Bagaimana Membuat Gulai ikan salai yang Sempurna

Dipos pada May 24, 2022

Gulai ikan salai

Anda sedang mencari inspirasi resep Gulai ikan salai yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Gulai ikan salai yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gulai ikan salai, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai ikan salai ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Gulai ikan salai oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Gulai ikan salai memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ikan salai:

  1. 1/4 kg santan
  2. 1 ikat kacang panjang
  3. 1/2 bag kol
  4. 5 bh ikan salai
  5. 6 bh bawang merah
  6. 4 bh bawang putih
  7. 1 cm jahe
  8. 1 cm kunyit
  9. 1 sendok cabe merah halus
  10. 1 lbr daun kunyit
  11. Secukupnya minyak goreng, garam, gula

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ikan salai

1
Potong kacang pnjang 5cm rata.. Iris kol sedikit lebar
2
Tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabe merah halus) setelah wangi masukkan daun kunyit, kacang panjang..
3
Setelah kacang panjang sedikit layu, masukkan santan cair.. Tunggu hingga mendidih masukkan kol dan ikan salai juga santan kental.. Cek rasa beri garam dan gula..Hidangkan panas..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

35β€’ Gulai labu kuning ikan teri

35β€’ Gulai labu kuning ikan teri

Masakan khas sumatera yg bikin rindu kampung halaman. kita coba bikin yuk.. 😊

20 menit
Gulai Ikan resep Minang

Gulai Ikan resep Minang

Dulu ibu saya sering masak gulai ikan ini. Biasanya gulai ikan di minangkabau dicampur dengan kacang panjang. Tapi disini tidak ada kacang panjang, jadi saya pakai buncis. resep ini mudah untuk diikuti bunda. oia kalau punya asam kandis boleh dimasukkan bersamaan dgn daun2an ya. selamat mencoba.

5 porsi
30 menit
Gulai kuning ikan nila

Gulai kuning ikan nila

#5resepterbaruku

Gulai Ikan Merah

Gulai Ikan Merah

Di daerah saya namanya Ikan Merah,,,,,,di daerah lain Ikan Kakap Merah (kalau tidak salah :D ) sengaja gulainya tidak saya tambah sayuran karna lagi pengen sayur rebusan.

Gulai ikan kakap merah

Gulai ikan kakap merah

Ini enaaaaaakkkk banget. Modifikasi resep ci xanderkitchen. Sampe keluarga ku bilang knapa ga dimasak semua ikannya (masih ada 2 ekor lagi) hihi. Beli ini langsung dipelelangan ikan. Turun dr kapal langsung kita culik. 4 ekor besar2 cuma 60rb. Dagingnya maniiis seger banget !

Gulai ikan kenangan

Gulai ikan kenangan

Resep turun temurun dari keluarga, lagi kangen makan ini, silahkan di coba πŸ˜ƒ No santan santan 😁 #5resepterbaruku #berburucelemekemas

4 porsi
20-30 menit
Ikan Gurame Masak Gulai

Ikan Gurame Masak Gulai

Saya jarang masak masakan bersantan karena orang rumah kurang cocok makanan bersantan. Berhubung lagi pengen masak gulai,akhirnya kita ganti saja santannya pake krimerπŸ˜‚πŸ˜‚ Alhamdulillah pada doyan,sampe si bontot pun nyamilin ikannya πŸ’– #ikanjanganditawar #resolusi2019 #berburucelemekemas

Gulai Baby TongkoL asem segarr

Gulai Baby TongkoL asem segarr

Seger, pedas dan gurih dari santan nya bikin nagih kata mama mertua πŸ˜„, ini makanan melayu di icip lidah jawa πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

#Gulai Ikan Kuwe Homemade Bunda v'v#

#Gulai Ikan Kuwe Homemade Bunda v'v#

Pulang dr dines malam tidur sejenak..bangun sambil menunggu My laki pulang kerja dan anak pulang sekolah..masih punya stok ikan d kulkas jd masak deh buat menu makan malam.😁😁😁

Gulai ikan putih

Gulai ikan putih

Bosan masak kuah kuning terus,,, terlintas dipikiran pengen banget makan gulai pas buka puasa,,, jadi dehh bikin gulai ikan putih,,, Alhamdulillah suami juga suka,,, bahan.y mungkin ada yg kurang tp tetap enk kok,,, sesuaikan aja dgn bahan yg ada di dapur πŸ˜‚

Gulai ikan laut / gule layang

Gulai ikan laut / gule layang

Ikan di resep ini saya pakai ikan layang. Bisa diganti pakai ikan apa aja.

15 menit
Gulai ikan lele

Gulai ikan lele

Gulai tidak hanya dari daging sapi, daging kambing lo gays.. Tapi juga bisa dari ikan laut maupun darat. Yuks kepoin cara buat gulai ikan lele.

Gulai ikan asap

Gulai ikan asap

Ikan asap yg saya pakai biasanya kalo di jawa namanya (ikan panggang) ini masakan kesukaan pak suami dan sayapun jg suka😁

Gulai Kapalo Ikan Campur Daun Mangkok- Mangkok

Gulai Kapalo Ikan Campur Daun Mangkok- Mangkok

Gulai kepala ikan akan terasa istimewa di campur daun mangkok-mangkokan. Selain nikmat banyak khasiat dari daun mangkokan tersebut.