Bagaimana Menyiapkan Nasi gule sapi yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 23, 2023

Nasi gule sapi

Bagaimana membuat Nasi gule sapi yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Nasi gule sapi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Nasi gule sapi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Nasi gule sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Nasi gule sapi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Nasi gule sapi memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi bosen makan ayam terus jadilah buat sapi. Padahal di turki sini banyak banget makanan sapi diluaran tp tetep pengen masak aja bawaannya 😁, karna rasanya lebih pas dan terasa indonesianya kalo masak sendiri. Ini bumbunya beberapa emg bawa dari indo dan beberapa jg beli disini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi gule sapi:

  1. 250 gr daging sapi, lebih bagus ada tulang dan lemaknya
  2. 2 lembar daun salam
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 1 batang sereh geprek
  5. 1/2 bks Bumbu gule indofood
  6. Bumbu halus
  7. 4 biji Bawang putih
  8. 8 biji cabe
  9. bawang merah Β½ biji (karna bawang disini besarnya se bombay)
  10. 1/2 sdt merica
  11. 1/2 sdt jinten
  12. secukupnya Garam
  13. 2 cm Kunyit
  14. 1 cm jahe

Langkah-langkah untuk membuat Nasi gule sapi

1
Blender bumbu halus. Sisihkan
2
Bersihkan daging dan rebus sebentar lalu buang airnya. Lalu rebus lagi dengan air mendidih.
3
Selagi menunggu daging direbus, tumis bumbu halus sebentar dengan daun salam, daun jeruk, dan juga sereh. Jangan lupa masukkan bumbu gule juga. Ditumis hingga harum dan berubah warna.
4
Setelahnya tuangkan bumbu ke air rebusan daging. Masak hingga bumbu meresap
Nasi gule sapi - Step 4
5
Koreksi rasa dan sajikan dengan nasi. Disini saya pakai sedikit daging karna sy sendiri, bisa ditambahkan dagingnya kalo mau dan juga jika ada tulang lebih bagus. Selamat memasak.
Nasi gule sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Pucuk Ubi ala khas padang(bekal anak)

Gulai Pucuk Ubi ala khas padang(bekal anak)

#harianaknasional2019 #isitempatbekalanak Kali ini mau share sayurnya ya moms.untuk lauk ungkep tahu sudah saya share.bekalnya berisi nasi putih,sayur gulai pucuk ubi,dadar telor,dan ungkep tahu.

Gulai tahu tauge fiber creme praktis dan gurih buat bocah

Gulai tahu tauge fiber creme praktis dan gurih buat bocah

untuk variasi lauk si dedek,bosan sop sopan jadi buatin gulai ini...biasa pake santan tp berhubung buat bocah ganti pake fiber creme enak dan gurihh dedek lahap makannyaπŸ˜‹

1.Gule Nangka Muda #PGA2

1.Gule Nangka Muda #PGA2

Bismillah.. Resep pertama untuk GA2 🍳 #MingguKe1 #BerburuCelemekEmas #PejuangGoldenApron2 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #CookpadIndonesia #CloverSolo #CookingWithLoveEatingWithHeart #CookpadCommunity_Solo #cookpad_id #cookpadcommunity #cloverscookinglovers #tidaksekedarmemasak

Gulai Nangka

Gulai Nangka

Source:Rini Damayanti #PejuangGoldenApron2 #berburucelemekemas #MasakAsyik #GenkGadoGado #Minggu16

Gulai patin DEBM

Gulai patin DEBM

Tadi pagi ceritanya maksa banget kepasar. Hanya gegara si patin ini πŸ˜‚ ibu warung deket rumah jualannya ikan2 laut mulu bosen, bisa sih pesen ikan cuma terkadang kurang puas sama hasil belanjaannya. Jadilah gue ke pasar ya khaannn cucimata liat ikan2 seger sayurmayur ahh ketemu patin kayak ketemu berlian histeris gitu πŸ˜‚ maklum dikota gue susah cari ikan patin. Klopun ada ya diternak dikolam. Rasanya kurang manis. Dulu jaman msh sering kepekanbaru hampir setiap hari makan patinπŸ˜‚ ikan patin disana duhhh payah bilang deh gampang banget nyariknya. Disana banyak sungai. Jd ikan sungai itu ada terus. Aduh panjang amat ya curcol gue.. Marilah kita memasak ya #siapramadan

2porsi
1jam
Gulai jantung pisang+ikan gabus

Gulai jantung pisang+ikan gabus

Tekstur ikannya yang empuk dan santannya yg kental membuat masakan ini menjadi gurih dan nikmat

4 porsi
Gulai bunga pisang kepok

Gulai bunga pisang kepok

Di kebun ada bunga pisang yg udah dipotong, dimasak gulai aja enak kali.

