Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor Putih Mama Bento yang Anti Gagal

Dipos pada January 13, 2022

Opor Putih Mama Bento

Sore-sore begini enaknya membuat Opor Putih Mama Bento yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Opor Putih Mama Bento yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor Putih Mama Bento, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor Putih Mama Bento sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor Putih Mama Bento adalah 8 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Putih Mama Bento sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Putih Mama Bento memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Putih Mama Bento:

  1. 1 Ekor Bebek /Entok
  2. 1/4 Lt Santan
  3. 2 siung Bawang putih
  4. 4 Siung Bawang Merah
  5. 4 butir kemiri
  6. 1/2 sdt Ketumbar
  7. 1/2 Sdt Lada
  8. Secukupnya garam
  9. Seujung sdt gula (pengganti penyedap)
  10. Jeruk nipis (untuk mencuci)

Langkah-langkah untuk membuat Opor Putih Mama Bento

1
Cuci bersih Bebek/ Entok boleh gunakan jeruk nipis untuk menghilangkan amis
Opor Putih Mama Bento - Step 1
2
Haluskan dengan ulekan, bawang merah,bawang putih dan semua bumbu. Panaskan minyak goreng 3 sdm masukkan bumbu yang dihaluskan, tumis hingga harum kemudian masukkan ke dalam panci berisi air mendidih, masukkan daging bebek, masukkan Santan, aduk sebentar. Tutup panci, masak hingga daging empunk (kurleb 30 menit)
Opor Putih Mama Bento - Step 2
3
Siap disajikan, taburkan bawang goreng, Selamat Menikmati😁
Opor Putih Mama Bento - Step 3
Opor Putih Mama Bento - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terik Hati & Ampela Ayam ❤️

Terik Hati & Ampela Ayam ❤️

Pagi ini harus masak cepat karena si ade ada janji untuk imunisasi, akhirnya #BelanjaIdeDiPasarCookpad hati ayam dan ampela serta santan instant ❤️ Selain menurutku praktis, cepat tapi tetap enak, banyak rempah tapi masak tetap simple 🤗 Di dalam terik selain Hati Ampela aku juga campur kacang panjang biar tetep ada vitamin dari sayurnya juga 😍 Penggunaan cabe bisa dihaluskan yaa kalo mau pedas 😋, aku menggunakan cabe bulat agar anaku bisa ikut konsumsi lauk ini 😊 #SutilCookpad

20. Opor Ayam Kemangi

20. Opor Ayam Kemangi

Kemarin mendapat panggilan mendadak dari kantor, pulang zuhur. Lalu istirahat. Ba'da ashar masih ada jadwal menyimak kajian online. Akhirnya masak lauk sahur jam 8an selesai tarawih. Rencana mau masak opor ayam dan kentang mustofa. Qodarulloh, gas habis saat sedang menggoreng kentang kloter tiga. Syukurlah opornya sudah matang. Jadi sahurnya lauk opor ayam dan kentang goreng yang belum dibumbui itu, alhamdulillah 😊😇 Oh ya, saya hanya memasak beberapa ons ayam, jadi takaran bumbunya disesuaikan saja ya.. Resep opor ini enak sekali. Kebetulan saya tidak pakai kemangi. Mungkin akan lebih segar jika pakai kemangi ya 😉

Terik Khas Jawa

Terik Khas Jawa

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar Masakan ini adalah masakan yang paling sering almarhumah ibuku masak. Kali ini aku pengen masakin masakan ini buat anak-anak agar lebih mengenal masakan jawa selain masakan minang😀 Dengan menggunakan resep turun temurun keluarga ibuku😊

5 porsi
60 menit
Opor Telor Tahu

Opor Telor Tahu

Terinspirasi dari resep Nining Sari_3R :)

