Bagaimana Menyiapkan Ayam gulai yang Anti Gagal

Dipos pada May 23, 2023

Ayam gulai

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Ayam gulai yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam gulai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ayam gulai, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam gulai ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Ayam gulai oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Ayam gulai memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Saya terkesan dapat membuat cita rasa yang enak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam gulai:

  1. 1 kg ayam
  2. 500 gram santan
  3. secukupnya Asam gelugur
  4. Bumbu gulai haluskan :
  5. 35 cabe kampung
  6. secukupnya Kunyit
  7. 4 siung bawang merah
  8. 1 siung bawang putih
  9. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Ayam gulai

1
Yang pertama, masukan ayam dalam kuali lalu diungkap, sampai setangah matang
Ayam gulai - Step 1
2
Masukkan bumbu gulai, kedalam kuali diaduk hingga merata
Ayam gulai - Step 2
3
Setelah itu masukan santan,lalu diaduk
Ayam gulai - Step 3
4
Setelah diaduk masukan garam, micin secukupnya
Ayam gulai - Step 4
Ayam gulai - Step 4
5
Setelah itu tunggu beberapa menit(gulai diaduk)
Ayam gulai - Step 5
6
Siap disajikan
Ayam gulai - Step 6
Ayam gulai - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Nangka Pedass

Gulai Nangka Pedass

Disantap pakai ikan asin cocol sambal.. wihhh endeuss ๐Ÿ˜

Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap makanan favorit saya. Kebetulan suami ga suka jadi setiap diajak makan di resto jadi tidak asik karena mesti makan sendiri. Daripada nahan selera saya coba explore dengan dimodifikasi sesuai selera saya. Selamat mencoba !

untuk 4 porsi
Gulai Tauco Telur Rebus (nggak pake touco)

Gulai Tauco Telur Rebus (nggak pake touco)

#TelurRebusDiKetoin Buat makan pagi bersama gulai touco tapi nggak pakai touco, karna kurang suka, tapi tetap yummy Loch gulai versi touco ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Gulai Ayam Kacang Panjang

Gulai Ayam Kacang Panjang

151219 Ada sisa ayam bikin semur kemarin. Bingung mau diapain ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค” Gulai aja deh.. #teamtrees #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_palembang #resolusi2019 #berburucelemekemas #pejuanggoldenapron2 #gulai

5. Gulai ikan laut tanpa santan

5. Gulai ikan laut tanpa santan

Suka makanan yg berkuah dan bersantan berhubung ga ada stok santan terbitlah gulai tanpa santan ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜… #PejuanggGoldenApron2

Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Daun singkong itu sayur fav aku. Diolah jadi apapun suka banget.

Gulai daun ubi keriting๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

Gulai daun ubi keriting๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

Karna tinggal diperkotaan tapi bukan diperumahan yg pasti lahannya terbatas namun jiwa menanamnya yg dari kampung tetap keluar .klo ada sisa sayur dari belanjaan pasti diselipkan antara sempit nya lahan .alhasil mendapatkan segenggam daun ubi keriting segar.alhamdulilah panen juga.

2 mangkok
Gulai Cubadak (Nangka), Kacang Panjang, Kol ala Nagari Kapau

Gulai Cubadak (Nangka), Kacang Panjang, Kol ala Nagari Kapau

. 28/07/2019 . Minggu ke 29 dari 52 minggu, Resep ke 73 . Source: Ratih73 dan Uni Nismar . Suami kangen makan Katupek Gulai Kapau.... Jadilah nyari referensi di Cookpad, dapat resepnya Mbak Ratih73, terus nanya-nanya juga ke Uni nismar Kakak Ipar saya yang asli dari Nagari Kapau, Minang... Jadilah resep ini. Terima kasih Mbak Ratih73 dan Uni Nismar. Kata suami rasanya udah mirip Gulai cubadak kapau... Alhamdulillah... . Happy cooking and happy tummy everyone . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadIndonesia #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi #komunitaspaders #resepgulaicubadak_tehyanithea #dapurtehyanithea .

4 porsi
45 menit
Gulai ayam super praktis, uwenaakk ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰

Gulai ayam super praktis, uwenaakk ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‰

Eksekusi ayam di kulkas,,,yuk bikin yg gk ribet dan yg pasti juga rasa di jamin manteepp,,,kita bikin gulai yuk temen2,,ini dia resepnya :

20. Gulai Daun Singkong

20. Gulai Daun Singkong

Kalau pulang dari mertua seringkali dibawakan daun singkong. Kemarin juga begituh. Senang ya alhamdulillah rejeki, gak perlu belanja sayur. Pas banget masih ada kelapa parut di freezer buat santannya. Tinggal ulag-uleg, cemplang cemplung jadi deh gulai daun singkong.

Gulai Nangka Muda

Gulai Nangka Muda

#saturesepsatupohon #pejuanggoldenapron2 #cookpadcommunitybanjarmasin

๐ŸŒถ 6. ๏ธGulai jeroan ๐ŸŒถ๏ธ

๐ŸŒถ 6. ๏ธGulai jeroan ๐ŸŒถ๏ธ

Mulai mengikuti tantangan admin #cookpaders_malang #siapbersinar

s
Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap

Bumbu halus mending bikin sendiri, tempo hari beli bumbu giling di pasar bw.merahnya bau ga enak mungkin sudah basi, jadi dibuang dan bikin sendiri ternyata jauh lebih enak. Karena untuk anak anak juga, jadi cabe sengaja saya utuhkan saja biar nggak pedes. #CookpadCommunity_Bogor