Cara Gampang Menyiapkan Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan yang Sempurna

Dipos pada May 4, 2022

Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan biasanya untuk 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan:

  1. 10 ekor ikan dencis kecil
  2. 1 buah Tempe
  3. Wortel diiris memanjang
  4. 1 buah timun diiris memanjang
  5. 1/4 liter Santan
  6. Minyak goreng
  7. Bumbu:
  8. 2 siung bawang merah
  9. 1 siung bawang putih
  10. 6 buah cabe rawit diiris
  11. 10 buah cabe merah diiris
  12. secukupnya Lengkuas, jahe, kunyit
  13. 1 batang serai
  14. 2 lembar daun salam
  15. 1 lembar daun jeruk nipis
  16. Garam
  17. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Gulai manis ikan dencis bumbu gulai palak ikan

1
Goreng ikan terlebih dahulu, sisihkan
2
Tempe, sesuai selera mau digoreng atau tidak..
3
Semua bumbu dihaluskan kecuali cabe, serai, daun salam,dan daun jeruk
4
Tumis bumbu sampai berbau harum, masukkan santan.lalu masukkan irisan cabe, tempe,timun, wortel. Tunggu sampai wortel sudah agak lembut, masukkan ikan.
5
Matikan kompor, gulai siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ikan Tomat Kemangi Tanpa Penyedap

Gulai Ikan Tomat Kemangi Tanpa Penyedap

Hari ini dapat ikan dorang...kalo goreng2 udah bosen. Iseng2 bikin gulai ikan

3 porsi
Gulai Ikan Mas ala RM.Padang

Gulai Ikan Mas ala RM.Padang

Kalo makan di Rm.Padang selalu pesen menu satu ini,suka banget dengan gurih daging ikan mas & kuah nya.Dapat tantangan masakan ikan air tawar#IkanJanganDitawar & #Pekan_Padang langsung kepikiran masak gulai ikan mas ala RM.Padang aja (sekalian digabung biar hematπŸ˜„) Source :masakan nusantara #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #IkanJanganDitawar #Pekan_Padang #CookpadCommunity_jakarta

Gulai Kapalo Kakap

Gulai Kapalo Kakap

Pingin yg bersantan2 πŸ˜‚.. yg digambar blm matang ya baru masukin ikan nya langsung cekrek 😁

6 porsi
Gulai kepala ikan kakap

Gulai kepala ikan kakap

Yg dimasak cuma masakan kesukaan suami dan anak.saya mah..cm ikut aja..sabtu 18/11/17 masak kepala ikan aja..kita kepasar deket rumah ( bkn romantis..kayaknya suami saya pengen banget makan kepala ikan) dipasar..cm ada 2 kepala ikan kakap putih..idih gede banget..kayaknya males nih masaknya.lha..suami malah semangat.akhirnya jadi nih..mantap..kalau di resto 1 pirinh bisa 25 rb an..ini dimakan 20 orang bisa lho..wong kuahnya aja ueankk

Gulai Kepala Ikan (lamak bana!)

Gulai Kepala Ikan (lamak bana!)

Haloo.. lama bangett yaa saya menghilang dari peredaran 😁. Ini pun sebenarnya saya masih belum sempet foto2. Ini masakan lama yang sudah lama nongkrong tapi belum di publish πŸ™ˆ . Satu kata buat gulai kepala ikan ini. Lamak bana! Lebih enak siy pake kepala ikan kakap ya. Yg ada boleh pakai itu. Saya gak ada jual ikan kakap disini. Jadi ini pakai ikan tilapia. Tapi yg kedua kali saya bikin pakai kakap merah.. Apapun itu ini bikin boros nasi.. πŸ˜…πŸ˜… . TIPS : jangan pelit bumbu kalau mau mirip di resto padang itu ya.. 😁😘

Gulai Ikan resep Minang

Gulai Ikan resep Minang

Dulu ibu saya sering masak gulai ikan ini. Biasanya gulai ikan di minangkabau dicampur dengan kacang panjang. Tapi disini tidak ada kacang panjang, jadi saya pakai buncis. resep ini mudah untuk diikuti bunda. oia kalau punya asam kandis boleh dimasukkan bersamaan dgn daun2an ya. selamat mencoba.

5 porsi
30 menit
Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap

Maafkan foto gulai yg masih nangkring di kompor, males plating biar aja disitu ntr klo mau angetin gampang.. (blg aja males)

Gulai ikan kuro

Gulai ikan kuro

Resep simple bikin makan nambah buibukk🀀

2 porsi
Gulai Ikan Kembung Khas TapSel

Gulai Ikan Kembung Khas TapSel

Kalo kata ka Virazsiregar, dia recook masakan ini dari ka Nurranierangkuti dan saya recook masakan ka Virazsiregar. Ini beneran enak, gurih betul. Cuma ikannya aja yang beda πŸ˜€ Makasih ka 😘

Gulai mujaer cabe ijo

Gulai mujaer cabe ijo

Pengen makan gulai ikan yg pedes,tp ternyata ga pedesπŸ˜‚ditambah cabe rawit ijo kynya biar lebih nendang

3 porsi
Gulai patin tempe

Gulai patin tempe

Karena bosen masak patin dibikin pindang.

Gulai Ikan Tuna

Gulai Ikan Tuna

Edisi lagi ngidam, pagi2 udah pengen yg pedes seger.. yasudah langsung cuss bikin tuna 🐟🐟🐟

Gulai ikan Gabus nanas

Gulai ikan Gabus nanas

#berburucelemekemas #resolusi2019

Gulai ikan 🐟 mas ala2 saya

Gulai ikan 🐟 mas ala2 saya

Krn anakku seneng bgt sm ikan mas di gulai mau ga mau deh mamake hrs ekstra sabar nyuapinnya krn durinya yg seabrek trauma pernah ke THT gegara tenggorokan ketulangan πŸ˜₯πŸ˜₯.... Bismillah aja semangat mkn ikan mas πŸ‘ Resep : Dapur Dien ²⁷⁰²¹⁸