Resep Terbaru
ππ Opor Kuning Lebaran ππ
Lebaran udah hampir seminggu yg lalu yaaaa..etapiii biar ga lupa sama resepnya, harus dicatet dulu disini πππ Biar pun ga mudik, tetep harus kerasa dong lebarannya π₯°π₯° #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApronSeason3 #JadiPejuangGoldenApron3Lagi_3
*Mie Goreng abis Lebaran*
Rabu 19-05-2021...... Setelah lebaran beberapa hari ko masih terbawa suasananya dari lebaran itu ya....tukang sayur juga belum kumplit seperti hari biasanya lagi, jadi masih ada rasa males gitu mau ketukang sayur heheheeee.... Akhirnya masak seadanya aja dulu deh, memanfaatkan bahan yang ada dikulkas dulu juga. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Depok #Week_51
Ketupat Lebaran (metode 15.30.15)
Assalamualaikum Cookpaders.. Masih dengan suasana lebaran, walaupun sudah habis cuti bersama nya, mohon maaf lahir batin ya, tetap semangat dengan memulai aktifitasnya πͺππ. Yang pernah masak ketupat super lama sampai berjam jam diatas kompor. Itu pasti saya , dulu saya pernah masak ketupat menggunakan kayu bakar, yang pasti masaknya di halaman rumah ya πdari pagi hingga siang hari baru ketupatnya mateng, lalu coba pakai kompor gas , so harus siap full isi tabung 3 kg + serepnya juga. Tapi sekarang sudah ada metode seperti memasak daging atau kacang ijo , yaitu dengan metode 15.30.15. Bagi yang tidak mempunyai panci presto silakan mencoba cara yang ini. Sebelumnya saya sempat ragu, tapi setelah saya coba ternyata berhasil, ketupat dalemnya padet dan awet sampai besok malamnya (karena habis pas mkn mlm π) ,asal di tiriskan sampai benar benar kering ya, kalau sudah ditiriskan ketupatnya saya gantung. Sumber resep dari youtubnya : Mbok Midut #MenuLebaran #Cookpadcommunity_palembang #WongKitoGalo #niungniung
Ketupat Opor (Ketupat Lebaran)
Assalamualaikum momiesπ Selamat Lebaran Ketupatππ. Kebiasaan ngerayain lebaran itu pasti pakai ketupat kurang afdol gt rasanya klo gak liat si ketupat di mejaπ, apalagi ada istilah lebaran ketupat atau bodo/ba'do kupat klo orang jawa bilang..jadi berasa bener2 lebarannya makan menu lebaran pake ketupatπ Kali ini saya bikin ketupat opor aja yg simple2, karena si rendang udah amblas duluanπ. Opornya opor putih, biasanya pakai taburan bubuk kedelai gt kayak lontong cap go meh, tapi karena dirumah pada gak suka pakai bubuk kedelai ya di skip aja. Ketupatnya saya bikin ketupat beras supaya aman buat asam lambung saya hehe..π -Kalau pake beras pera/pero rendam dulu beras minimal 20-30 menit -kalau pake beras pulen tidak perlu direndam -penggunaan garam bisa dicampurkan/dikrawu di beras yg sudah dicuci atau di airnya yg untuk merebus itu Selamat Lebaran Ketupatππ #PejuangGoldenApron3
630.Kacang Pedas/Thailand (Aneka Kue Lebaran)
Melengkapi meja tamu di kala lebaran..sdh ada aneka cookies asin dan manis kan , nah ayo dilengkapi dengan yg pedas manis gurih juga wangi daun jeruk. Kacangnya garing..dan nano nano...wes gak nolak deh jikalau di meja ada kacang ini ...pasti gak tahan untuk tidak mengambilnya dan mencicipi nya.π€π Late post hi hi masih suasana lebaran ya...πππ baru sempet tulisΒ² rspnya dimaafkan ya ...ππ 18/05/2021.(M51_GATNL) Source.:Rini D https://cookpad.com/id/resep/14944207-kacang-thailand-ekonomis-pedas-manis?invite_token=ZVNJd6p2dq5XfkYYuXXLsPRv&shared_at=1621064985 #GA_TheNextLevel. #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity Bismilah.
