at=1626606975 #Cookpad_Indonesia #CookpadCommunity_Tangerang #PosbarIDAMAN #CocomtangPost
Daging Bumbu Bali (Menu Idul Adha)
Saat hari perayaan idul adha, saya ikut merayakannya kami dari keluarga heterogen dari berbagai agama dan suku berkumpul. Saya juga sering dapat jotan daging kambing dulu, waktu tinggal dirumah muda, denpasar dan gilimanuk dapat banyak jotan (=bagi bagi makanan atau bahan makanan ke tetangga). Walau ada balinya nama resep ini justru saya dapat dari seorang pedagang warung nasi jawa sebut mb Nur. Dulu di denpasar saya banyak dapat jotan dari teman HMI, pak ustad, dosen dan banyak lagi. Saya ajak mb nur memasak daging kambing, biasanya diolah berbagai macam masakan salah satunya Daging Bumbu Bali. saat ini saya lagi mengurangi makan daging kaki empat saya ganti dengan ayam. yuk kita intip resepnya untuk IDAMAN MAMAH (Idul Adha Aman Bersama) Mamah. Semoga menginspirasi untuk masakan idul adha nanti (dagingnya digunakan aslinya sapi atau kambing) #cpbali_hidanganiduladha #cookpadcommunity_Bali #PPKM #PosbarIDAMAN #KampungIdaman #Cookpad_id #CookpadIndonesia
Sambel Goreng Ati Sapi Khas Menu Lebaran Endesss
Selamat Sore teman teman. seperti ku janjiku kemarin yaa, setelah kelar bersihin draft aku mau share resep resep yang baru baru ini aku bikin. alhamdulilah ada lumayan banyak. aku share satu per satu yaa.. semoga hari ini kelar semua, siapa tau temen temen sedang ada yang butuh. Baik langsung aja tentang resep ini, ini aku masak idul fitri kemarin. biar temenin opor dan ketupat. kalau ini favorite paksu.. kalau gag ada pasti ribet tanyain, makanya wajib ada ketika lebaran. buat aku pribadi kapri wajib ada yaa, ini sudah resep turun menurun dari yayut nya bocah, kalau masak sambel goreng ati harus banget ada kaprinya. ok berikut aku bagi resepnya untuk kalian yaa teman - teman. semoga bermanfaat yaa... #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #devidirgaa_resep #cookpadindonesia #cookpadjakartaselatan #cookpadcommunity_jakarta
Sambal Buncis Rempah (Menu Wajib Lebaran😍)
Resep dr my mom nih😍 Tiap lebaran gak pernah absen ini menu. Makin dipanasin makin enaakk 😋 dimakan sm ketupat bikin gak bisa brenti makan 😂 Tapi siang ini makan pake nasi anget dah wenaakk tenan #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito
Beef Teriyaki Rumahan (persiapan IDUL ADHA)
Menunya tak lagi berbahan dasar TELUR🥚 ya gengs hehehe. Sedikit naik kasta, DAGING SAPI 🥩. Yaaa itung2 persiapan hari raya idul adha siapa tau bingung dagingnya mau dimasak apa. Atauuu sedikit mengobat rindu beef teriyaki nya Hokben atau Yoshinoya. Jadilaaaaahh ini dia BEEF TERIYAKI RUMAHAN. Karena pake daging sapi yang ada dipasar bukan slice beef yg di supermarket. Selamat Mencoba 😋🥩 #olahandagingkurban
Nastar Ketupat Lebaran
Kue lebaran kemarin, karna lagi males oles mengoles dan menghemat telur jadilah nastar ketupat imut tanpa harus oles kuning telur dan putih telurnya termanfaatkan #cookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenApron3 #TimHebring
#Kripik pisang sisa lebaran😅
Oh iya bu ibu..ada saran dari aku nih Kalo bu ibu punya banyak bubuk rengginang/krupuk/kripik dll jgn di buang ya..sayang dan kasian sama makanan terbuang karna bosan..tapi apa kita pernah berpikir bahwa makann yg membosankan itu ada yg membutuhkan nya di banding kita..ya mereka yg hidup nya lebih susah dari kita.jadi coba di modif ya biar jadi cemilan yg enak😉 👉rasanya enak banget gurih manis pedas dgn aroma daun jeruk😋😋
Sate Sapi Spesial Idul Adha
Pecinta daging 🥰.. utk video lengkapnya bisa nonton di youtube: Bumbu Mama/Eka Suptiyowati
Maksuba kue lebaran kas palembang
Dulu waktu masih kecil yg dicari cm lapis maksuba.. yg dinanti2.. kue mahal sejak lampau. Dulu satu loyang bs abis sendiri, padahal rasanya manis..🤤.. yg suka sm yg manis manis sangat cocok nieh resep nya.. silahkan dicoba
Opor ayam khas lebaran
Lebaran tahun ini kita gak mudik karena suasana masih pandemi, ya udah diisi dengan masak² buat keluarga dengan resep ibu, biar bisa sedikit mengobati rindu. Hehe..
(54). Lontong Lebaran
Akhirnyaa tahun ini belajar buat lontong juga, yg dimana biasanya ini dihandle sama ibu mertua...ternyata tdk sesulit yg dibayangkan ya Bundaa...🤗 #pejuanggoldenapron3