Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Padang Telur Harum Daun Kari yang Lezat Sekali

Dipos pada July 6, 2019

Sate Padang Telur Harum Daun Kari

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate Padang Telur Harum Daun Kari yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sate Padang Telur Harum Daun Kari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Padang Telur Harum Daun Kari, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Padang Telur Harum Daun Kari sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sate Padang Telur Harum Daun Kari biasanya untuk 12 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Sate Padang Telur Harum Daun Kari diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang Telur Harum Daun Kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang Telur Harum Daun Kari memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Daun kari sering digunakan di dapur masyarakat Sumatra sebagai bumbu masakan. Saya ingin memperkenalkan daun kari ini pada WorldWide Egg Contest#ResepTelurkuMendunia Aroma daun kari sangat khas unik berbeda dari kemangi walau bentuknya serupa. Saya modifikasi bumbu khas sate padang pada umumnya dengan bumbu kari buatan sendiri, dari kunyit, bawang, jahe, kapulaga india, jinten, ketumbar, kayu manis, dan merica. #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_Paketelur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang Telur Harum Daun Kari:

  1. 4 butir telur
  2. 2 sdm bumbu inti kuning rasa kari homemade
  3. 2 sdm tepung beras dilarutkan dgn 4 sdm air
  4. 1 gelas air untuk saus kari
  5. 5 helai daun kari segar
  6. Rempah kari homemade:
  7. Lihat resep sebelumnya
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt royco sapi
  10. 1/2 sdt merica untuk saus sate
  11. Secukupnya merica, garam untuk telur kocok

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang Telur Harum Daun Kari

1
Kocok telur pisahkan bagian putih dan kuning. Beri sedikit garam dan merica. Kukus sebentar sampai padat. Potong kotak dan tusuk bentuk sate.
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 1
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 1
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 1
2
Rebus air sebanyak kuah sate yg diinginkan. Masukkan 2 sendok makan bumbu kari siap pakai. Tambahkan daun kari, garam, royco, merica sesuai selera. Kentalkan dengan tepung beras yg sudah dilarutkan dgn 4 sdm air.
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 2
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 2
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 2
3
Balurkan sate telur dengan saus kari tadi. Bakar sate telur diatas teflon sampai berubah warna. Sajikan panas dengan siraman kuah kental bumbu kari.
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 3
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 3
Sate Padang Telur Harum Daun Kari - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Bumbu Sate Padang

Mie Goreng Bumbu Sate Padang

Jd depan rumah ada abang jual sate padang, dan kita langgananπŸ˜ƒ dia tahu kita doyan bumbunya jd dia ksh banyak bgt. Dan kmrn malam lebih semangkok, jd kita simpan, karna trlalu sayang dibuangπŸ˜‚. Dan bermanfaat jg jd mie, inii ENAK BANGET walaupun ga 100% resep kita karna bumbunya buatan si abang sate padang

2 porsi
Sate Ayam Bumbu Kacang (Sate Madura)

Sate Ayam Bumbu Kacang (Sate Madura)

Sebenernya ini anti klimaks banget ini, poto penampakan akhirnya kelupaan, udah kelaperan soalnya, abia masak langsung makan gak pake poto2 lagi, tapi mudah2 moms bisa membayangkan gimana finishing nya yes,. Hehehe. Cus lah resep nya.. Mari memasakkkkkkkk.. . . . #SateMadura #SateBumbuKacang #EmangEnakDiKacangin

Sate padang

Sate padang

Daging kurban yang segar gak tau mau dijadikan apaa, dan akhirrrrnyaaaa yummy di jadikan sate padang 😯😯

4 orang
60 menit
Sate Lidah Sapi aka Sate Padang #pr_recookrancakbana

Sate Lidah Sapi aka Sate Padang #pr_recookrancakbana

Alhmd .. beres masak.. ikutan pr mingguan @cookpad bersama @komunitaspaders tema nya #PR_RecookRancakBana . Bikin sate padang aja ah... recook resepnya @xanderskitchen , kesampaian juga makan satepadang bikinan sendiri. Rasa mirip sama yg dijual2 jd trobati rindu satepadang ku.πŸ˜‰πŸ˜‰ Bikinnya juga simpel. Cuman nyari lidah sapi nya saya harus naek ojek pergi kepasar. πŸ™ƒ Terimakasih resepnya mom, izin sy reshare.

