Langkah Mudah untuk Membuat Gulai kepala ikan yang Enak

Dipos pada April 21, 2023

Gulai kepala ikan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Gulai kepala ikan yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gulai kepala ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gulai kepala ikan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai kepala ikan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Gulai kepala ikan oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Gulai kepala ikan memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama gak masak kepala ikan sekali makan kepala ikan nasi di magic com habis #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai kepala ikan:

  1. 4 Buah kepala ikan
  2. 20 Buah cabai merah
  3. 8 Buah bawang merah
  4. 6 Buah bawang putih
  5. Ujung jari jahe
  6. Ujung jari kunyit
  7. 600 ml santan
  8. 1 batang sereh
  9. 1/2 buah lengkuas geprek
  10. 3 Buah asam potong

Langkah-langkah untuk membuat Gulai kepala ikan

1
Cuci bersih lalu belender semua bahan nya
Gulai kepala ikan - Step 1
2
Haluskan bumbu lalu masukkan kedalam santan dan masukkan sereh lengkuas
Gulai kepala ikan - Step 2
Gulai kepala ikan - Step 2
Gulai kepala ikan - Step 2
3
Masukkan dan susun ikan kedalam santan, masukkan asam potong yg sudah di cuci tadi. kalau sudah masak tambahkan garam secukupnya.
Gulai kepala ikan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ayam Khas Betawi

Gulai Ayam Khas Betawi

Karna aku orang Betawi makanya aku kasih judul 'Gulai Ayam Khas Betawi' πŸ˜‚πŸ˜‚

Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Punya pohon singkong di belakang rumah yang daunnya banyak banget. Langsung kepikiran pengen dimasak gulai ini. Soalnya sukak sama masakan yang bersantan2 warna kuning. Gurih2 seger gimana gitu. Hehehe... Ini enak lho. Suamik langsung koment, "makasih ya sayang, masakannya enak banget"... Auuuuuhhhh.... Istri mana yang ga senyum klepek2 masakannya dikomentarin gitu. Hihihi Yuk silakan dicoba, semoga sukak! 40 #berburucelemekemas #resolusi2019

Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap

Gulai ikan nila

Gulai ikan nila

Suamiku tuh suka banget sama ikan nila, jadi selalu stock ikan nila di kulkas, setelah dicuci bersih taruh di freezer jadi pas mau masak tinggal dikeluarkan dan dibumbui sesuai keinginan. Biasanya dibumbu kuning lalu digoreng, kali ini mau nyoba digulai (pertama kali bikin ceritanya nih). Ternyata enak juga ,suamipun suka😊, seneng deh kalau suami lahap makannya.

Gulai Rebung / Bambu muda

Gulai Rebung / Bambu muda

#PejuangGoldenApron2 #mingguke9 #gulai Nih Erving klo Masih muda enak karna Lembut... Dan g butuh waktu lama buat ngolah. Terus ini sayur paling Enak dicocol sambal terasi&pake ikan asin.

Gulai nangka

Gulai nangka

Da best lah pokonya πŸ‘Œ Request nya suami yg entah dia liat siapa tiba2 minta dibikinin ketupat sayur nangka katanya. Okelah pah.. Dibikinin nih langsung 😘

Gulai labu siam

Gulai labu siam

Rasanya udah lama banget ngga makan sayur ini.. Tadi kok ya tiba2 pengen yaa.. Rasanya yg gurih karna santan,ditambah dengan tempe kesukaan,bikin makan siang jadi tambah nikmat.. Dan yaaaa.. Semua juga bisa kali yaaa masak iniπŸ˜ƒ Soalnya emang beneran gampang bgt dan simple.. #PejuangGoldenApron2

Gulai Ayam Daun Singkong ala restoran padang πŸ˜‚

Gulai Ayam Daun Singkong ala restoran padang πŸ˜‚

Teruntuk suami yang kangen kampung halaman

Gulai Jengkol

Gulai Jengkol

#SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #Cookpadcommunity_Jakarta Ibu saya punya pohon jengkol dikebun, tiap setahun 2x kami panen jengkol. Sewaktu kecil saya pun sering ikut memetik buah jengkol dari pohonnya, ikut membuka cangkang jengkol yang sangat keras dan berwarna hitam. Jengkol yang baru dipetik memiliki kulit yang kuning dan biasanya belum enak langsung dimasak. Jadi ibu biasanya menimbun jengkol dengan pasir/tanah, dan dibiarkan berhari2 kadang sampai berminggu2, tujuannya supaya jengkol lebih matang. Jengkol yang sudah ditimbun kulitnya akan berwarna coklat dan bijinya berwarna kuning kehijauan. Jengol ini lah yang lebih siap dimasak, rasa jengkolnya jadi lebih empuk dan lebih legit. Itulah beberapa tips/ilmu yang dibagikan ibu dalam mengolah hasil panen kami. Olahan jengkol yang sering ibu masak adalah gulai, ngangenin banget. Saya masak gulai jengkol ala ibu saya. Gulai jengkol ini seperti mood booster buat saya karena favorit banget dan selalu mengingatkan rumah.

Gulai telur labu siam bumbu padang

Gulai telur labu siam bumbu padang

Ikut meramaikan #GoDaPaders Rabu 5 Februari 2020 dengan tema Olahan Labu Siam . Sambil mengenang menu yang satu ini saya sajikan untuk keluarga onde mande lamak bana . Saya sengaja sajikan dengan Lontong Cetak gercep membuatnya Alhamdulillah ... daun pisang tinggal metik di kebun . #GoDa_berLABUdipiringmu #GoDaPaders #komunitaspaders #Cookpad_paders #Cookpadindonesia #Cookpadcommunity_bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
150 menit