Langkah Mudah untuk Membuat Gulai telur puyuh yang Enak Banget

Dipos pada June 12, 2023

Gulai telur puyuh

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gulai telur puyuh yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Gulai telur puyuh yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai telur puyuh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai telur puyuh bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai telur puyuh sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Gulai telur puyuh memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan sederhana tapi enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai telur puyuh:

  1. 20 buah telur puyuh, rebus
  2. 150 gram buncis, potong serong
  3. 3 buah tahu, potong petak lalu goreng
  4. 500 ml santan sedang
  5. 5 batang cabe merah ketiriting, belah 2
  6. Asam kandis
  7. secukupnya Garam
  8. Royco rasa ayam (optional)
  9. Minyak untuk menumis
  10. Bumbu halus
  11. 6 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 10 cabe rawit
  14. Seruas kunyit
  15. Seruas jahe
  16. Seruas lengkuas
  17. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  18. m
  19. Rempah rempah
  20. 1 lembar daun kunyit
  21. 1 batang serai, memarkan
  22. 2 lembar daun salam
  23. 4 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Gulai telur puyuh

1
Tumis bumbu halus berserta rempah2 dengan sedikit minyak hingga wangi. Lalu masukan santan. Aduk terus hingga mendidih.
2
Setelah santan mendidih masukan buncis, telur puyuh dan tahu yann telah digoreng. Aduk hingga buncis dirasa matang. Masukan kandis, cabe merah keriting yang dibelah dua dan beri garam secukupnya.
3
Gulai telur puyuh siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gabus gulai kuning

Gabus gulai kuning

Suami nganter kepasar, tiba2 liat ikan gabus kepengen, dan request pgn gulai kuning, jadilah plan gurame asam manis bergeser ke gabus gulai kuning

Gulai tewel (nangka muda)

Gulai tewel (nangka muda)

Menu buka puasa dihari ke_5 di bulan romadhon 1440 H semangat dan selalu #siapramadan

Gulai rebung

Gulai rebung

Ini makanan kampung , tambahannya cuman pada udang buat daya tarik anak supaya mau makan dan tambahan tahu putih biar ada tambahan protein 😊

Gulai kentang jooossssss❤

Gulai kentang jooossssss❤

#SiapRamadan

4-6 porsi
30 mnit
Gulai ayam tahu

Gulai ayam tahu

Aku belajar memasak makanan kampung dan rumahan agar bisa menikmati setiap cita rasa rempah indonesia yang khaas. Gulai ini sangat simple. Gulai biasanya ada yang terlalu banyak rempah, tapi resep rempah sederhana ini mampu membuat gulai tersebut memiliki cita rasa yang endeuuuss di mulut.

Gulai kikil

Gulai kikil

Asal coba" tp alhamdulillah enak rasa nya..semua bumbu aja di masukin heheheh

Gulai Ati Ampela

Gulai Ati Ampela

Berhubung masih berlibur di rumah mertua, hari ini saya kembali memasak bersama mertua dan tampaknya resepnya sesuai untuk ditampilkan di Cookpad. Saya beri hashtag #AhlinyaAyam dan #SiapRamadhan saja. Semoga dapat memberi ide buat rekan-rekan Cookpaders lainnya.

8 porsi
Gulai Ayam Jengkol Bumbu Kuning

Gulai Ayam Jengkol Bumbu Kuning

Source : Ummu Hafshah Resep gulai ayam ini sebenarnya tidak memakai jengkol, karena saya ingin makan jengkol yasudah saya gabungkan di resep gulai ayam ini 😃. dan diresep memakai 500ml santan,saya memakai santan kara dan ditambahkan air hingga 500ml. rasanya enak banget dan pas menurut saya. #AhlinyaAyam #SiapRamadan

Ayam gulai pedas

Ayam gulai pedas

#jemputrejeki#siapramadan#sayanganak#

Gulai sapi

Gulai sapi

#AntiRibet Resep ini peninggalan almarhum Bapak saya.Beliau suka menambahkan kacang hijau kedalam kuahnya sehingga kalo isinya sudah habis tinggal kuahnya yang menyerupai bubur kacang hijau (tapi tetap cair lho...).enak dimakan bersama lontong dan taburan bawang goreng.tapi untuk yang tidak suka penambahan kacang hijau bisa di skip ya..dalam resep tetap saya tambahkan kacang hijau,tapi dalam jumlah sedikit.dijamin puasa masih punya banyak waktu untuk menjalankan ibadah dan aktifitas lainnya,karna gulai ini bisa dimasak untuk buka sekaligus untuk sahur juga.bagi yang ingin mengganti daging sapi dengan daging kambing sama enaknya koq...yang penting buruan belanja bahannya dan cobain resepnya yaa..

kurleb 10 porsi
1 jam
Kakap Merah Gulai Kuning

Kakap Merah Gulai Kuning

Lagi ada kakap merah di frezeer, bikin gulai aja biar ada kuah2 nya.. Ini ala2 saya ya.. Kalo gulai kakap padang asli nya mah ga pake cabe merah keriting.. Saya pake yaa..

Gulai kepiting daun singkong

Gulai kepiting daun singkong

Dirumah punya nenek yang udh berumur 70 thn, suka susah makan apa2 dimasakin gak selera.. Nahh tiba2 punya permintaan di masakin kepiting. Nah pas mau buka puasa kemaren beli kepiting... Ya cusss langsung di eksekusi dong 😊😊

5 orang
Gulai pucuk ubi teri

Gulai pucuk ubi teri

Pengennnn banget ini dari 2 hari yang lalu.. Awalnya pengen beli matang tapi di cariin ga ada yang jual. Tumben 😥 biasanya banyak yg jualll. Akhirnya bikin sendiri dinikmati sendiri 😂 alhamdulillah

1 porsi
20 menit
Gule Rampoe Aceh

Gule Rampoe Aceh

#berburucelemekemas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_aceh #cookpadcommunity_langsa

Gule ayam

Gule ayam

Baru pertama kali masak gule ayam dan rasanya gak jauh beda kalau beli diluar, suamipun suka.