Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kupat tahu yang Lezat

Dipos pada March 26, 2022

Kupat tahu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kupat tahu yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Kupat tahu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kupat tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kupat tahu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kupat tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kupat tahu memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kupat tahu:

  1. 4 buah ketupat
  2. 8 huah tahu
  3. 2 genggam tauge
  4. Telur mata sapi
  5. Sambal kacang
  6. 3 genggam kacang tanah
  7. sesuai selera Cabai rawit
  8. Secukupnya gula merah
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya penyedap rasa
  11. Sedikit asam jawa
  12. Sedikit minyak
  13. Secukupnya air
  14. Bahan taburan
  15. Secukupnya kerupuk (sesuai selera bisa pakai bisa engga)
  16. Secukupnya bawang goreng
  17. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Kupat tahu

1
Kukus tauge, dan goreng tahu dan telurnya.
2
Membuat sambal kacang. Goreng kacang sampai kecoklatan dan kering. Kemudian blender dengan ditambahkan air sampai benar benar halus. Panaskan wajan dengan sedikit minyak dan masukkan kacang yang sudah diblender tadi kemudian tambahkan air aduk aduk dan tambahkan bumbu lainnya. Tes rasa, kemudian angkat dan dinginkan. (Kekentalan sambal sesuai selera)
3
Potong potong kupat dan tahu masukkan ke dalam piring kemudian tambahkan tauge yang sudah dikukus dan telur mata sapinya.
4
Tuang sambal kacang, kecap, bawang goreng, dan kerupuk.
5
Kupat tahu siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

109. Ketoprak Tastemade #pr_homemadestreetfood

109. Ketoprak Tastemade #pr_homemadestreetfood

Pas tau pr nya hari ini makanan pinggir jalan lsg kepengen buat ketoprak. Aahh jadi kangen makan ketoprak japar yasmin di bogor sama ketoprak depan Garuda Indonesia Training Center zaman kuliah dulu :) Ini resepnya tastemade sy lsg ngulek bumbu 2x resep..

Coto Makasar

Coto Makasar

Pengin makan yang seger tanpa nasi. Jadilah Coto Makasar. Ternyata benar benar segar dan beda deh. . . Berasa makan di Restoran. Dengan irisan lontong atau tepo, bisa juga kupat. Dimakan panas panas gitu, guriihhh. . bikin pengin nambah nambah lagi. . Ayo nyoba masak sendiri. .

6-8 porsi
Empal gentong ala bun

Empal gentong ala bun

Sungguh tetiba kurindu makan empal mang dharma, bu dharma, h. Aput cirebonan. Mana dipancing pancing sama cuaca depok yang mendung mendung galau 😁 Jadilah eksekusi yuks.. Pembagian persiapan ada 3 ajah, kuah dan isian empalnya, pendamping, sama bumbu halus siapkan semua diawal sesuai kelompok yah niscaya dapur tetep rapih, dan jadi simple banget gak ada yang terlewat. Untuk ketupat aku beli jadi di mbak sayur. Trus aku pakai susu yah karena kehabisan santan, dan hasilnya menurut aku sama aja 😁 malah lebih gurih susu Alhamdulilah semua lahap 😆

6 porsi
45 menit
Bun's seafood laksa

Bun's seafood laksa

Tetiba dianterin kerang hijau sama tukang sayur langganan, ih bingung yah mau dibikin apa. Dan tetiba emang kangen makan laksa 😁 jadilah eksekusi aja ya mumpung ada bahan. Yuk bikin versi seafoodnya kalo versi ayam, silakan pakai dada ayam ya, stepnya sama aja.

5 porsi
45 menit
Coto ayam rumahan sederhana

Coto ayam rumahan sederhana

Sebelumnya sudah saya bagikan resep burasnya.sekarang kita buat coto ayamnya yaa bun.