Rendang Lebaran
1080. Sering membuat rendang tapi saat ini agak beda saya tambahkan kelapa sangrai agar warna menjadi lebih gelap. #PejuangGoldenApron3, mg 55 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan
111. Ketupat lebaran
Memasak ketupat perdana di hari idul fitri 13 Mei 2021. Memakai metode 15.30.15 menit sangat hemat gas dan waktu. Dimasak di jam 3 pagi malam takbiran, krn kmren sangat2 cape jd baru dimasak pagi2 ππ€
Cake idul fitri
bismillah.. menyambut hari raya idul fitri kemarin, saya sengaja membuat kue khusus untuk lebaran. karena, moment lebaran memang harus di rayakan dg penuh suka cita. kami pun tak lupa menghias rumah dengan dekorasi sederhana,membuat aneka kue, ketupat, opor dan rendang. pokoknya harus dirayakan. karena umat islam hanya memiliki 2 perayaan yakni idul fitri dan idul adha. selain itu? tidak ada.. kalau ulang tahun gimana? ga juga.. Rasulullah tdk merayakan hari kelahiran π #GA_Thenextlevel #GA_TNLweeks51
Burasa/ Buras : Makanan Wajib Lebaran Suku Bugis Makassar
Lebaran gak bisa mudik karena covid. Harus masak sendiri demi menciptakan suasana lebaran di rumah.
Kupat Sayur Lebaran
Suamiku pengen banget makan kupat sayur... pas kebetulan dilanggan jual covernya kupat... sejujurnya belum pernah aku bikin kupat ataupun lontong... tapi suamiku bisa.. sekarang aku deh yang belajar buat kupat... #PejuangGoldenApron3 #TantanganDariSuamiku
Coklat kacang biskuit sisa lebaran
Taqabbalallahu Minna Waminkum... Selamat Idul Fitri 1442 H. Berkreasi kembali π Habis lebaran begini biasanya kan ada banyak sisa/potongan biskuit kaleng ( khong guan, monde, nissin dlsb ) Nah...ide ini muncul saat melihat sisa-sisa / potongan biskuit, yang biasanya kita buang. Kali ini ku olah lagi jadi jajanan yang pastinya di sukai anak-anak. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3
Tempe Tepung Kepes - Kepes Sajian Ringan Gampang Sehabis Lebaran
Tempe tepung kepes-kepes (chewy dan moist) ini enaak disantap sebagai teman nasi putih hangat atau pun sebagai camilan dengan teh hangat..
Su'uk idul Fitriπ€
Alhamdulillah keluarga ku suka,karna rasa nya gurih nikmat βΊοΈ
Ketupat lebaran
Perdana buat ketupat sendiri biasanya cuma bantu2 mama aja .. Dan terharuu hasilnyaa baguss semuaa
Opor Ayam Merah spesial Lebaran
Saya masak Opor ayam merah baru pertama kali rasa nya seperti ayam kampung gurih kalau sudah dimasak. Saya masak opor ayam tidak terlalu banyak karena untuk anak yang tidak bisa makan pedas . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OporAyamSpesialLebaran
Sayur Ketupat Lebaran
Edisi lebaran nih, karena g bisa mudik jadi bikin sayur lebaran sendiri,hehehehe. Biasanya kalo dirumah pakenya pepaya muda ya, tapi karena ditempatku susah nyarinya jadi ku ganti pke labu siam π Karena aku pakenya labu siam, jd agak mirip kaya sayur lodeh ya tampilannya, cuma bedanya yg ini pedes sayurnya, kalo lodeh ga pedes π Aslinya enak pake pepaya muda ya, dia ga cepet lembek/ lodoh gt Terus untuk kuahnya enaknya pake santen asli ya yg kelapa parut, tapi karena daku males marutnya jadilah pake santen bubuk ama santen kara π Lontongnya udah beli jadi ya buibu, hehe . Selamat mencoba π #PejuangGoldenApron3 #Minggu50