Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kupat tahu ala wong Magelang yang Sempurna

Dipos pada March 25, 2022

Kupat tahu ala wong Magelang

Hari ini saya akan berbagi resep Kupat tahu ala wong Magelang yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Kupat tahu ala wong Magelang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kupat tahu ala wong Magelang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kupat tahu ala wong Magelang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kupat tahu ala wong Magelang biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kupat tahu ala wong Magelang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kupat tahu ala wong Magelang memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di saat rindu kampung halaman krana gx bisa mudik

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kupat tahu ala wong Magelang:

  1. 4 biji Tahu
  2. secukupnya Kubis
  3. secukupnya Tauge
  4. 1 tangkai Seledri
  5. secukupnya Kacang tanah
  6. 5 biji Cabe rawit / cabe setan
  7. 3 siung Bawang putih
  8. secukupnya Kecap
  9. Bumbu kuah :
  10. 400 ml Air
  11. 1 1/2 keping Gula merah
  12. secukupnya Garam dan penyedap
  13. 3 lembar Daun salam
  14. Laos 2 ruas geprek

Langkah-langkah untuk membuat Kupat tahu ala wong Magelang

1
Bumbu kuah semua di masukin jadi 1.. msak hingga mendidih. Saring, biarkan dingin
2
Tahu potong2 lalu goreng. kubis dan tauge boleh d goreng bntar biar layu
3
Goreng kacang tanah sebentar lalu tambahkan cabe sma bawang goreng jadi 1.. angkat tiriskan
4
Uleg bumbu kacang.. tambahan bumbu kuah 7-10 sendok makan.
5
Campur kan semua tahu, kubis, tauge dg bumbu kacang.. tambah kan kecap secukupnya, aduk rata, ksh seledri dan bawang goreng biar lbh mantap
Kupat tahu ala wong Magelang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Kupat Solo

Tahu Kupat Solo

Senangnya kalau dapat kiriman makanan ini dari tetangga yang asli solo, saya duet mother yang makan. Sekarang mother coba buat sendiri; terimakasih resepnya ya, source: nur widianingsih #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #CookpadCommunity_Borneo

2 porsi
15 menit
Kupat Tahu Magelang

Kupat Tahu Magelang

Ini makanan yang kewajiban membuatnya saat Hari Raya itu melebihi opor ayam, rendang, sambal kentang, dkk hahahaha lebay banget. Enggak... Ini emang di keluarga besar aku pun di Magelang setiap Hari Raya baik Idul Fitri atau Idul Adha selalu, wajib, musti, kudu, harus ada hahaha gatau sih kenapa cuman udah jadi kebiasaan aja. Ini tuh mirip ketoprak, tp dia pake kol bukan bihun/soun, dan dia lebih encer bukan kentel gitu. Tp enak sukak, cinta banget apalagi pake toge yg banyak, bawang merah goreng yg berlimpah dan kerupuk udang yg garing, beuhhhh Ya Allah enak'e puolllll!!!!!

1 Porsi
Soto/ Sroto Sokaraja

Soto/ Sroto Sokaraja

Pas awal-awal tinggal di Banyumas, jajan soto sokaraja, ternyata sotonya beda sama soto yang ada di Jogja. Soto sokaraja isinya ketupat, kecambah, daging sapi, dan kerupuk warna warni (kerupuk khusus soto). Dan yang lebih unik lagi sambelnya, pakai sambel kacang. Jadi penampakan sotonya "buket" karena bumbu kacang dan kerupuk yang diaduk menjadi satu di dalam kuahnya. Kalau soto di Jogja kan bening. Jadi beda banget. Pas mencicipi soto sokaraja ini, ternyata enaaakkk. Kalau ditanya enakan mana soto sokaraja sama soto jogja, menurut saya enak dua-duanya...hahaha (dasar emang doyan makan). Tapi beneran, kedua soto ini punya ciri khas masing-masing, sama-sama enaknya. Setelah sekitar 4 tahun tinggal di Banyumas, ternyata baru dua kali ini saya buat soto sokaraja. Resepnya saya lihat di buku paket Budaya Banyumasan untuk Kelas 6 SD. Kebetulan suami saya ngajar kelas 6. Saya cuma buat setengah resep saja, dan tentunya sudah saya modifikasi sesuai selera dan ketersediaan bahan.