Soto sokaraja (daging sapi) #rabubaru

Soto sokaraja (daging sapi) #rabubaru

Day10 dari 30. #bikinramadanberkesan kali ini bikin soto sokaraja khas banyumas.. Kalau mudik pasti beli ini,kalau lebaran pasti masak soto. Namanya juga makanan khas ya..jadi tiap ada moment istimewa pasti ada. Bedanya dengan soto yg lain yaitu sambel kacangnya. Kata orang banyumas ini yang bikin "buket" alias kental. Orang banyumas memang suka yg buket2 😁. Apa aja dikacangin. Makan bakso aja kadang ditambah kacangnya goreng lho. Yuk cuss bikin sendiri.karena dibandung susah cari soto beginian.

Sayur godog labu siam

Sayur godog labu siam

Setiap hari sabtu dan minggu pasti berusaha masak sarapan yg agak berbeda di hari kerja. Krn klo weekend pasti pak suami punya waktu bnyk di rumah dan bisa sarapan dgn waktu yg lama. Ini salah satu makanan favorit pak suami. Tp utk ketupat saya selalu beli.

Kupat tahu jabar#CookpadCommunity_Jakarta#GowesBecak_KelilingJakarta

Kupat tahu jabar#CookpadCommunity_Jakarta#GowesBecak_KelilingJakarta

Tiap pagi sampe malem lg tergila-gila ma kupat tahu singaparna, singa ngamuk lah jd bkin sebentar dan hemat tentunya bun 😂#efek pendemi nih

Banyak
15 menit
Ketoprak Jawa

Ketoprak Jawa

karena penasaran dengan rasanya, dan ngiler liat mbak mimin makan ketopraknya mas indro 😂😂😂 #korbansinetron ini mah 😄😄

Soto kuning Wonosobo

Soto kuning Wonosobo

Pas ke Wonosobo gak sempat jajan soto karena waktu mepet, pas di rumah tanya resep dan coba praktek. Alhamdulillah enak :)

8 porsi
70 menit
Tahu Kupat Magelang

Tahu Kupat Magelang

5 porsi
60 menit
Sayur Labu Siam

Sayur Labu Siam

Sayur temennya ketupat dan rendang 😁

Tauto Pekalongan mak nyuss..

Tauto Pekalongan mak nyuss..

Resep tauto yg satu ini sy dapatkan dr sahabat saya ketika sy berkunjung kerumahnya..perpaduan tauco asli pekalongan dan aroma rempahnya membuat suasana makan siang jd lbh rame..segeerrrr..makasih bu komandannn...😘😘

10 porsi
Tipat Cantok ala Bali

Tipat Cantok ala Bali

Resep khas dari Bali, dibuat dengan sangat sederhana

2 orang
30 menit
Lodeh Tahu, Tempe, Cecek

Lodeh Tahu, Tempe, Cecek

Semarak Clover kali ini bertemakan kreasi menu lebaran ide dari bu Yeni. Bu Yeni mengajak kita untuk berkreasi menu lebaran andalan di keluarga kita. Lebaran sih menu sayur lodeh tahu, tempe, cecek pasti ada di rumah ibu. Ini saya bikinnya sebelum lebaran, maklum kalau pas lebaran ibu sendiri yang masak porsi besar dan lodeh ini pasti ada, sayangnya yang bikinan saya tidak ada petenya karena pas lagi kosong di pasar dekat rumah. Selain lodeh yang ada ya pasti opor ayam sama lontong / ketupat. Ini saya bikin versi tidak begitu pedas biar si kecil bisa makan, dia bisa makan pedas tapi bukan pedas yang ekstra pedas 😀 #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3 minggu ke 50 resep ke 2

Soto Gombong Istimewa

Soto Gombong Istimewa

Biasanya setiap hari raya idhul fitri, Mbah Putri (almarhum) selalu menyajikan soto ini lengkap dengan perkedel singkong. Rasanya gurih manis nikmat dan selalu merasa kangen dengan makanan ini. Sejak mbah putri wafat beberapa tahun yang lalu, Ibu yang selalu menyajikan soto istimewa ini. Saya coba membuat sesuai resep yang diberikan Mbah Putri dan ibu...

7 porsi
60 menit