Cara Gampang Membuat Bebek Masak Gulai yang Sempurna

Dipos pada May 28, 2023

Bebek Masak Gulai

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bebek Masak Gulai yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bebek Masak Gulai yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bebek Masak Gulai, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bebek Masak Gulai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bebek Masak Gulai dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bebek Masak Gulai memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hayok kita jajal masak bebek Takut amis? Ungkep sebentar bebek dan pake bumbu ngejedeg, insya allah harum deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bebek Masak Gulai:

  1. 1 ekor bebek, potong 16 bagian
  2. 1 ltr santan dari 1 butir kelapa, pisahkan santan kental dan encer
  3. 1 bonggol bawang putih, haluskan
  4. 1 sdm ketumbar bubuk
  5. 1/2 sdm pala bubuk
  6. 1/2 sdm jinten bubuk
  7. 1/2 sdm adas bubuk
  8. 3 ruas kunyit
  9. 3 ruas jahe
  10. 10 biji cabe keriting
  11. 3 lembar daun salam
  12. 5 lembar daun jeruk
  13. 3 batang sereh, geprek
  14. Gargul secukupnya untuk koreksi rasa

Langkah-langkah untuk membuat Bebek Masak Gulai

1
Cuci bersih bebek. Lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Ungkep sebentar dengan sedikit air. Tiriskan.
2
Haluskan bawang, cabe, jahe dan kunyit. Tumis sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh. Masukkan bumbu bubuk sambil diaduk hingga harum.
3
Masukkan potongan bebek. Tambahkan santan cair. Masak hingga mendidih. Tambahkan santan kental. Masak hingga bebek empuk. Matikan api. Koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai kepala salmon

Gulai kepala salmon

ini kalo beli di resto mahallll nya ga kira2.. pdahal bikin sendiri dirumah cari kepala salmon yg lagi diskon di lotte mart hehehee

Ayam gulai

Ayam gulai

Saya terkesan dapat membuat cita rasa yang enak

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

ketemu daun singkong muda nih...lsg deh ketemu ide bikin si gulaii gulaaiii...heheheh

Gulai ikan kerapu

Gulai ikan kerapu

Klu lihat ikan kerapu saya suka ingat ajo Ali, seorang penjual ikan keliling langganan waktu keluarga sy tinggal di kab. Pariaman. Dengan menggunakan motor beliau menjajakan ikan pukek (pukat), ikan yg ditangkap dgn cara menebar jaring ke arah tengah laut setelah beberapa waktu jaringnya ditarik ke pantai, jadi ikan yg dijual ajo ali betul2 fresh from the sea 😁 Hubunganya sama ikan kerapu adalah karena setiap beliau bawa ikan kerapu biasanya beliau langsung kasi kabar ke alm amak sambil teriak " bu.. ini saya ada bawa ikan kerapu" Karena setiap ajo ali bawa pasti dibeli amak soalnya alm apak sy suka bgt gulai ikan kerapu. Ajo ali ga setiap hari juga dapat ikan kerapu, biasanya klu dapat beliau ga kasi ke orang lain. Eh.. ternyata pak su jga suka, pas buka puasa makanya pak su sampe nambah - nambah, makan sahurnya jga lahap banget, sampai kepala ikanya habis dipreteli 😊 Padahal biasanya pak su suka ga selera makan di waktu sahur dan lebih milih makan kurma sama cemilan aja pas sahurnya. #SiapRamadhan #PekanInspirasi

Gulai nangka ala kristi

Gulai nangka ala kristi

Lihat nangka di pasar tiba2 keingat masakan ibu yang nun jauh di sana... Cuss kita eksekusi... Nb: untuk menghilangkan getah nangka, kita bisa gunakan minyak ya Bun, oles pada tangan yg kena getah, diamkan sejenak, cuci sambil di gosok ya Bun...

5-6 porsi
Gulai Kikil Padang

Gulai Kikil Padang

#23 #pejuanggoldenapron2

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

#cookpadcommunity_jakarta. Bekel ngantor ....slmt pagi semuanya πŸ˜„

Gulai Ikan Rebung Asam (khas Bengkulu)

Gulai Ikan Rebung Asam (khas Bengkulu)

Masakan ini mengingatkan kampung halaman. Mama saya orang Bengkulu. Menu ini mungkin nggak begitu familiar selain orang Bengkulu. Tapi ini enak banget.. gurih khas santan.. pedes trus ada cruncy cruncy nya rebungnya.. penasaran..?? πŸ˜‹

Lontong sayur gulai tauco padang

Lontong sayur gulai tauco padang

Selain gulai tauco dijadikan menu utama dimeja makan gulai tauco juga bisa dijadikan kuah untuk lontong sayur

Gulai Ati Ampela

Gulai Ati Ampela

#PejuangGoldenApron2

Gulai kari ikan kembung

Gulai kari ikan kembung

Gulai kari tanggal tua πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚ Lumayan bs makan seharian kemarin sore beli ikan kembung Β½kg 20.000 dapet 5 ekor ukuran sedang. 2 nya sy dan suami udah di goreng makan pake sambal kecap joss ala saya (resep sebelumnya). Ini lebih enak dengan ikan tongkol sih menurutku. Sayangnya saya dan suami alergi sm ikan tongkol jd yaa di akalin sm ikan kembung aja soalnya kalau maksain makan jg besokan barulah terasa. Digoreng dulu supaya ga cepat hancur tahan lama dan ga pucet tp kl mau langsung celup ke gule stlh dilumuri asam dan garam jg tetap enak ko, tergantung selera masingΒ²..

2-3 porsi
Gulai nangka muda

Gulai nangka muda

#RecookAdmin3G #ResepBundaDewi #GenkGadoGado #MasakAsyik #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_dumai Tadi pagi suami minta bikinin lontong gk tw knp tiba2 mnta bikin lontong biasanya klo pengen yaa tinggal beli,, munkin pengen mkan lontong buatamln istri nya yaaπŸ˜…, sy blm pernah buat lontong ni baru pertama kali, dan alham dulillah berhasil sy masih ingat sidikit2 dulu waktu ibu sy bikin lontong pke plastik,,,.. Dan untuk sayur ny sy pke resep bunda dewi dengan sedikit modifikasi,sy buat 2 kali resep yg sy tulis resep asli yaa... makasih resep ny mba.. Source:Bunda Dewi(cookpad)

Gulai Kikil/Tunjang Tanpa Santan

Gulai Kikil/Tunjang Tanpa Santan

Video lengkapnya bisa dilihat di Youtube 'Miss Idote'. Mohon subscribe ya πŸ™

Gulai telur dengan daun mangkokan (tapak leman)

Gulai telur dengan daun mangkokan (tapak leman)

Gulai telur dicampur dengan daun tapak leman ini kasi sensasi rasa yang beda tapi enakkk.. masakan favorit resep dari mama tercinta.

Gulai kepala ikan kakap

Gulai kepala ikan kakap

Walaupun saya ibu rumah tangga yg mostly #DiRumahAja , sebisa mungkin tetep ndekem dirumah, belanja secukupnya. Eh senangnyaa dapat kakap muraah meriaah,.langsung deh di eksekusi