Taoto pekalongan

Taoto pekalongan

Sebagai warga pekalongan, tentu ini menu favorit saya dan keluarga.. makanan ini termasuk dalam keluarga soto-sotoan. Hanya saja menggunakan bumbu tauco. Membuat rasa nya gurih dan mantap.. 😍😍😍

Tahu Campur Magelang

Tahu Campur Magelang

Minggu lalu ke Magelang makan Tahu Campur. Eh kemarin om saya kasi tahu dari Kediri. Langsung deh cus ke dapur. Tahu campur Magelang ini kuahnya manis. Jadi bagi sahabat yang tidak terlalu suka manis, gula boleh dikurangin yah. Saya suka tambahkan cuka biar ada rasa asamnya tidak semata-mata manis semua rasanya. Tapi selera kok.

Untuk 6 porsi
Ketoprak πŸ˜‹

Ketoprak πŸ˜‹

Pengen makan ketoprak tp yg jualnya jauh, alhasil bikin aja deh sendiri 😊

2 porsi
30 menit
Kupat Tahu Blabak

Kupat Tahu Blabak

Seminggu menantang diri memasak ulang masakan/ jajanan favorit saat tinggal dijogja. Sayang bila tidak di simpan.

2 porsi
20 menit total
Orem orem

Orem orem

Orem-otem simpel pake ketupat

Sate Padang

Sate Padang

Never been expected bisa masak ini karena kok beberapa hari ini ada postingan di IG tentang sate padang. Awalnya sih emang lagi pengen sate padang entah kenapa ga jadi beli malah mending bikin aja sekaligus uji nyali bisa atau gaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Coba inget inget rasa sate padang yg biasa dijual lalu disempurnakan rasanya dan yang terpenting kualitas si daging karena buat sendiri harus lebih oke dong ya.

3porsi
180menit
Kupat Tahu Telor

Kupat Tahu Telor

kemarin sore cuaca wonosobo dingin bgt jadi buka puasanya pengen yang anget-anget 😊 #SiapRamadhan

5 Porsi
Coto makasar

Coto makasar

Maunya sih menunya hri ini makan coto dari pada beli buat sendiri lebih seru dan lebih murah meriah....😘😍 ayo di coba resep emakkuπŸ˜πŸ˜—

6 porsi
1 jam
Coto makassar

Coto makassar

Coto makassar adalah makanan khas kampung halaman saya,makassar.

Tahu Kupat Solo

Tahu Kupat Solo

Awalnya dari kegemaran makan masakan ini setiap mudik , beberapa waktu yg lalu coba bikin sendiri deh buat mengobati kerinduan pada kampung halaman πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Selamat mencoba dan mudah2 an enak yaaa ✌️😊

2 porsi
60 menit
Kupat Tahu

Kupat Tahu

Cuaca dingin selalu bikin laper πŸ˜€ dan emang udah lama pengen banget makan kupat tahu..

3 orang
Kupat Tahu Singaparna ala Tasik

Kupat Tahu Singaparna ala Tasik

Tetiba rindu masakan khas tasik yg satu ini, apa daya lock down ini menyiksaku .. akhirnya kuputuskan buat sendiri , let’s cook !

3-4 porsi
Kupat Tahu Pedas Manis Gurih No Ribet

Kupat Tahu Pedas Manis Gurih No Ribet

Ceritanya lagi ngidam pengen makan ini ni kupat tahu, tapi di daerahku susah banget cari tukang jualnya. Dari pada baby ku ngences ya disempetin buat sndiri walaupun pulang ngantor masih capek banget, tapi demi si buah hati its okay lah ya mom. Soal rasa udh pasti endes deh pengen tambah lagi tambah lagi hehe

2 orang
30 menit
Kupat Tahu (kuah asam manis)

Kupat Tahu (kuah asam manis)

Modifikasi resep kupat tahu Magelang. Kuah asam manisnya bikin seger dan cocok dimakan di siang hari. Resep mudah dengan bahan sederhana yang bisa dipraktikkan buat yang baru belajar masak. Selamat mencoba :)

6 porsi
10 menit