Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Terik Daging Sapi yang Menggugah Selera

Dipos pada March 1, 2022

Terik Daging Sapi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Terik Daging Sapi yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Terik Daging Sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Terik Daging Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terik Daging Sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Daging Sapi memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Daging Sapi:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1000 ml air
  3. 6 siung bawang putih
  4. 7 siung bawang merah
  5. 1 sdt ketumbar butiran
  6. 3 buah kemiri
  7. 2 lbr daun salam
  8. 1 sachet santan (kara)
  9. secukupnya laos
  10. secukupnya gula jawa, kecap, garam
  11. secukupnya air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Terik Daging Sapi

1
Rebus daging sampai empuk. Kemudian iris2 sesuai selera
2
Haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri
3
Tumis bumbu halus tambahkan daun salam dan laos
4
Masukkan tumisan bumbu ke air rebusan daging. Masukkan daging, gula jawa, kecap, garam, air asam jawa
5
Tunggu sampai air agak menyusut dan bumbu meresap. Tambahkan santan
6
Masak sampai matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam, resep untuk MPASI (11+)

Opor ayam, resep untuk MPASI (11+)

Resep ini saya buat barengan dg ayam suwir (resep sebelumnya) jadi bumbunyapun juga saya bikin sama hihi... 😁😁

Opor ayam +kentang pedes asem

Opor ayam +kentang pedes asem

Yang pnya kolestrol msakannya jangan pekat bgt sma snten Sdkit encer aja toh ga mngurangi rasa lezatnya kok heheheh kya sya hehe Kali ini opornya beda di kasih jeruk nipis seger bgt

Opor telur tahu

Opor telur tahu

4 porsi
Opor Ayam Kuah Susu

Opor Ayam Kuah Susu

Lagi2 eksperimen sukses...No bawang putih (lupa beli) sementara anak sudah manggil2 minta makan...jadilah opor tanpa bw.putih... Kenapa pake susu? Biar tambah creamy ajaaaπŸ˜‰

8 porsi
45 menit
opor ayam dan telur tuk si kecil

opor ayam dan telur tuk si kecil

Masakan ini sya msak pas lg ujan..smentara anak2 bermain ujan..lsg de bahan yg ada di kulkas digunain..stelah slse maen..anak2 pd laper..mrreka mkan dgn lahapnya..

2 porsi
30 menit
Ayam panggang bumbu opor ^postingrame2_ayam^

Ayam panggang bumbu opor ^postingrame2_ayam^

Td ada acara jd siang cm diungkep sj ayamnya..terus ditinggal pergi.. malamnya buat makmal.tinggl di panggang sj ayamnya..... fotonya jelek..hehehe..malam2 maklum yaaaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚... riweh dg si kecil yg jg ga tidur2..haduhh... Ikutan PR perdana ini... meramaikan PR - ayam kali ini...

Gulai opor Daun Kelor Pedas

Gulai opor Daun Kelor Pedas

Pengen masak sesuatu yang beda menggunakan daun kelor, akhirnya saya buat dech resep ini berharap perpaduan rasanya tetap nikmat walau dengan bahan yang tak biasa di pakai untuk jenis masakan ini.

3 porsi
Opor ayam simple no ribet

Opor ayam simple no ribet

Hari minggu masak simple aja gak mau ribet, bahan2 pun seadanya dan ukuranpun sesuai selera aja

Opor Balungan

Opor Balungan

Di rumah gak terlalu sering masak ayam. Paling kalo masak yaa ayam kampung, dan justru sukanya yg ada tulangnya. Kalo yg terlalu berdaging itu kurang greget menurutku. Di rumah sering dapet hantaran nasi dari orang punya hajat tapi pasti nggak pernah diolah dan berujung di freezer berhari2 baru diolah kasih ke tetangga. Kalo hantaran kan pasti udah digoreng kering jadi mau diolah gak banyak variasi juga gak dimakan pasti. Mumpung tadi ada ayam kampung jadi pengen opor deh. Yuk cek resepnya!

Opor ayam simple tanpa MSG

Opor ayam simple tanpa MSG

Rasa di jamin nikmat... Meski tanpa bumbu kaldu atau penyedap rasa seperti R***o dan m**ko dan lain lain....

Opor ayam

Opor ayam

Lebaran tahun ini tdk di kampung halaman, karena hrs menemani suami bertugas, alhasil masak opor khas jogja, biar lebarannya berbau2 kampung halaman.dan ini pertamakalinya masak opor, alhamdulillah berhasilπŸ‘Œ.

4 porsi
50 menit
Opor Putel (Susu)

Opor Putel (Susu)

Satu lg kreasi putel..akibat stok putel yg tiada habis2nya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Bikin balado uda, bikin kue uda.. skr coba bikin opor susu (biar si kecil bs ikut makan hehe..) Ini sy bikin opor versi simple ya.. Cuss..Lets Cook!πŸ˜„

4 porsi
40 menit
Opor ayam campur tempe&kentang

Opor ayam campur tempe&kentang

Dari shubuh udh hujan aja nih... bebikin masakan yg berkuah saja... dimakan anget2 enak tuh yaaa... oiya aku masih punya bumbu opor yg tanpa msg.. jd pakai aja yaa.. biar g keburu exp...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚bikin kuahnya banyak biar tambah segerr... selesai sarapan cuzzz jemput anak sekolah...πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #abaikan foto yg belepotanπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor kayaknya kalo nggak bikinan Akung, gak ada yang enak. Tiap kepengen opor, selalu nanya resepnya. Alhamdulillah rasanya bener lah. Hihihi.. Sekarang dicatet aja biar sewaktu-waktu kepengen, bisa langsung eksekusi

6 porsi
1 jam
Opor Ikan Mas

Opor Ikan Mas

Dikasih ikan mas dari big boss, beliau memang hobby mancing. Rejeki nomplok, ikannya masih segar dan besar banget. Enak juga lho dibikin opor. Yukk cobain.

3 porsi
45 menit
Opor Ayam Tahu Telur Istimewa

Opor Ayam Tahu Telur Istimewa

Opor ini enak banget & dijamin sehat karena NO MSG ya.. Apalagi suami bilang ini enak & rasanya pas, syukurlahh.. Secara suami ini rada kritis kalo soal rasa. Kl suami blg enak, berarti memang mantapp, hahahaha.. Mama saya yg udah biasa bikin opor pun bilang kl opor buatan saya enak & bahkan minta resepnya. Bangga deh rasanya, wkwkwkwk.. Memang resep hasil recook dari mbak Ribka Arini ini the best banget, sampe bikin suami & mama saya makannya nambah-nambah.. Apalagi saya yg doyan makan, nasi sepiring gk cukup.. xixixixi.. Baby saya yg umur 1 tahun 2 bulan jg bisa makan lho.. Udah deh, langsung cuss aja resepnya yukk..