Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Terik tempe yang Anti Gagal

Dipos pada March 2, 2022

Terik tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Terik tempe yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Terik tempe yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Terik tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Terik tempe ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik tempe adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Terik tempe diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik tempe memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen sama masakan alm mama. Ini masakan yang sering beliau masak saat kami masih kecil dulu isinya tergantung bahan di kulkas bisa daging, tahu, telur, tempe. Aku pakai tempe sekarang karena itu kesukaan alm mama. Resepnya gampang dan simpel...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik tempe:

  1. 1 papan tempe
  2. 1 ikat kemangi
  3. 60 ml santan
  4. 300 ml air
  5. bumbu halus
  6. 1 ruas kunyit
  7. 2 buah kemiri
  8. 4 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 ruas laos

Langkah-langkah untuk membuat Terik tempe

1
Potong potong tempe sesuai selera. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus hingga wangi. Beri air aduk rata tunggu hingga mendidih. Masukkan santan aduk aduk hingga mendidih tambahkan tempe biarkan mendidih beri bumbu garam gula dan merica. Cicipi lalu angkat.
2
Sajikan bersama nasi hangat. Sedap sedap sedap... menu sederhana tapi rasanya enak sekali....
Terik tempe - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga

Terik Daging Sapi Tahu Telor langsung Enakk :D resep Keluarga

Terik Sapii,masakan yang oma sering kirim ke aku+adik2.. uenak pwol.. dlu aku sering mengira pasti susah bangett bikinnya,lha wong enakke ky gni??hahahah.. Ternyata nda sesulit yg dbayangkan..beneran!^.^ worth it lah pkoknya.. Biasa oma bkinin teman si Terik yaitu Sambal terasi mentah..sm kerupuk udang..maknyuss bangett.. Resep terik ini rata2 kalo orang Semarang ampir2 sama bumbu2nya...kalo luar pulau/kota mungkin bisa beda dkit variasinya.pasti smua sm2 enakk.. Cuss resepnya;)

4 porsi
60 menit
Opor ayam sederhana

Opor ayam sederhana

2 orang
1 jam
Opor ayam spesial Oma Daeng

Opor ayam spesial Oma Daeng

Resep ini merupakan resep warisan keluarga kami, yg diajarkan secara turun temurun, sangat mudah dibuat dan memiliki rasa istimewa yg khas. Opor ayam yg gurih nikmat dan menjadi favorit anak anak di rumah.

5 porsi
60 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

1-4 porsi
30 menit
Opor Ayam Kreasi

Opor Ayam Kreasi

Lagi pengen opor ceritanya. Tp sekalian memanfaatkan bahan lain (tahu tempe)

4 porsi
45 menit
Opor Ayam dan Tahu

Opor Ayam dan Tahu

Salah satu makanan kesukaan anakku...

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Udah lama gak masak opor ayam, hari ini masak opor ayam tp saya tambahkan tahu dan kentang, supaya rame ada temennya hehehe

Opor Ayam Padang

Opor Ayam Padang

Opor Ayam Resep Dari Bunda , Foto seadanya ya, soalnya kalo udah masak-memasak so serius, gk sempet foto foto 😂. hehee .. Rasa Dijamin Mantap .

Opor Sayap Ayam Nyumiii

Opor Sayap Ayam Nyumiii

Putri kesayanganku suka banget dengan bagian sayap ayam, daripada diolah goreng/ayam cripsi jadi aku buatin opor, alhasil putri suka bangettt smpe makan pun mau nambah. Alhamdulillah....😍😘

2 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

Resep ibu.. gara" anak minta bekal opor ayam.. jadi nelfon ibu pagi" dikasih resep ini.. untuk rasa dijamin ulala.. selamat mencoba.. 😘

OPOR TT (tahu dan telur)

OPOR TT (tahu dan telur)

Dalam rangka menyajikan menu diet agar tidak bosan, maka aku buat masakan ini, oh ya opor ini minim santan ya, karena anakku sebenarnya dilarang makan santan. jadi silakan tambahkan santan sesuka anda.

5 porsi
45 menit
Opor ayam nangka

Opor ayam nangka

Menyambut hari raya idul fitri, suami minta d buatkan opor ayam campur nangka muda. Seperti di kampung halaman kami, pekalongan. sebagai obat rindu kami yg tak bisa pulang kampung..

8 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

aceh

Opor ayam telur

Opor ayam telur

ini ceritanya masak dadakan untuk sarapan berdua sama anak wedok 😘

bihun lontong opor minggu ceria

bihun lontong opor minggu ceria

hari minggu pulang dari gereja, siang siang laper, nikmatnya makan bihun lontong opor..

10 porsi
60 menit
MPASI 1+: Opor Daging Susu UHT

MPASI 1+: Opor Daging Susu UHT

Mulai bingung bikinin maem buat Mbak kecil. Yang pasti harus berkuah, karena kalo seret, langsung hoek. Cobain bikin opor aja tapi santannya diganti UHT. Alhamdulillah tandas! 🎉

20 menit