Bagaimana Membuat Gulai Cumi isi yang Anti Gagal

Dipos pada May 17, 2023

Gulai Cumi isi

Bagaimana membuat Gulai Cumi isi yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Gulai Cumi isi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai Cumi isi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai Cumi isi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai Cumi isi oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Gulai Cumi isi memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bosen dengan menu cumi yg itu² aja.. Divariasikan yuk sedikit 😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Cumi isi:

  1. 1/2 Kg Cumi basah
  2. 2 Ons Buncis
  3. Bahan isian :
  4. 3-4 Buah tahu putih
  5. 1 Butir telur Ayam
  6. Bumbu halus :
  7. 5 Buah cabe rawit
  8. 2 Buah cabe merah
  9. 4 Siung Bawang merah
  10. 2 Siung Bawang putih
  11. 2 Cm Jahe
  12. 1/2 Sdt Kunyit bubuk
  13. 2 Lembar daun jeruk
  14. 1 Btg serai memarkan
  15. 2 Bks Santan Kara kemasan 26 gr
  16. Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  17. 1 Bks Royco / Penyedap
  18. Secukupnya Garam
  19. ±500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Cumi isi

1
Bersihkan semua kulit cumi hingga bersih dgn cara mengeriknya & buang tintanya. Bagian kepala boleh disisihkan / tidak (optional), kemudian cuci sampai bersih.
2
Hancurkan tahu menggunakan garpu, kemudian campurkan telur ayam tambahkan sejumput garam dan penyedap. Aduk sampai tercampur rata.
3
Masukkan bahan isian kedalam plastik kemudian gunting ujungnya. Supaya mudah untuk memasukkan isian kedalam perut cumi.
4
Jika bagian kepala cumi ingin disertakan, isi perut cumi dgn bahan isiannya setengah, sisanya masukkan kepala cumi lalu sematkan tusuk lidi.
5
Lakukan hingga semua cumi terisi dan sisihkan.
6
Potong / iris buncis sesuai selera, kemudian cuci hingga bersih.
7
Blender bumbu hingga halus, lalu tumis bersamaan dgn daun jeruk & serai hingga matang. Setelah itu masukkan Air tunggu sampai mendidih.
8
Setelah air mendidih masukkan cumi, tunggu sampai setengah matang lalu tambahkan Santan kara. Setelah hampir matang campurkan irisan buncis.
9
Beri 1 bks royco / penyedap & Garam secukupnya. Bisa ditambahkan irisan cabe merah & Bawang goreng juga.
10
Jika sudah matang, Test rasa & siap untuk disajikan 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Jering

Gulai Jering

#MasakAsyik #GenkGadoGado #MenuFavoritmu #sekarraduhin #cookpadcommunity_bengkulu #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 #TeamTress #Cookpad_Id #cookpadcommunity #Cookpad Kali ini saya mau keluarin resep Menu Favoritku .. kurasa bukan hanya favorit ku saja, pasti bnyak yg suka. Beberapa Manfaat memakan jengkol : Sumber protein Mencegah penyakit maag Menagkal radikal bebas Pembentukan jaringan tubuh Mencegah anemia Mencegah tulang rapuh dan memperkuat tulang dan gigi Mengatasi jantung koroner Merampingkan perut Mencegah diabetes Mengatasi penyempitan gula darah Dokter dan ilmuwan Belanda AG Vorderman, memberikan keterangan tentang jengkol: “Bijinya disamping banyak karbohidrat (Zetmeel) mengandung juga minyak atsiri, kalau orang makan biji ini dapat menyebabkan keracunan, menyebabkan hyperaemie ginjal atau pendarahan ginjal dan pengurangan atau penghentian keluarnya air kencing serta kejang kandung kencing (Blaaskrampen).” Jadi jangan kebanyakan ya makannya.

Gulai kepala gurame

Gulai kepala gurame

🤤🤤🤤maknyossss rasa nya...

