Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tongkol rendang praktis#seafoodfestival yang Lezat

Dipos pada February 22, 2020

Tongkol rendang praktis#seafoodfestival

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tongkol rendang praktis#seafoodfestival yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Tongkol rendang praktis#seafoodfestival yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tongkol rendang praktis#seafoodfestival, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tongkol rendang praktis#seafoodfestival ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tongkol rendang praktis#seafoodfestival sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongkol rendang praktis#seafoodfestival memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ke pasar ikan,ngeliat ikan tongkol pada segar-segar jd kepikiran buat dimasak rendang,ni juga favorit keluarga...utk santan sy bagi 2,yg 1/2 sy tambah air yg 1/2 ny biar kental.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tongkol rendang praktis#seafoodfestival:

  1. 1 kg ikan tongkol
  2. Bumbu marinade ikan:
  3. 2 ruas kunyit
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 ruas jahe
  6. Garam secukupny
  7. Bumbu tumis:
  8. 2 siung bawang putih(iris tipis)
  9. 2 siung bawang merah(iris tipis
  10. 1 bks royco ayam
  11. Bumbu rendang instan
  12. 200 ml santan
  13. 2 lbr daun salam
  14. 2 lbr daun jeruk
  15. 2 batang serai (digeprek)
  16. Asam kandis/air asam jawa
  17. Garam secukupny
  18. Gula secukupny

Langkah-langkah untuk membuat Tongkol rendang praktis#seafoodfestival

1
Cuci bersih ikan,setelah dicuci bersih lumuri dg bumbu marinade ikan diam kan bentar 10 menitan biar bumbu meresap
2
Setelah bumbu meresap goreng ikan setengah matang,jangan terlalu garing
3
Tumis bawang,bumbu rendang,masukkan daun salam,daun jeruk,serai sampai harum kemudian masukkan santan(me: santan dibagi 2 masukkan santan cair dahulu)
4
Setelah mendidih masukkan ikan yg udh digoreng setengah matang masak sampe mendidih kemudian kecil kan api tg ampe agak kental atw minyak keluar
5
Kemudian masukkan santal kental cek rasa
6
Jadi deh ikan tongkol masak rendang😁😊
Tongkol rendang praktis#seafoodfestival - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Dada Ayam pedas🇲🇨

Rendang Dada Ayam pedas🇲🇨

Siapa yang ga' tau rendang hayoo?? Makanan Indonesia ini baru saja menyandang gelar Makanan terlezat nomor 1 di dunia versi CNN. Kata suamiku , " lha Wong makanan yang paling gak enak di Indonesia Aja lezat , apalagi yang nomor 1 di dunia" 😄 . Bangga donk , secara di CNN itu berita ttg Indonesia ga' pernah Ada bagus2nya, yang masalah rasisme lah, LGBT dilarang lah, rusuh politik lah, bencana alam lahh , Uda gitu berita Nya di lebai-lebai'in pula seakan Indonesia itu negara terhina di dunia 🌚 Walaupun begitu mereka tetap Tidak bisa memungkiri bahwa Indonesia itu makanannya super lezat . Dan akhirnya mengakui bahwa Rendang is the number one of Top 50 the Best Food In the world 2017. Yeeeyyyy!!! Ayoo bikin rendanggg👻

Telur Rendang Susu

Telur Rendang Susu

Ternyata bikin rendang pake susu juga enak loh. Selain tidak kuatir lemak pada santan, susu jg mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan. Dicoba deh sesekali buat rendang pake susu ya mom 😄 #HariGiziNasional2019

Rendang Jengkol versi Jawa 🥳

Rendang Jengkol versi Jawa 🥳

Tema makan siang rame-rame keluarga dan pekerja hari ini adalah makanan padang😃 berhubung banyak pesta nikahan di desa menyuguhkan rendang sapi, kali ini lauknya kami pilih gulai tunjang kikil sapi (liat resep saya sebelumnya) dan rendang jengkol🥳

16 orang
Rendang ceker

Rendang ceker

Biasanya yang direndang itu daging, nangka muda atau ayam kampung, laahh ini malah ceker. 🤭🤭 Gpp lah yaa, caara lain dari masakan ceker.

Rendang

Rendang

weekend lg males keluar rmh, masak rendang aja.

Rendang nangka #RabuBARU

Rendang nangka #RabuBARU

#day8 #BikinRamadhanBerkesan eksperimen resep baru.. sbelum'a saya g pernah masak rendang .. suka beli matang'a saja😁 skrg saya coba masak rendang dgn bahan yg ada drmh dan masak'a g perlu ribet2n😁simpel tapi enak😋

Rendang Indofood

Rendang Indofood

Masih edisi sisa qurban. Rendang praktis, tapi enak loohh...

Telor Ceplok Bumbu Rendang

Telor Ceplok Bumbu Rendang

Hari ini kebetulan ada yang pengen makan rendang, namun stok daging di kulkas sedang habis..ya sudahlah dagingnya diganti dengan telor..

Rendang ayam

Rendang ayam

Cuma cari menu baru dari olahan ayam jadilah resep ini, saya suka rendang ayam yg masih ada kuahnya resep asli agak kering + pake ayam kampung klo saya menggunakan ayam boiler dan saya tidak pakai kelapa sangrai. Soal rasa dijamin enak, dan bikin pengen nambah nasi mulu he he he. Resep Susi Agung.

Rendang dut

Rendang dut

makanan yg berlemak, bersantan, dan berkolestrol slalu enak, diet nya ditunda besok aja ya sist😅 haha

3-4 porsi
40 menit
Rendang ayam pedas

Rendang ayam pedas

Karena dimasak lama ayamnya jadi sangat empuk..

Rendang Padang Otentik

Rendang Padang Otentik

Ini resep dari ibu saya yang bener-bener rasanya otentik banget, sebagian rendang ada yang item atau coklat seperti ini, tergantung mau pakai kluwek atau engga, kalo dalam resep ini saya gak tambahin kluwek ya, jadi hasil akhir seperti di foto.

Rendang Tempe Jengkol #BikinRamadanBerkesan

Rendang Tempe Jengkol #BikinRamadanBerkesan

Sabtu pagi sempatin ke pasar tradisional. Dan ga direncanakan beli jengkol. Ya sudah pikir-pikir udah lama ga makan rendang, si jengkol di rendang aja.

Rendang ayam kampung pedaasss

Rendang ayam kampung pedaasss

Rasanya jd kayak rica" karna kbanyakan cabe.. Tp endoosss bgt buat yg suka pedeesss..😄

Rendang kering telur puyuh

Rendang kering telur puyuh

Resep paling simpel tapi bikin masakan enak.. Apalagi klo bumbunya ditumis kering..

Rendang ayam

Rendang ayam

Assalamu'alaikum wr.wb Masak apa hari ini bunda , Alhamdulillah masakanku sdh siap santap , kali ini masak ayam tapi saya masak rendang , bumbu sama dg rendang daging hanya beda waktunya ayam lebih cepat dan singkat .. capcuss ..☺☺