Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau sagu mutiara yang Lezat

Dipos pada October 29, 2018

Bubur kacang hijau sagu mutiara

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau sagu mutiara yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur kacang hijau sagu mutiara yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang hijau sagu mutiara, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau sagu mutiara bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sagu mutiara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau sagu mutiara memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lihat resep mbak #FrielinggaSit yang in kepingin buat. Sudah beli bahannya 2 minggu lalu..baru ke sampaikan hari ini.πŸ€—πŸ€—πŸ€— Saya ganti santan dengan susu kental manis. #Recook #FrielinggaSit #HappyCooking

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau sagu mutiara:

  1. 1 bungkus kacang hijau (harga 5000 d Papua)
  2. 500 g sagu mutiara
  3. 1 buah gula merah (geprek)
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 4 gelas air untuk masak sagu mutiara (gelas sabun yang sedang)
  6. 7 gelas air untuk masak kacang hijau
  7. 2 lembar daun pandan
  8. Pelengkap
  9. Secukupnya susu kental manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau sagu mutiara

1
Rebus 4 gelas air hingga mendidih. Masukkan sagu mutiara & daun pandan. Masak selama 20 menit. Matikan kompor, tutup diamkan semalam. (Saya masak jam 22.00). Pagi masak lagi sagu mutiara yang sudah sebagian berwarna bening selama 15-20 menit. Diamkan di dalam panci hingga dingin, tiriskan.
Bubur kacang hijau sagu mutiara - Step 1
Bubur kacang hijau sagu mutiara - Step 1
2
Rebus kacang hijau hingga pecah (saat pecah air berkurang bisa tambah air matang). Masukkan gula merah, gula pasir, & daun pandan. Masak hingga gula larut (cicipi rasa klau kurang manis bisa tambah karna saya pakai susu jadi tidak tambah gula). Masukkan sagu mutiara, masak hingga mendidih. Angkat & sajikan dengan ditambahkan susu kental manis.
Bubur kacang hijau sagu mutiara - Step 2
Bubur kacang hijau sagu mutiara - Step 2
3
Selamat menikmati.😊😊😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Suro (Tajin Sorah)

Bubur Suro (Tajin Sorah)

Ibuku biasanya buat bubur ini saat bulan Muharram atau orang jawa bilang bulan suro, kalo orang madura bilang bulan sorah dan nyebut buburnya "tajin sorah" untuk hantaran ke tetangga sebagai bentuk silaturrahim.

5 Porsi
60 Menit
Bubur gurih

Bubur gurih

Ini resep yg saya pakai saat jualan bubur ayam dulu,, sekarang karena anak sakit minta bubur aja baru bikin hehe enak loh

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Lagi kepingin bubur anget anget bundaaa, cus buat dongπŸ₯°

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

#day5 Kalau dulu di Indonesia ini selalu favorit, bahkan bisa makan bukan cuma untuk sarapan. Tapi selalu beli πŸ˜… gurih banget, kayaknya banyak mecin. Ini kali kedua bikin bubur ayam, yang pertama padahal lebih rame topping-nya, tapi gagal diselamatkan untuk foto cantik πŸ˜‚ Dapet resep dari video masak Rudy Choirudin jaman baheula di YouTube, eh pas di cari lagi kok ga nemu yah. Ya sudahlah, modal inget-inget lagi, soalnya mirip mau ungkep ayam.

BUBUR KACANG IJO KETANHITAM

BUBUR KACANG IJO KETANHITAM

Sore sore peegi beli beras dipinggiran jalan ada grobak jualan Bubur kacang ijo ketan hitam mauberheti gak jadi karena gerimis paginya belanja kepasar beli bahan tuk bubur seperti yang digrobat itu Kebetulan#Cabeku teman2 dari Kommonitas SUMATRAbarat bikin olahan serba santan. #Cabeku. #Kopadres. #KomonitiBandung.

8 porsi.
65 mnt
MPASI 7+ bubur bayam double prohe

MPASI 7+ bubur bayam double prohe

Btw bayamnya lupa dimasukkan di foto 🀭

2x makan
+– 1jam
Bubur Ayam Homemade

Bubur Ayam Homemade

Bubur ayam ini saya masak menggunakan slow cooker, untuk perbandingan air dan beras saya menggunakan perbandingan 1 : 5. Bila menggunakan setting low, bubur dimasak selama 8 jam, bila menggunakan setting high cukup 3 sampai 4 jam saja.

