Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi urutan babi (100%non halal) yang Enak Banget

Dipos pada November 22, 2022

Bakmi urutan babi (100%non halal)

Sore-sore begini enaknya membuat Bakmi urutan babi (100%non halal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakmi urutan babi (100%non halal) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakmi urutan babi (100%non halal), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakmi urutan babi (100%non halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bakmi urutan babi (100%non halal) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bakmi urutan babi (100%non halal) memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi urutan babi (100%non halal):

  1. 1 bungkus mi kering (direbus dulu)
  2. Urutan babi dipotong2 tipis kaya sosis
  3. Sosis sapi jumbo di potong tipis
  4. 1 butir Telur
  5. 4 bawang putih
  6. 2 bawang merah
  7. 5 cabe rawit
  8. 1 butir Kemiri
  9. Kecap manis
  10. Penyedap
  11. Garam
  12. Saus sambal
  13. Margarin untuk tumis
  14. (Jika ada sayur bisa ditambahkan)

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi urutan babi (100%non halal)

1
Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai rawit
2
Tumis telur diorak arik, urutan dan sosis. Lalu masukkan bumbu halus. Ditumis2 sampai harum, dan tmbh sedikit air (1-3 gelas belimbing)
3
Masukkan mi kering yg sdh direbus, tambah kecap, saus sambal, garam, penyedap dan aduk2 sampai merata, cek rasa.siap sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Samcan kecap ala mamaku (non halal)

Samcan kecap ala mamaku (non halal)

Sering dimasakin dan dikirimin masakan ini. Kemarin iseng nanya mama cara masaknya. Senang bisa masak sendiri.

3 orang
1jam
Ayam Asam Manis Pedas Cepat

Ayam Asam Manis Pedas Cepat

Disini saya pakai babi. Tapi boleh diganti ayam.

Babi kecap kuah kental

Babi kecap kuah kental

pingin babi kecap yang daging babi warna coklat dan berkuah, tapi kuahnya ga habis dan kuah bisa kental terasa manis nya mantap? Pake resep ini, dijamin ga nyesel! 😘👌

5 orang
Babi kecap

Babi kecap

Mengingat-ingat resep dari mertua. Masakan favorit suami dan anak 😁

Tite ( Black Souce Pork Ankle )

Tite ( Black Souce Pork Ankle )

Mencoba segala sesuatu yang baru itu menarik lhooo.. Khususnya soalnya masakan...

6 porsi
120 menit
Babi kecap

Babi kecap

Babi kecap ini klo sy masak suami dan anak2 sgt suka. Saya pakai kaki babi ya,krn lebih wangi.bisa jg pakai daging yg campur lemak.tp jgn pakai daging aja ya.krn ga begitu wangi dan enak.

Iga Babi masak kecap

Iga Babi masak kecap

Ini masak gampang bgt dan hasilnya enak bgt....*hasil recook dr mom axie😍

Spicy Oriental Pork Belly

Spicy Oriental Pork Belly

Sebenarnya tadi pengen bikin pecel babi, tapi putar haluan jadi masak ini gara-gara keingat rice bowl Yoshinoya 😂 Baiklah jadi aku bikin versi haramnya ya, karena adanya cuma daging babi. Boleh tambah cabe rawit kalo suka, ini aku cuma pake lada sama cabe bubuk untuk pedasnya yang gak seberapa.

Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Di Sydney sedang musim gugur (Autumn). Udaranya dingin meski belum sedingin musim dingin nnt d bulan Juni. Nah.. klo dingin2, enaknya makan yang pedis2 kan ya???? i am chili lover :) Hari ini saya off, jadi di rumah sajaaaaa.... di rumah saja juga tetap lapar kann??? yukkkk ahhh bikin nasi goreng ini... oh ya... ini Udang kering di kampung ku (Toraja) namanya Urang. lumayan obati rasa rindu dengan kampung halaman.

1 Porsi
Babi kecap/Babi Hong

Babi kecap/Babi Hong

Resep ini diambil dari resep Will Goz tp tidak menggunakan kurma seperti resep aslinya

pork bulgogi

pork bulgogi

untuk menu pork bulgogi ini sebaiknya daging direbus dahulu +/- 30 menit agar cacing dalam daging babi mati. setelah itu baru dorendam dengan bumbu2nya.

5 porsi
60 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Makanan kesukaan keluarga, enakkk bangetttt !! Hehehe

Menu non halal: Babi Kecap

Menu non halal: Babi Kecap

Padahal niatnya mau berhenti makan babi. Eh tergoda juga gara-gara lihat acara mukbang korea babi-babian. Akhirnya iseng-iseng coba buat babi kecap. Oh ya babi bisa diganti dengan daging apa saya ya 👌😊

Honey sauce Ribs

Honey sauce Ribs

Kebetulan mempunyai stok "baby pork ribs" biasanya masak kuah/sup. Hari ini pengennya sesuatu yg istimewa, simple dan cepat dimasak.. yg pertama dipikirkan adalah kalau digoreng, akan lebih praktis, yg kedua, rasanya ingin asin ? manis ? pedas ? Jadilah hari ini masak Honey sauce ribs

5 orang
45 menit
Batem (babi tempe) kecap

Batem (babi tempe) kecap

Ini antara bumbu kecap apa semur ya namanya...wkwk ini menu simple banget..ditulis di cookpad sebagai pengingat saya krn beda tahapan masukin bahan beda hasil..hehehe kebetulan anak2 suka tempe and suami sukanya babi ya sudahlah dijadikan satu..jika mau pedas pas tuang air panas sekalian masukkan cabe kecil yg masih utuh..aduk maknyuss

Mie jam mien

Mie jam mien

Awalnya saya pikir mie jam mien ini mie yamin tapi dieja beda...ternyata beda. Mie jam mien pakai cuka, kalo mie yamin pakai kecap manis. Toping mie ini bisa ayam bisa juga babi dimasak kecap dan charsiu, bahkan komplit pakai pangsit segala. Tapi saya bikin tidak pakai pangsit. Rencana bikin ini juga karena ada stok lama mie keriting dan red wine vinegar. Untuk mie lebih enak mie telur/keriting basah , tapi bisa juga pakai mie keriting kering. Untuk cuka bisa pakai cuka putih biasa, bisa juga cuka yang lain. Berhubung di rumah ada red wine vinegar udah mau expired jadi pakai ini, cuka ini ga se asam cuka putih. Untuk minyak ayam ini bikinnya banyak, dan rencana mau dipakai buat tumis2. Udah di foto ,dimakan, baru inget.. Daun Bawang nya blom ditabur. Jadi maap ya, fotonya ga ada taburan daun bawang.

6 orang