Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak biji salak yang Enak Banget

Dipos pada May 6, 2021

Kolak biji salak

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak biji salak yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak biji salak yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak biji salak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak biji salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak biji salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak biji salak memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada ubi dirumah bosen kalau dikukus doang kalau dbikin kolak gitu doang kurang suka jadilah dbikin kolak biji salak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak biji salak:

  1. Bahan biji salak :
  2. 3 ubi orens
  3. Tepung sagu
  4. Tepung maizena
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. Bahan kuah :
  8. 2 keping gula merah
  9. Air
  10. 3 sdm gula pasir (sesuai selera)
  11. Daun pandan (tapi karna ga ada saya ga pakai)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak biji salak

1
Potong ubi kecil2 biar cepat matang lalu kukus
2
Lumat
3
Kan ubi selagi panas jangan sampai ada yg menggerindil..
4
Campur ubi dengan gula pasir garam dan tepung..
5
Setelah dicampur lalu bulatkan kecil2
6
Masak bahan kuah..
7
Setelah bahan kuah mendidih masukkan bulatan ubi tadisamapai mengapung tanda sudah matang
8
Larutkan tepung maizena dengan sedikit air di gelas lalu tuang ke kolak tadi agar mengental
9
Setelah mendidih matikan api
10
Tuang di mangkuk lalu siram dengan santan kental yg sudah dimasak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Kolang Kaling #KamisManis

Kolak Pisang Kolang Kaling #KamisManis

#Bikin_ramadhan_berkesan

Kolak Labu Kuning + Kolang Kaling

Kolak Labu Kuning + Kolang Kaling

Resep favorit keluarga saya saat bln ramadhan .....

Kolak spesial

Kolak spesial

Edisi kangen kolak nya mamaku...

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Takjil andalan untuk hidangan berbuka puasa..

5 mangkok
Kolak Biji Salak Tape

Kolak Biji Salak Tape

[090620] Wah, sekarang hidup memang aneh! Wwkwk gue punya rutinitas baru; belanja di tukang sayur depan rumah. Karena ada bangku panjang jadilah ibu ibu RT menjadikan depan rumag gw "lokasi tongkrongan" utk beli sayur setiap jam 9.30 pagi. Gue mulai rutin dengan kebiasaan ini dan mulai digiring menjadi peserta resmi dalam forum diskusi seru yg membahas 'kehidupan personal' dari para tetangga geng sebelah 🤣 gawat sih sebenernya, tp gue diem diem ajaa senyam senyum gak jelas wkwk jd kadsng topik pembicaraannya gue alihkan ke hal lain misalnya resep. "Mama desi kalau tape biassnya diapain sih?" atau "Mang weni kalo harga jamur kancing di pasar berapa?" atau "Emang arisannya kapan Mama Eka? Dirumah siapa?" Wkwkw oh hidupku :") #pejuanggoldenapron3 #berburucelemekemas

6 orang
45 menit
Kolak labu putih/blonceng sehat

Kolak labu putih/blonceng sehat

Resep ibu mertua. Dijamin nikmat. Karna manfaat buah kundur yang baik buat kesehatan. Salah satunya kandungan vit A yang tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan mata..

4 porsi
25 menit
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Bismillah Ternyata Ubi ungu kandungan airnya berbeda dengan Ubi oren. Dia gak boleh kebanyakan tepung sagu/tapioka karena akan susah membentuknya. #cookpadcommunity_Bogor #kampoengramadhan

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

8-10 orang
50 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Beberapa hari ini pengen bikin cemilan ini dan baru pertama bikin lumayan hasil nya

KOLEK GORENG (ide baru)

KOLEK GORENG (ide baru)

Waktu mau membuat kolek, kelapa ketinggalan di beli, jadi "DIGORENG SAJA", kata si ragil (klas 2 SD) memberikan ide nya. Dan terrrnyata....... ada "SENSASI BARU", dirasakan dari karya baru ini, terutama saat menggigit kolang kalingnya itu. KREES, KENYAL KENYAL, ....... COBA SAJA, KALAU TIDAK PERCAYA !!! Jadi ketagihan membuat kolek goreng lagi tiap minggu.

20 porsi
20 menit
Kolak Sarangaren Ubi

Kolak Sarangaren Ubi

Kolak sarang aren itu bs dibilang resep turun temurun,dr mulai almarhum kakek,mamah, dan saya pun suka kolak ini.. Biasanya klo lg pengen kolak sarang aren saya suka minta mamah buat dibikini.. Kali ini saya akan mencoba bikin sendiri,resepnya sedikit saya modifikasi.. Sarang arennya saya kurangi,saya tambahkan ubi..

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Kolak labu biasanya hanya ada dibulan puasa, dan labu kuning kalau pas lagi bulan puasa pasti melimpah, banyak yang jual, kalau pas lagi gak puasa gini jarang-jarang sih yang julan. Tadi pas belanja ada yang jual. Beli aja langsung dimasak buat selingan makan anak. Aku kalau masak kolak labu gak pernah pakai santan buntik, gampang bikinnya.. 😁

5 orang
15 menit
Kolak Ubi dan Pisang

Kolak Ubi dan Pisang

Menu berbuka puasa yang mudah dan mengenyangkan...

4 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak Labu

Kolak Biji Salak Labu

Penghabisan labu sisa kmren perjuangan banget buat si labu ini demi surat cinta mama. Ada yang sama rasain gak kupas kulit labu susah banget. Kalau sama berarti nasib kita sama. Berjam2 kupas kulitnya dari pada buat adonan. Semoga perjuangan membuahkan hasil ya. #PejuangGoldenApron2 #Minggu52 #WeekendChallenge #berLABUpadamu

Kolak singkong + Kolangkaling

Kolak singkong + Kolangkaling

Ini dijamin enak..asal semua sesuai resep yaah ..😊😊😊

45 menit
Bubur cacha (kolak)

Bubur cacha (kolak)

Tetangga baru kami orang china keturunan bangsa hokkien..Dia datang kerumah untuk minta tolong temankan ke pasar katanya mau buat bubur cacha tapi dia tak tahu jalan ke pasar..sy pun heran bubur cacha itu apa..bila dah habis beli barang kami balik dan dia terus masak..ohh ternyata bubur cacha itu seperti kolak pisang..cuma ditambah ubi keladi( talas bentol). ubi rambat.dan biji sagu besar2..sedap juga rasanya.

8 porsi
30 menit