12 porsi
Bubur Saring Coklat MPASI 9m+

Bubur Saring Coklat MPASI 9m+

Source : BUKU SUPER LENGKAP MAKANAN BAYI SEHAT ALAMI – Wied Harry Apriadji

1 porsi
Bubur ayam kuah gurih

Bubur ayam kuah gurih

Source: Sajian sedap

Bubur Kacang Ijo, Ketan, Labu Kuning

Bubur Kacang Ijo, Ketan, Labu Kuning

Beberapa stok makanan yang ada dikulkas, cus kita kreasikan

Bubur Ayam Tasik

Bubur Ayam Tasik

Edisi kangen bubur ayam di kampung πŸ˜† #resepwarisanibuku #BringBackMemories #3weekschallenge

4 porsi
Bubur Ayam (Dari Sisa Nasi)

Bubur Ayam (Dari Sisa Nasi)

Memanfaatkan sisa nasi kemarin.Saya kalo buat bubur jarang dari beras, karena lama matengnya. Saya buatnya dari nasi aja. Seringnya nasi sisa kemarin. Atau kemarin sengaja masak agak banyakan, sisanya di buat bubur besoknya. Saya dan suami suka sekali bubur ayam. Tiap pulang olahraga seringnya makan bubur ayam. Sekali2 bikin di rumah, apalagi kalo musim hujan males keluar rumah. Tulang sisa membuat kaldunya jangan di buang. Bisa di buat seblak tulang😁. Resep Seblak Tulangnya udah di uploadπŸ˜‰

3-4 porsi
Bubur Kacang Hijau Magicom

Bubur Kacang Hijau Magicom

Untuk mengetahui proses memasak secara utuh, bisa kunjungi Chanel YouTube ISTI GO KITCHEN. Happy cooking :)

4 orang
1 jam
"Bubur Ayam"

"Bubur Ayam"

Bubur ayam yang saya buat ini tanpa kuah, sama dengan bubur ayam langganan dekat rumah yang nggak pernah sepi pembeli.

5 porsi
45 menit
Bubur Gulai Ikan Kacang Panjang MPASI Day 15

Bubur Gulai Ikan Kacang Panjang MPASI Day 15

MPASI 6 bulan Day 15 Baby Nala... Kembali menu Ikan yg di pilih... Kalau melihat judul menu ..adakah yg timbul pertanyaan... Emang anaknya doyan??? Jawabnya : Alhamdulillah doyan... Kenapa saya beri nama gulai... Karna bahan nya hampir mendekati gulai Di akhir langkah pembuatan.. saya upload cuplikan video baby Nala menghabiskan MPASI nya ... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BuburGulaiIkanKacangPanjang #MPASI6Bulan #MPASIGulaiIkan #MPASIKacangPajang #MPASIIkan #ResepMPASINala

Bubur Kacang Hijau rasa Jahe

Bubur Kacang Hijau rasa Jahe

Enak di makan ketika panas, seger juga dicampur es.

Bubur Kacang Hijau 5.30.7

Bubur Kacang Hijau 5.30.7

Makanan kesukaan bocah, cuma yg satu suka pakai santan, yang satu ga mau pakai santan, yo wess di pisah santannya πŸ˜†. Bisa nambah bolak balik bocah.. Hari ini ga jajan, makan burcangjo aja, hihi... Oyaa makanan ini dl suka dijajakan di pinggir jalan yaa dengan gerobak/kios, ada yg pakai ketan hitam. Biasanya beli pakai plastik, nanti dimakan dr plastiknya, πŸ˜…πŸ˜…,ikut posbar jajanan nii... Resep : @tasteuni #pais_jajanan #CookpadCommunity_Bandung

60 menit
Bubur ayam Bandung

Bubur ayam Bandung

Kangen sama menu sarapan pagi ini. Buka cookpad dan ketemu resep dari Teh Suci Nabila, langsung eksekusi. Hehehe

4-5 porsi
Bubur Menado

Bubur Menado

judul resepnya bubur menado tapi pake bahannya suka-suka yang mau makan. diresep ini yg diskip mie telur dan ubi kayu ( singkong) karena kebanyakan karbohidrat menurut sy, krn sudah ada beras dan jagung . tapi kalo mau buat versi aslinya juga boleh. bubur ini sungguh enak dimakan saat musim hujan.

7 porsi