Resep Terbaru
Opor Ayam
Taraaaaaa... buat yang rindu mudik, kita buat opor dirumah masing² dulu yaaaa.... dijamin rasanya gak kalah sama bikinan ibu di kampung halaman 🤗🤗
Kastengel Keju
Kastengel jadi cemilan wajib selama bulan puasa dan saat Lebaran kalau di rumah, jadi sebelum puasa udah buat duluan.. PakSu habis traweh slalu nyari cemilan termasuk kastengel ini.. Resep ini adopsi dari IG diniroti dan ada yg disesuaikan dg selera keluarga😊
22. Sayur Pedes Krecek
Lagi berhalu makan bubur pakai sayur pedes, pake tempe kripik, trus makan sate lontong pake sayur pedes juga, cus langsung eksekusi aja buat menunya
Opor ayam 💕
#FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan Mama selalu buatin opor ayam pas buka...enak banget😍😍...opor ayam buatan mama ini selalu jadi menu favorit pas bukber keluarga...ini santannya aku pake santan murni yg harga 5.000 an... selamat mencoba ya 😍😍😘😘
157.Opor Ayam - ala Mamah Afa
Biasa makan opor pas lebaran aja, tiba2 tekangen pas bingung liat stok ayam mau di apain. Menu ini enak banget untuk jadi menu berbuka dan sahur. Source : @Aniezafa13 #AntiRibet #MenuSederhana #MenuRumahan #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #audisidutarecook #dutarecooksamarinda #terasquad #CookpadCommunity_Borneo
Rendang Daging Padang
Udah lama pengen banget bikin rendang daging ini, alhamdulillah kemaren udah kesampean. Baru sempet nulis resep karena kalo bulan ramadhan agak kejar kejaran sama waktu. Bismillahirrohmanirrohim
Opor Tahu Telur, Simple & Praktis
Ceritanya lagi bersih - bersih isi kulkas, mau masak yang berkuah tapi tinggal tahu & telur. Cuzz bikin opor aja. Si kecil juga suka 😍
Lontong sayur magicom
Udah lama banget pengen bikin lontong sayur, tapi di sini susah nyari daun pisang nya, ada sih mungkin di toko2 asia kalo nyari, tapi karena lagi lockdown jdi males belanja jg, akhirnya lewat lah post nya mbak @Nur Aini Kaan, langsung eksekusi dong 😆 emang cocok banget lontong sayur magicom ini buat yang lagi merantau 😁 source : Nur Aini Kaan
Ikan bumbu rendang kering
Iseng buat ternyata sedep di tambah telur dadar timun pake nasi hangat krupuk makin sedep🤤
Opor ayam
Udah 2hari Malas Masak anak mau yg berkuah aq masak yg instan aja tapi aku pake susu UHT aja boleh campur sm santan kok biar gurih...😋
Opor Ayam Syedep
Wkwk syedeep gak tu, makanan khas Idul Fitri jangan smpe di skip ni bahaya 🤤
Pastel isi Ayam Sayur Bumbu Rendang
Punya rendang ayam dan gak ada yg makan. Karna cuman berdua suami:) Iseng² dibikin lah pastel isi ayam sayur bumbu rendang
Opor Telur
Bosen dengan telur yang di dadar atau ceplok gitu² aja. Akhirnya ku buat jadi opor aja 😄 Ini opor nggak pedas karena makannya samaan sama anak² yang alhamdulillah doyan juga 😄 Kalau kamu mau pedas bisa tambahkan cabe yah 😊
Selai nanas manis
Berhubung sudah mendekati hari raya Idul Fitri, yuk bun prepare isian kue nastar, kue sejuta umat yg legendaris, kue yg buatnya superr luamaaa tapi ngabisinnya gak pake lama 🤭🤪😅, menurut pengalaman yg sudah2 di tahun2 sebelumnya, kalo dibandingkan dg selai nanas yg sdh jadi di toko atau home made, mnrt saya lbh enak yg buaz sndiri bun, selain lbh hemat tentu kita bisa buat spt yg kita mau, dg kriteria sesuai harapan kita, kalo saya lbh suka selai nanas yg benar2 harus kering bun biar gak cepet jamuran kue nastarnya nnti, sekedar tips receh dari saya untuk pemilihan nanasnya harus yg bener2 sdh mateng ya bun tapi bukan yg mendekati busuk ya bun, kulit nanasnya sdh kuning, itu nnti akan menghasilkan selai yg manis tidak asam sama sekali, berhubung di daerah saya tdk ada jenis nanas palembang di pasar lokal sini, jadi saya pakai jenis nanas serikaya sesuai yg bnyk dijual pedagang disini, jenisnya juga tdk bnyk mengandung air shg masak selainya gak memakan wktu lama. Disini saya tdk pakai rempah2 ya bun, karena saya suka aroma selai yg murni dg wangi nanasnya, tapi itu kembali ke selera ya bun.
Ayam Rendang
Ini resep dari @debby, awalnya pngn masak yg ribet2 eh disaranin bikin ayam rendang ini (gaya banget padahal baru pertama buat). Setelah liat & nyicipi hasilnya, parah ga ada obat 🤤🤤 kalian harus nyobain!
Opor Ayam ala Tin
Mama pengin opor ayam dan sebelum ibu pulang mama udah rebus telor ayamnya. .... jadi langsing aja masak ....
Perkedel Kornet Sapi
Simple bgt bahannya, pas mantap cuaca lagi terik tau2 hujan ngemilin si perkedel. Bebas ya mau pake kornet sapi atau ayam. Atau pake ayam/ daging giling sesuai selera. Selamat mencoba. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta