Langkah Mudah untuk Membuat Gulai pare tempe ikan teri yang Lezat Sekali

Dipos pada June 16, 2023

Gulai pare tempe ikan teri

Bagaimana membuat Gulai pare tempe ikan teri yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Gulai pare tempe ikan teri yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai pare tempe ikan teri, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai pare tempe ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai pare tempe ikan teri bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai pare tempe ikan teri memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini request bpk_e dr 1 mgg yg lalu. Karena gk mau pake santan instan baru bisa dieksekusi hari ini. Demi ........😁😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai pare tempe ikan teri:

  1. 2 pare uk sedang
  2. 1/3 tempe uk kecil
  3. 25 gr ikan teri
  4. Bumbu halus:
  5. 10 cabe merah
  6. 7 cabe rawit
  7. 2 bawang putih
  8. 5 bawang merah
  9. 2 kemiri
  10. 1 sdt ketumbar
  11. 1/2 sdt merica
  12. 1 ruas kunyit
  13. 1 ruas jahe
  14. Bumbu kasar:
  15. 2 ruas laos digeprek
  16. 1 btg serai digeprek
  17. 3 lbr daun salam
  18. 500 ml santan dari 1/2 kelapa
  19. optional Garam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai pare tempe ikan teri

1
Iris pare tipis2, cuci bersih tiriskan. Potong tempe kecil2, sesuai selera. Cuci bersih teri, tiriskan.
2
Siapkan bumbu halus dan bumbu kasar. Buat santan 500 ml dr 1/2 buah kelapa.h
3
Panaskan wajan, tumis bumbu halus sampai harum, masukan bumbu kasar dan teri. Aduk rata.
4
Setelah itu masukan tempe, teri dan garam. Aduk rata, tunggu sampai layu. Kmd masukan santan. Tunggu sampai mendidih dan semuanya matang. Koreksi rasa.
5
Masakan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Daging Sapi Spesial

Gulai Daging Sapi Spesial

Berawal dari hobi suami yang Suka makan gulai, saya mencoba membuat gulai daging sapi sendiri dirumah. Hitung-hitung buat nyenengin suami.

Gulai merah ikan tongkol tanpa santan

Gulai merah ikan tongkol tanpa santan

Gulai ikan khas aceh tanpa santan,masaknya praktis no ribet. Rasanya asam pedas segar bikin pengen selalu nambah nasi lagi dan lagi πŸ˜…

Gulai jerohan ayam kampung ala nda’

Gulai jerohan ayam kampung ala nda’

paksu itu orangnya susah bener kl di masakin yg lain . sukanya ikan laut ato seafood, kl engga ya ayam kampung . lah kmren ceritanya dy hbs potong ayam kampung peliharaannya sndiri, sisalah jerohan ini . simpen lama di frezeer bru di eksekusi kmren 😬 alhamdulillah cocok krn emang masakan dr ayam kampung paksu suka Β² aja .. hehe yuk ikutin step by stepnya ya bunda πŸ™πŸ»

4 porsi
90 menit
Gulai Thi Boh Panah khas NAD/Aceh

Gulai Thi Boh Panah khas NAD/Aceh

#Berburucrlemekemas#resolusi2019 Resep XXIX. Adop dari Resepnusantara.id/by Ida Wulan. Gulai khas Aceh ini tdk menggunakan santan, ttp kelapa parut sangrai yg dihaluskan sp berminyak. Masalahnya daging kambing susah sekali didapat. Akhirnya saya hanya pakai daging sapi saja sejumlah 2 macam daging tsb Β± 600 - 700 gr. Rasa kuahnya gurih dan berbeda dari gulai lainnya krn pakai kelapa parut sangrai bukan santan.

Untuk 5 - 6 porsi
65 menit
Gule Ikan Kakap

Gule Ikan Kakap

Lagi bosen makan daging sapi /kambing ma ayam, keluar ide makanan yang seger2, jadilah masak ikan kakap yg berkuah dan Alhamdhulillah suami ma anak suka semuaπŸ˜‹

Gulai Daun Kale

Gulai Daun Kale

Penasaran sama daun kale yg katanya bisa jadi pengganti daun singkong. Jadilah recook resep daun singkong Mbak Susi Agung. Terima kasih Mbak....dimodif ya dengan bahan yg ada di dapurπŸ˜€

23. Gulai Ikan Kacang Panjang

23. Gulai Ikan Kacang Panjang

#SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Gulai Lemak Ikan Pari

Gulai Lemak Ikan Pari

Gulai favorit ini Bun,, enak banget buat lauk makan siang

Gule Sapi Ponorogo

Gule Sapi Ponorogo

#PekanInspirasi #Pekan_DagingSapiKhasDaerah #Cookpadcommunity_Tarakan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Dapat daging sapi qurban, kemaren sempat diolah ala western. Masih ada sisanya mau diolah gule Ponorogo yang rasanya enak. Yaak knapa Ponorogo?Mengenang kembali kisah dulu, alm. Bapak asalnya dari sana. Gulenya khas, ala timur tengah feat nusantara tastenya. Biasanya menggunakan daging kambing. Ngga apalah kalo daging sapi diolah ala kambing 😊 Santannya aku subs ke fiber creme. Ketumbar, jinten dan merica wajib sangrai sebelum dihaluskan. Kebetulan aku sdh siap made in dewe yah.

85 menit
Gule Rampoe Aceh

Gule Rampoe Aceh

#berburucelemekemas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_aceh #cookpadcommunity_langsa

Gulai Kacang Panjang Tempe

Gulai Kacang Panjang Tempe

#Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bekasi #BerburuCelemekEmas #gioocookingjourney

Gulai ikan

Gulai ikan

Ini ikan kesukaan dari kecil. Padahal cuma tinggal daging dibawah duri. Yg lainnya udah di fillet, dijual ke resto2. Suka banget beli gulai ikan di Pak untung Semarang. Coba bikin sendiri soalnya udah pindah tempat tinggal. Lumayan mengobati rasa kangen gulai kepala ikan di Pak untung.

Gulai ikan kembung bayam tahu

Gulai ikan kembung bayam tahu

Niatnya mau masak tumis BTT, tapi liat ada ikan kembung sate kok kalo cuma digoreng kayanya kurang cocok. Tiba-tiba dapat ide masak gulai, entah bener atau enggak bumbunya yang penting pakai santan dan jadilah gulai.. πŸ˜‚ Eksekusi pertama, alhamdulillah rasanya lumayan..

Gulai ikan senangin sayur kemangi

Gulai ikan senangin sayur kemangi

Ikan senangin ini favoritnya anak2...digoreng lado enak...apalagi dibuat sayur begini....bisa nambah2 deh πŸ₯°