2 mangkuk.
30 mnit.
Gulai Ayam Khas Batak

Gulai Ayam Khas Batak

Tetiba rindu makanan khas batak, dimana kondisi sekarang sedang di ujung timur Indonesia dan tidak ada yang menjual makanan khas batak. Akhirnya mencoba masak sendiri dan seneng sekali sewaktu suami bilang yummy sambil acungkan dua jempol 😁.

1 jam
Gultum (gulai tumis)pari

Gultum (gulai tumis)pari

request paksuami hari ini... 😊

Gulai Ikan Mas

Gulai Ikan Mas

Masak menu yang simple tapi dijamin bakal ngabisin nasi,masak gulai ini tanpa santan ini ya!!! Emak saya paling demen makanan model gini simple ga makan waktu lama pas masak dan jadi menu kesukaan 3 anak2nya 1 cewe (saya ini anak sulung yess,😊😊) 2 laki (adik saya dua2nya laki ya pemirsah 😁😁) apa coba jadi curcol πŸ˜…πŸ˜… ini resepnya ya semoga bermanfaat,simple pokoknya dah. 😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity #SatuResepSatuPohon #teamtrees #onericepeonetree

273.Gulai Daun Singkong + Udang

273.Gulai Daun Singkong + Udang

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Probolinggo

Gulai pedas daging rusa

Gulai pedas daging rusa

Daging rusa lagi... 😁 Alhamdulillah dapat daging rusa lagi... 😊 pedasnya.... Wawww banget Pokoknya... πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜

Gulai Putih Telur dan Sayur Kol

Gulai Putih Telur dan Sayur Kol

Gulai kesukaan kalau lagi gag mau makan yg pedas2.. #PejuangGoldenApron2 #Minggu1 #GulaiPutih

Ayam gulai

Ayam gulai

Saya terkesan dapat membuat cita rasa yang enak

Gulai Nangka Muda

Gulai Nangka Muda

#saturesepsatupohon #pejuanggoldenapron2 #cookpadcommunitybanjarmasin

Gulai Ayam Jago

Gulai Ayam Jago

#AhlinyaAyam #sekarraduhin #cookpadcommunity_bengkulu Gulai ayam jago ini, merupakan masakan yang sangat mewah menurut kami, karena jarang bnget namnya memakan gulai ayam jago,biasanya kan ayam jago hanya buat di perjualbelikan untuk ayam aduan.. Ini saya dapat memasaknya karena Ayuk iparku lagi hamil dia ngidam,, dan ngidamnya minta masakin ayam jago abangku, dan resepnya pengen aku yang masakin.. Hihihi. Kebetulan bnget ada tema ayam di santenin,,, senang banget kan orang Bengkulu yang kesehariannya masak lauk pauk dan sayur emang suka yang berkuah dan bersantan..masak deh... Gulai Ayam Jago Santan .. Resep ayam jago ini, Simple banget loh, bumbunya hanya gunain bumbu dasar doang, tidak menggunakan penyedap ataupun gula, hanya garam doang.. tapi soal rasa ...jangan di ragukan..pedas,gurih dan lezaaat bnget.. Dan berhubung ayam jagonya masih muda,tak memerlukan panci presto, ataupun merebus dalam waktu lama. Ini saya memasaknya ya langsung pakai santan tanpa di rebus.. ayamnya tetap empuk...dan enak banget.. Ayoo. Yang ada ayam kampung atau ayam jago... Potong & gulai tu ayam.. jangan disuruh diadu aja. Mending masukin mulut kunyah & telan.😜