Gulai 2T (Tahu Teri)

Gulai 2T (Tahu Teri)

Mudah, murah, simpel, enak #cookpadindonesia #cookpad_paders #cookpadriau

Nasi gule sapi

Nasi gule sapi

Lagi bosen makan ayam terus jadilah buat sapi. Padahal di turki sini banyak banget makanan sapi diluaran tp tetep pengen masak aja bawaannya 😁, karna rasanya lebih pas dan terasa indonesianya kalo masak sendiri. Ini bumbunya beberapa emg bawa dari indo dan beberapa jg beli disini.

Gulai telur dengan daun mangkokan (tapak leman)

Gulai telur dengan daun mangkokan (tapak leman)

Gulai telur dicampur dengan daun tapak leman ini kasi sensasi rasa yang beda tapi enakkk.. masakan favorit resep dari mama tercinta.

Gulai daun talas

Gulai daun talas

Tips menghilangkan gatal daun talas

Gulai Udang & Paku (Pakis) Khas Minang

Gulai Udang & Paku (Pakis) Khas Minang

Ini gulai favorit di rumah.. Karena orang padang dan dirumah pada doyan pedas makanya rada merah ya.. Selamat mencoba.

Gulai Nangka Ala RM padang

Gulai Nangka Ala RM padang

Assalamualaikum, rencananya target 150pohon. Tinggal beberapa menit lagi berganti hari, okelah mudah2an keburu ya. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok #onerecipeonetree #saturesepsatupohon

Gulai Sambal Goreng Telur Bihun

Gulai Sambal Goreng Telur Bihun

Masakan ini sebenarnya hasil accident. Tadinya masakan ini berkuah.. tp gara2 liat ada bihun dikit bingung mau diapain jadi dimasukkan.. ternyata sodara2.. kuahnya terserap oleh sang bihun.. jadilah dia sambal goreng..🤣🤣🤣 Minyak untuk menumis saya pakai minyak kelapa... mumpung msh ada sisa.. #cookpadcommunity_Jayapura #SatuResepSatuPohon

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

#cookpadcommunity_jakarta. Bekel ngantor ....slmt pagi semuanya 😄

Pindang Tongkol Gulai Kemangi

Pindang Tongkol Gulai Kemangi

Maaf kalo resep di event pertama dari New Concept #GoDaPaders nya @KomunitasPaders kurang sesuai tema. Temanya kan masakan Pindang, tapi mimi bikin olahan pindang, gpp ya Minsay. Sebenernya ini juga stock foto. Karena kesibukan bbrp hari ini ditambah badan lagi ga fit, jadinya keluarin simpenan poto. Bosen aja masak ikan pindang digitu2 aja.. nyontek resep mba Nila. Enaakk... Sengaja nggoreng ikan nya dilapis telur, soalnya mimi takut ntar suka meledak-ledak... Source Nila Shanif Resep #GA_mimi #82 Pekan ke 29 #GoDa_KupindangKau #Komunitaspaders #Cookpad_Paders #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Magelang

Gulai Paha Ayam

Gulai Paha Ayam

❤️15 Source : JTT (IG) modif dari saya 🙏 hampir tiap hari masak olahan ayam, terkadang bosen juga dan bingung mau di bumbu in apa... 🤣 Eh gatau nya di Cookpad ada challenge dengan tema ahlinya ayam 😍 weeee jadi semangat ikutan dan cari resep" olahan ayam yang belum pernah saya masak sebelumnya 🤭 Yuk lah masak 😊 #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bali #berkembangbersamayeast #yeast_koncolawas #AhlinyaAyam #SiapRamadan #DapurUNO

4-5 porsi
1 jam
Gulai Tunjang (gulai kikil)

Gulai Tunjang (gulai kikil)

Masakan Minang, kesukaan 😍

Gulai rebung❤️

Gulai rebung❤️

Menu favouriteeeeeee always🌹🌹🌹

Gulai Nangka Muda

Gulai Nangka Muda

#saturesepsatupohon #pejuanggoldenapron2 #cookpadcommunitybanjarmasin

Gulai kuning ikan pucuk ubi

Gulai kuning ikan pucuk ubi

Ini adalah salah satu makanan kesukaan suami

3 porsi