Opor ayam

Opor ayam

Opor ayam simple

Lontong opor praktis

Lontong opor praktis

#kangenkampungindonesia Resep untuk yang lg kepepet. Pengen opor tp bumbu terbatas. Takaran bawang2an disini disesuaikan sm kondisi saya yg lg di Geneva, yg bawang putihnya disebut "ail" dan wangiiii bgt, bawang merahnya saya lupa disebut apa (tp.bukan "oignon" ya. Kl oignon itu lbh ke bawamg bombay) lbh gedhe & lebih wangi jg. Bawang2an ini cm diiris2 krn ga punya uleg-an dan kl make blender pagi2 atau malam2 bs ditimpukin bantal sama tetangga krn berisik. Kl di Indonesia jmlh bawang putih kalikan 3 atau 4 ya, bawang merah kalikan 5, trus diuleg aja atau diblender. Saya saat ini tinggal di Swiss. Resep2 yg saya kasih tagar #kangenkampungindonesia ini isinya resep2 masakan2 indonesia tp pakai bahan2 yg disini susah dicari atau bahkan ga ada sama sekali. Misalnya kemiri. Atau jahe (yg sbnrnya disini ada tp mahal, ga tega mau belinya). Atau ebi (disini adanya udang segar, itupun mahal banget). Atau mie telur (disini ada sih yg bernama "mie telur", tp beda rasanya. Dan spageti lbh murah). Jadi masakannya ga otentik yah. Tapi rasanya ya diusahakan semirip mungkin dg masakan yg pake bumbu2 yg benar. Tapi bukan berarti teman2 yg di Indonesia ga bs make resep ini loh ya. Kl yg pengen praktis atau krn wabah corona jd ga pengen keseringan ke warung/supermarket nyari bumbu2 spesifik bs banget make resep ini ya. Semoga bermanfaat.

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Opor ayam bumbu kuning tinggal tambah kunyit aja, simpel. Hai assalamu'alaikum.. Masak apa hari ini Moms? Kebetulan karena masih ada stock ayam broiler kepikiran pingin dibuat opor aja pakai santan instant biar lebih praktis, masih edisi #dirumahaja .

Opor Ayam Tanpa Santan

Opor Ayam Tanpa Santan

Lebaran tanpa mertua dan ibu harus berjuang sendiri masak opor. Coba-coba ga pakai santan supaya ga kolesterol. Setelah 2x masak, akhirnya bisa buat opor yang nikmat.

5 orang
30 menit
Opor Tahu Sedikit Ayam

Opor Tahu Sedikit Ayam

Opor Tahu dikit ayam yang sangat simpel dan Praktiks. Gak pakek santan jadi aman dan sehat juga. Gak bisa mudik gak bisa piknik jadi segalanya stay at home aja buat opor2an. #MudikOnline #FestivalRamadanCookpad #PejuangGoldenApron2 #RamadanPenuhIdeMasakan

Opor lamtem rempah jhiues

Opor lamtem rempah jhiues

2 orang
15 menit
Opor ayam & telur

Opor ayam & telur

Baru belajar masak opor ayam diajarin mertua

Opor Ayam susu UHT nan Gurih

Opor Ayam susu UHT nan Gurih

Bismillah. Ceritanya pengen bikin opor, dilalah ga pnya santan. Padahal bumbu sudah dikupas. Akhirnya browsing apa santan bisa ditukar susu. Kalo susu nyetok banyak. Katanya lebih aman dr kolesterol dan guriih. Cobain, ternyata enak bingits. bumbu opornya ala Teh Yani. Terima kasih teeeh.

6 org
1 jam
Opor Ayam + Telur

Opor Ayam + Telur

Resep opor ayam kesukaan suami, kalo masak ini porsi makan suami nambah terus 🤭😂

Opor Kuning

Opor Kuning

Naaaah kebanyakan orang kalo bebikin Lontong Opor, pake kuah "Sambal Goreng" tapi saia kebalikannya, Sambal Cecek dan Sambal Kreninya kering baru dikuahin pake kuah Opor ehehehehe Masik tetep kayak kemarin ga sempet foto step by step ya mom, maaapkuen dakyuh 😍