Lontong Pecel Khas Madiun

Lontong Pecel Khas Madiun

5 porsi
90 menit
Sate ayam

Sate ayam

Makan nya ga ada 10menit, masaknya +/- 1jam hahaha gapapalah yaaa yg penting rasa satenya endooooll πŸ˜‹ Bagian nusuk sate sama manggangnya suami yg ngerjain hehe mumpung lagi libur jadi bisa bantu2in istri kalo lagi repot didapur masak yg ribet2 😍😍😍😍

Sate Padang

Sate Padang

Ngidam bun, seperti biasa ditengah hutan, kalau pengen ya buat ( btw gak ada foto step by step karena lagi hamil, mau cepat siap masak aja bun, pinggang encok 😭 )

5-10 orang
Kurang lebih 2 jam
Sate Padang Super Empuk

Sate Padang Super Empuk

Video membuat Sate Padang nya bisa teman-teman lihat di channel YouTube saya : https://youtu.be/q2e3qH8u9AU Teman-teman yang sudah recook resep ini, kalau upload ke instagram jangan lupa tag ke @adistinurarifanillah & @dapuradis kemudian beri hashtag #recookdapuradis nanti akan kita repost. :) Terima kasih teman-teman.

Sate ayam kua padangπŸ˜‹

Sate ayam kua padangπŸ˜‹

Klw d luaran mkn sate rasanya ga mw uda!, tp tanpa tupat y.... Jd inisiatif buat sndiri biar smpe puas,. Hehheeekan malu ya klw d warung porsi sate smpe bnyak bgt. Heheh..

Sate Padang

Sate Padang

Sateeee padanggg....sateee padang......*teriak2 ala babang sate keliling πŸ˜…. Ini adalah salah satu makanan favorit anak wedok. Tapi dia makan tanpa bumbu pedesnya, jadi cuma satenya. Resepnya saya pakai punya Mba Hen (Ibu Malka), cucok banget dengan selera keluarga saya. Jumlah daging dan bumbu saya tambah, biar lebih puas makannya 😁. Menu ini sekaligus buat setoran #BancakanOnlineBarengCookpad biar dapat bonus #VideoMasak #satepadang #sate #daging #PejuangGoldenApron3

Lontong Pecel Praktis

Lontong Pecel Praktis

Doyanan suami, ada bahan dan bumbunya, langsung cuz masakinnya.

Sate Padang Kere (Rempelo ayam)

Sate Padang Kere (Rempelo ayam)

Awalnya mau pakai ketupat tapi ternyata di pasar ngga ada ketupat yg jadi, jadilah pakai nasi. Gatau cara bikinnya Wkwkwkwkwk

2 orang
1 jam
Sate Padang Gerobak (teee... padang)

Sate Padang Gerobak (teee... padang)

Sate khas dari kota padang ini punya penikmat tersendiri, aroma khas padang, pedes dan gurih bumbunya dijamin bisa bikin lidah bergoyang. Lain halnya seperti sy yg tinggal diperantauan, makanan ini tidak ada sama sekali jdi terpaksa sy coba bikin sendiri. Yukks

70 tusuk
Sate Ayam Padang #pr_recookRancakBana

Sate Ayam Padang #pr_recookRancakBana

Sarapan pagi ini.. Alhamdllh lamak bana..πŸ˜‹ Source: mbak @Nadha

Sate Tempe Kuah Padang

Sate Tempe Kuah Padang

Source: Dish by Ifah

Sate Padang

Sate Padang

Awalnya saya gak suka sate padang, karna orang Jawa identikny sate ya manis pakai kecap. Tp lama2 suka karna suami slalu ngajakin makan sate padang, alhasil sering makan jd suka dan akhirnya penasaran. Beraksilah lidah ini mengira2 bumbunya apa dan googling lah, akhirny memberanikan buat masak sate padang. Alhamdulillah kata suami enak lebih enak dari sate yang biasanya beli, malah kyk asli dari Padang.

20 tusuk
Sate Padang khas minang

Sate Padang khas minang

Cemilan saat kangen kampung halaman

5-6 orang
1 jam
Nasi Pecel

Nasi Pecel

Siapa yang nggak pernah makan masakan ini bun??? Sederhana tapi nagih yaa 😁

2 porsi
Sate Goreng Ayam Bumbu Kacang

Sate Goreng Ayam Bumbu Kacang

Pernah liat resep sate goreng di medsos atau di akun cookpad seseorang dan menemukan resep Sate Goreng Ayam Bumbu Kacang di akunnya mbak Ninda Resep ini cocok buat yang pengen makan sate tapi mager nusukin dan bakar bolak balik, cobain bikin sate ini dijamin enduls Source @cook_ninda Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/15062545-sate-goreng-ayam-bumbu-kacang?invite_token=dnk7ykkRGatxW5SW96ZiJKMM&shared_at=1625985517 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_NindaUmmuzia #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman